Game yang Mirip Minecraft

Sekarang banyak sekali bertebaran game yang mirip Minecraft, game buatan Mojang ini ini memang banyak dimanti oleh banyak orang. Tak sedikit orang yang menyukai game ini, sehingga game ini cukup terkenal di kalangan para gamer.

Game ini dirilis pada tahun 2011 dan diterbitkan oleh tiga perusahaan, yaitu Mojang, Microsoft Studios dan Sony Computer Entertainment. Minecraft merupakan pelopor game Sandbox dan FPS (First Person Shooter).

Minecraft sendiri merupakan game yang memadukan kreativitas pemain serta kemampuan membangun apapun dari kubus berbentuk 3D. Game ini juga tersedia di berbagai platform seperti PC (Microsoft Windows), Mac OS X, Linux, Windows Phone 8, Android, iOS, Xbox 360, Xbox One, dan PlayStation.

Ketenaran game ini, membuat banyak sekali platform yang berlomba untuk membuat game yang mirip Minecraft. Meskipun sedikit berbeda, tapi game yang akan Metodegames bahas kali ini benar-benar mirip dengan Minecraft.

game yang mirip Minecraft 2

Jika kamu berniat mencari game yang keren dan mirip Minecraft, berikut adalah daftar game yang hampir mirip Minecraft terbaik dan bisa kamu mainkan di Android maupun iPhone. Berikut adalah daftarnya, simak sampai selesai.

Game yang Mirip Minecraft

1. Castle Story

Rekomendasi pertama game yang mirip Minecraft adalah Castle Story. Game Castle Story adalah sebuah game video yang menarik dan bertipe sandbox berbasis voxel. Game ini mengusung konsep survival dan menawarkan pengalaman bermain yang sangat strategis.

Seperti kebanyakan game sandbox lainnya, Castle Story memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia permainan yang luas dalam format 3D. Di dalam game ini, pemain dapat mengumpulkan sumber daya, merusak struktur, dan membangun berbagai bangunan yang berbeda.

Baca Juga:  Hacker Dark VIP Mod Apk

Tantangan utama dalam Castle Story adalah membangun sebuah benteng yang kokoh dan tak terkalahkan. Benteng ini akan menjadi pertahanan pemain terhadap musuh-musuh yang mengintai di padang pasir dunia game.

2. Roblox

Rekomendasi kedua adalah Roblox. Roblox adalah sebuah game MMO (Massively Multiplayer Online) dan Sandbox yang dikembangkan serta diterbitkan oleh Roblox Corporation. Game ini tersedia untuk platform PC, Mac OS X, iOS, dan Android.

Hampir eperti Minecraft, Roblox mengajak pemain untuk terlibat dalam dunia maya dengan memilih dan menyesuaikan avatar online mereka sendiri.

Pemain dapat menjelajahi dunia yang terbuka, berinteraksi dengan banyak pemain lain secara online, bermain game bersama, berteman secara virtual, dan fokus pada kreativitas serta kemampuan bangunan dengan memanipulasi Blok dan membuat apapun yang mereka inginkan.

3. Terraria

Terraria merupakan sebuah game action-adventure yang mengambil setting dalam dunia permainan 2D. Dalam game ini, para pemain akan melakukan banyak kegiatan seru yang dapat dilakukan menggunakan tiga jenis alat dasar, yaitu beliung, pedang, dan tangkai pemotong kayu.

Meskipun memiliki beberapa kesamaan dengan Minecraft, seperti membangun dan membuat benda-benda untuk bertahan hidup, Terraria memiliki gaya permainan yang berbeda karena tampil dalam format 2D.

4. Block Story

Game ini merupakan perpaduan antara genre action-adventure, MMORPG, dan Voxel based Sandbox yang menghasilkan pengalaman bermain yang unik.

Dalam game ini, pemain diberi kebebasan untuk melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan keahlian dan mengupgrade kekuatan mereka, dengan tujuan menjadi lebih unggul dari pemain lain dalam dunia permainan.

Salah satu fitur menarik dalam game ini adalah karakter-karakter unik yang dapat dipilih oleh pemain. Setiap karakter memiliki keterampilan dan kemampuan yang unik, yang dapat membantu pemain bertahan hidup dan menjalin kerja sama dengan pemain lain dalam menjalani petualangan bersama.

Baca Juga:  Game Penghasil Pulsa Tercepat

5. Survival Craft

Sebuah game yang serupa dengan Minecraft ini tergolong dalam kategori Action, Survival, dan Sandbox yang menarik, dikembangkan oleh Candy Rufus Games. Game ini memberikan pengalaman yang tak terbatas, membuat pemain merasa berada di pinggir dunia yang luas.

Selain itu, game ini juga memberikan kemungkinan bagi pemain untuk menunggangi kuda, keledai, dan unta. Tugas pemain adalah menyelamatkan hewan-hewan tersebut dari cuaca buruk dan pemburu jahat yang mengancam mereka. Pemain akan memulai petualangan dengan menggunakan kapak, dan bahkan dapat meledakkan jalur berbatu dengan berbagai macam bahan peledak.

6. Minebuilder

Terakhir ada Minebuilder, Game yang mirip dengan Minecraft ini pasti sudah tidak asing bagi para penggemar permainan blok. Game ini menawarkan fokus pada elemen kerajinan, bangunan, eksplorasi, dan fitur Sandbox yang kreatif.

game yang mirip Minecraft 3

Game Minebuilder ini dapat dinikmati melalui platform mobile seperti iOS dan Android, sehingga memungkinkan pemain untuk bermain di mana saja dan kapan saja.

Salah satu keistimewaan dari game Minebuilder ini adalah keberagaman alat kerajinan, blok, dan peralatan yang tersedia. Setiap alat dan blok memiliki properti dan kegunaan unik yang dapat memperkaya pengalaman bermain.

Selain itu, dunia permainan ini juga dihuni oleh karakter non-player (NPC) yang dapat diinteraksi oleh pemain.

Nah itulah rekomendasi game yang mirip Minecraft. Apakah ada game yang menjadi favorit kamu? Jika kamu sudah bosan dengan game Minecraft, kamu bisa mencoba salah satu daftar game yang hampir mirip Minecraft di atas. Terima kasih, Selamat Mencoba.