Hero Diggie ML: Skill, Build, Emblem, Kelebihan & Kekurangan

Diggie Mobile Legends salah satu Hero Support yang memiliki Crowd Control yang baik bahkan dapat dikatakan Anti-CC. Bagi kamu yang hendak menggunakannya, simak yu karena kita akan membahas Hero Diggie ML (Mobile Legends).

Kehadiran setiap Hero digame Mobile Legends terdapat perbedaan baik dari segi kekuatan, Crowd Control dan bahkan yang menonjol ialah tipe. Bebagai Hero pada umumnya memiliki tipe berbeda-beda serta mempunyai peranan penting dalam pertarungan misalnya Support.

Hero dengan tipe Support dikenal dengan kemampuannya yang dapat meregenerasi HP rekan tim dan efek Crowd Control. Berbeda halnya dengan Hero Diggiel yang sebagai Support, ia tidak dapat memberikan HP tambahan ke rekan tim namun ia memiliki Crowd Control yang baik dan dikenal dengan Hero Anti-CC.

Pada artikel kali ini kita akan membahas Hero Diggie ML (Mobile Legends) baik Skill, Build, Emblem, Kelebihan dan Kekurangannya. Yuk simak penjelasannya hingga akhir agar kamu memahami Hero Support ini.

Tentang Hero Diggie ML (Mobile Legends)

Tentang Hero Diggie ML (Mobile Legends)
Sumber Moonton

Diggie ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Support dengan spesialis Guard/Poke. Sebelu menggunakan Hero ini, kamu harus membelinya terlebih dahulu menggunakan Diamond ataupun Battle Point (BP).

Para kisahnya, Diggie merupakan orang yang selalu diabaikan orang-orang karena memiliki tubuh kecil oleh para sarjana ilmuan dari seluruh dunia yang sedang berkunjung ke Kota di Antoinerei.

Diggie menemukan penelitian dimana ia membuat Chronoscience. Ia menyukai jam dan percaya bahwa didalam mainan mekanik kecil ini masih terdapat banyak rahasia yang belum ditemukan dan ketahui para ilmuan.

Baca Juga:  6 Hero Counter Roger Paling Ampuh

Dia menggunakan Time Nest miliknya sehingga dapat mengendalikan waktu serta dapat melepaskan teman-temannya dari belenggu waktu dan membawanya bersama Diggie.

Hero Diggie digame Mobile Legends telah hadir sebagai Hero Support yang dapat memberikan Crowd Control yang baik serta dapat menjadi ancaman saat dalam pertandingan.

Sehebat apapun Hero Crowd Control, Diggie dapat melepaskan efeknya dalam beberapa detik dan membuat rekan tim-nya aman dari serangan lawan. Seringkali Hero Support yang satu ini masuk Meta digame MOBA 5vs5 ini.

Uniknya dari Support yang satu ini, jika tereliminasi oleh lawan ia tidak akan hilang atau menunggu Cooldown seperti Hero pada umumnya. Ia akan bertransformasi menjadi telur dan dapat bergerak dengan leluasa. Diggie dalam berubah menjadi telur dalam keadaan ia tereliminasi oleh lawan dan hebatnya lagi ia memiliki skill baru meskipun tidak dapat memberikan Damage kemusuh namun ia dapat menggagalkan lawan yang hendak melakukan Recall.

Penjelasan Skill Hero Diggie Mobile Legends

Bagi kamu yang hendak menggunakan Hero Diggie, hal utama yang harus kamu ketahui ialah memahami setiap Skill set baik Pasif ataupun Akitf. Berikut penjelasan Skill Hero Diggie Mobile Legends:

  • Skill Pasif: Young Again

Pasif yang dimilikinya saat tereliminasi, ia akan memutar ulang waktu dan kembali menjadi telur. Ia dapat bergerak dengan bebas dan memperoleh Skill baru.

Saat dalam mode telur, ia tidak dapat ditargetkan dan bangkit kembali setelah beberapa waktu.

  • Skill 1: Auto Alrm Bomb

Ketika menggunakan skill ini ia akan melemparkan Owl Alrm kelokasi yang ditentukan serta akan terdiam hingga 25 atau hingga bereaksi kelawan atau minion yang berada didekatnya. Saat ada target, Owl Alarm akan mengejar dan meledak saat mengenainya. Ledakan tersebut akan memberikan Magic Damage kelawa disekitar dan menyebabkan efek slow 30%.

Baca Juga:  Download Shadow Fight 3 Mod Apk (Unlimited Money)

Saat lawan terkena ledakkan dari Owl Alarm ia akan mendapatkan 2 Stack Dangereous Sparks (dapat di-Stack hingga 60), setiap Stack dapat meningkatkan Damage skill sebesar 1%.

Apabila ia tereliminasi oleh lawan ia akan kehilang setengah Stack yang sebelumnya dikumpulkan, Diggie juga akan mendapatkan 1 Stack Dangerous Sparks setiap kali skill-nya mengenai Hero lawan dalam Mode Egg/Telur.

  • Skill 2: Reverse Time

Saat menggunakan Skill ini ia akan meninggalkan Mark ke Hero yang ditargetkan selama 4 detik dan target akan ditarik kembali kelokasi sebelumnya setelah durasi berakhir dan dapat memberikan Magic Damage serta terkena efek slow sebesar 80%.

