Game Mengetik 10 Jari

Apakah kamu ingin belajar mengetik dengan 10 jari? Sekarang kamu bisa belajar sambil bermain game mengetik 10 jari dengan senang mudah. Berikut Metodegames akan memberikan rekomendasi game yang bisa kalian gunakan untuk belajar mengetik.

Apasih game mengetik itu? Game mengetik merupakan game yang lahir dari sebuah kebutuhan, game ini dirancang khusus untuk mengajarkan kepada pemainnya untuk belajar mengetik menggunakan 10 jari.

Belajar mengetik menggunakan 10 jari dengan cepat dan akurat sekarang sudah menjadi keterampilan yang sangat penting. Dengan bermain game mengetik, diharapkan bisa menjadi cara belajar mengetik dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

game mengetik 10 jari 2

Dalam game mengetik ini kamu akan diajari teknik dasar, yang di mana kamu akan mengetik dengan menggunakan 10 jari tanpa melihat keyboard. Teknik dasar mengetik ini memang menjadi cara cepat untuk melatih kecepatan dan keakuratan.

Ada banyak sekali teknik yang bisa kamu pakai, salah satunya adalah “Hunk and peck”. Teknik ini memungkinkan pengguna menggunakan 5 jari sambil melihat keyboard.

Untuk melatih skill kecepatan mengetik, kamu wajib mencoba beberapa game berikut ini. Nah, berikut adalah daftar game mengetik 10 jari yang bisa kamu coba.

Game Mengetik 10 Jari

1. Air Typer

Air Typer adalah sebuah permainan edukasi petualangan yang menekankan kemampuan mengetik sepuluh jari. Permainan ini dirancang khusus untuk penggemar yang menyukai tantangan dan ingin mengembangkan kecepatan mengetik mereka.

Cara bermain Air Typer sangat sederhana. Pemain akan mengendalikan sebuah pesawat yang bertugas untuk menghancurkan pesawat musuh dengan mengetik setiap kata atau huruf yang muncul pada tubuh pesawat musuh tersebut.

Baca Juga:  Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan ML

Pemain harus mengetik dengan cepat dan tepat untuk memastikan pesawat musuh tidak memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik.

2. Z-Type

Z-Type adalah permainan flash sederhana yang dapat diakses melalui web browser. Permainan ini memiliki misi yang serupa dengan Air Typer dan Typer Shark Deluxe, yaitu menghancurkan pesawat musuh dengan mengetik huruf-huruf yang muncul.

Setiap huruf yang berhasil diketik akan mengeluarkan tembakan ke arah musuh, namun perlu diingat bahwa satu pesawat musuh dapat memiliki sebuah kata yang panjang. Z-Type sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin belajar mengetik dengan sepuluh jari.

3. NitroType

Ada sebuah permainan mengetik sepuluh jari yang populer bernama NitroType. Dalam permainan ini, kamu dapat melatih kecepatan mengetik sepuluh jari sambil bermain balapan mobil.

kamu akan diminta untuk mengetikkan kalimat yang muncul di layar komputer atau laptop kamu agar mobil balap kamu tetap berlaju dengan cepat, sehingga kamu dapat mengungguli lawan-lawan kamu.

Belajar mengetik sepuluh jari dengan NitroType sangat menyenangkan, membuatnya cocok untuk dimainkan saat waktu luang. Meskipun tampilan grafisnya terlihat agak kuno, hal itu tidak mengurangi keseruan dan manfaat yang ditawarkan oleh permainan ini.

4. Rapid Typing

Rapid Typing adalah sebuah program yang memungkinkan pengguna untuk belajar mengetik dengan cepat dan efisien. Dalam program ini, pengguna dapat mengatur tata letak keyboard sesuai dengan bahasa yang mereka gunakan, serta mengatur jumlah tangan yang digunakan dalam mengetik.

Game ini dilengkapi dengan kursus mengetik dasar yang komprehensif, dirancang untuk membantu pemula mempelajari teknik mengetik yang benar.

Program ini juga menyediakan berbagai tes yang dapat dipilih, mulai dari level pemula, berpengalaman, hingga level lanjutan. Dengan tes ini, pengguna dapat mengukur kemampuan mengetik mereka dan melihat kemajuan yang telah mereka capai.

Baca Juga:  Game Penghasil Pulsa Tercepat

Salah satu keunggulan Rapid Typing adalah dukungannya terhadap 24 bahasa yang berbeda, termasuk Inggris, Belkamu, dan Spanyol.
Jadi kamu bisa mencoba belajar mengetik dengan bahasa negara lainnya.

5. KeyBlaze

Rapid Typing adalah sebuah program yang memungkinkan pengguna untuk belajar mengetik dengan cepat dan efisien. Dalam program ini, pengguna dapat mengatur tata letak keyboard sesuai dengan bahasa yang mereka gunakan, serta mengatur jumlah tangan yang digunakan dalam mengetik.

game mengetik 10 jari 3

Rapid Typing dilengkapi dengan kursus mengetik dasar yang komprehensif, dirancang untuk membantu pemula mempelajari teknik mengetik yang benar.

Program ini juga menyediakan berbagai tes yang dapat dipilih, mulai dari level pemula, berpengalaman, hingga level lanjutan. Dengan tes ini, pengguna dapat mengukur kemampuan mengetik mereka dan melihat kemajuan yang telah mereka capai.

6. 10 Fast Fingers

10 Fast Fingers merupakan permainan mengetik 10 jari yang dirancang khusus untuk PC dan laptop. Konsepnya sederhana, kamu akan dihadapkan dengan serangkaian kata dalam bahasa Inggris yang siap untuk diketik.

Namun, jangan sampai kamu lupa bahwa permainan ini memiliki batasan waktu. Setiap sesi mengetik, kamu diberikan waktu 1 menit untuk menyelesaikannya.

Kata-kata yang harus diketik kebanyakan termasuk dalam kategori kata umum dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Meskipun tidak membentuk kalimat utuh, hanya sekedar kata-kata acak, tantangan yang dihadirkan dalam permainan ini cukup menarik.

Tim Metodegames pun telah mencoba mengetikkan puluhan kata dalam waktu satu menit. Meski terlihat mudah, ternyata permainan ini memberikan tingkat kesulitan yang cukup menguji keterampilan mengetik.

Nah itulah rekomendasi game mengetik 10 jari yang bisa kamu gunakan untuk melatih skill mengetik. Jika kamu sudah merasa jago mengetik menggunakan 10 jari kamu wajib mencoba salah satu game diatas. Terima kasih, dan Selamat mencoba!

Baca Juga:  Spasi Nama FF