Ketika musuh mencoba kabur atau keluar dari lingkaran, tarikan dari Skill ini akan aktif lebih awal.

  • Skill 3/Ultimate: Time Journey

Ultimate yang dimilikinya ia akan menghapus semua Debuff ke hero satu tim disekitar (termasuk dirinya) dan memberikan Shield dan menjadi kebal terhadap Crowd Control selama 3 detik.

Ketika mengaktifkan Skill ini, ia juga akan memperoleh Movement Speed tambahan selama 0,5 detik.

Build Diggie

Build Diggie

Selain memahami setiap Skill set yang dimiliki Hero Diggie, kamu juga perlu mengetahui Build yang tepat. Pada dasarnya, membeli Item yang benar saat dalam pertandingan dapat berdampak pada Hero yang digunakan baik Damage ataupun Defense.

Hero Diggie merupakan Hero Support dimana memerlukan Defense yang baik namun ada juga Build Diggie tersakit yang dapat digunakan meskipun sebagai Support. Daripada penasaran simak deretan Build Diggie dibawah ini:

  • Damage (Efek Burn), Physical & Magic Defense

  1. Though Boot – Dire Hit
  2. Enchanted Talisman
  3. Glowing Wand
  4. Immortality
  5. Athena Shield
  6. Antique Cuirass
  • Cooldown Singkat, Physical & Magic Defense

  1. Though Boot – Encourage
  2. Dominance Ice
  3. Athena Shield
  4. Fleeting Time
  5. Immortality
  6. Guardian Helmet
  • Mengurangi Lifesteal Musuh, Cooldown Singkat, Physical & Magic Defense

  1. Magic Shoes – Encourage
  2. Necklace of Durance
  3. Fleeting Time
  4. Dominance Ice
  5. Athena Shield
  6. Immortality
  • Mana Awet, Cooldown Singkat, Physical & Magic Defense

  1. Magic Shoes – Encourage
  2. Dominance Ice
  3. Enchanted Talisman
  4. Fleeting Time
  5. Antique Cuirass
  6. Athena Shield
  • Build Diggie Tersakit

  1. Rapid Boot – Dire Hit
  2. Enchanted Talisman
  3. Fleeting Time
  4. Ice Queen Wand
  5. Blood Wings
  6. Divine Glaive

Deretan item Diggie diatas dapat membuatnya kuat terhadap serangan atau sebagai Roamer yang dapat diandalkan. Kami juga telah membagikan Build Diggie tersakit dengan item full Damage.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 137, Selesaikan Permasalahan Ini

Emblem Diggie MLBB

Emblem Diggie MLBB
Sumber laman Oneesport

Kemudian ada hal lain yang perlu kamu pertimbangkan ketika menggunakan Hero Diggie yaitu Emblem.

Memilih Emblem yang tepat untuk Diggie dapat membuatnya memperoleh atribut tambahan seperti Movement Speed, Damage, Defense dan lain sebagainya. Bagi kamu yang penasaran simak dibawah ini:

  • Emblem 1

  1. Inspire
  2. Pull Yourself Together
  3. Focusing Mark
  • Emblem 2

  1. Inspire
  2. Tenacity
  3. Impure Rage
  • Emblem 3

  1. Inspire
  2. Pull Yourself Together
  3. Impure Rage
  • Emblem 4

  1. Agility
  2. Pull Yourself Together
  3. Impure Rage

Kelebihan dan Kekurangan Hero Diggie Mobile Legends

Setiap Hero digame Mobile Legends tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan mengetahui hal tersebut kamu dapat mempertimbangkan apakah layak atau tidaknya membeli ataupun menggunakannya disetiap pertandingan.

Tidak hanya itu, mengetahui kelebihan Hero juga dapat membantu kamu memaksimalkannya dalam pertandingan dan untuk Kelemahan atau kekurangannya dapat kamu antisipasi sehingga tidak membuat blunder dalam pertandingan.

Bagi kamu yang hendak menggunakan Hero Diggie, yuk ketahui kelebihan dan kekurangannya dibawah ini:

Kelebihan:

  1. Hero Anti-CC: Diggie dikenal oleh para pemain Mobile Legends karena memiliki Skill Ultimate yang dapat kebal terhadap Crowd Control lawan seperti Khufra, Atlas dan lain sebagainya.
  2. Mempunyai Crowd Control yang Bagus: Kehebatan dari Diggie ia memiliki Skill yang dapat memberikan Crowd Control dari Alrm Bomb dan Reverse Time. Dengan kombinasi tersebut lawan akan kewalahan dihadapan Diggie.
  3. Merontokkan Formasi Lawan: Pada beberapa waktu la digunakan oleh para pemain untuk mengganggu formasi lawan dengan membuat dirinya terbunuh secara terus menerus dan mengganggu Core lawan yang sedang farming.

Kekurangan:

  1. Durabilitas Rendah: Hero yang satu ini sebagai Roamer mempunyai Durabilitas rendah membuatnya sulit untuk menjadi inisiator dalam pertandingan.
  2. Tidak Mempunyai Skill Escape/Blink: Kelemahan atau kekurangan dari Hero yang satu ini ialah tidak mempunyai Skill Escape/Blink dimana ia sulit untuk kabur dari serangan lawan yang hendak melakukan ganking terhadapnya.

Demikian artikel mengenao Diggie ML, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam mempelajari Hero digame Mobile Legends. Terimakasih!