Games Untuk Anak SD

Anak zaman sekarang sangat suka bermain game terutama anak SD. Oleh karena itu, kami ada rekomendasi games untuk anak SD yang bisa menjadi pilihan buat anaknya yang suka bermain game tiap hari. Simak ulasan berikut ini sampai selesai, ya!

Sekarang banyak orang tua khawatir mengenai anaknya yang sering bermain game, hal itu biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti mengandung unsur kekerasan, pornografi, atau bahkan perilaku kriminal lainnya.

Lalu apakah ada game yang bisa terhindar dari hal-hal negatif tersebut? Jawabannya sudah pasti “Ada”. Metodegames sudah mengumpulkan beberapa daftar game yang sangat cocok dimainkan oleh anak SD.

games untuk anak SD 2

Daftar game berikut bisa menjadi pilihan orang tua yang ingin anaknya terhindar dari hal-hal negatif seperti diatas. Selain itu, game ini juga bisa digunakan untuk belajar anak-anak.

Games Untuk Anak SD

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah daftar game untuk anak SD yang wajib di coba:

1. Kids Educational Games – Learn English

Game ini sangat cocok untuk anak-anak SD yang sedang belajar. Kids Educational Games – Learn English adalah sebuah permainan yang dirancang khusus untuk membantu anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan.

Melalui permainan ini, anak-anak akan diajak untuk mengenal angka, berhitung, mempelajari binatang, buah-buahan, dan warna-warna.

Selama permainan, anak-anak akan diberikan tantangan dan aktivitas yang interaktif untuk mengasah kemampuan mereka dalam memahami konsep-konsep dasar tersebut. Mereka akan bermain melalui berbagai level yang dirancang dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Baca Juga:  Rekomendasi Game Offline Seru

Setelah anak-anak menyelesaikan pembelajaran dalam permainan, mereka akan diuji melalui kuis. Kuis ini akan mengevaluasi pemahaman mereka terhadap materi yang telah dipelajari sebelumnya.

2. Edukasi Anak Muslim

Edukasi Anak Muslim adalah sebuah game yang dirancang khusus untuk anak-anak yang ingin belajar tentang solat, bacaan surat pendek, dan doa-doa.

Permainan ini menyajikan berbagai pilihan doa dan surat pendek yang lengkap. Anak-anak dapat mempelajari doa-doa penting dalam agama Islam serta membaca surat-surat pendek dengan bantuan permainan ini.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Edukasi Anak Muslim adalah fitur audio. Anak-anak dapat mendengarkan dengan jelas cara melafalkan doa-doa dengan baik dan benar. Hal ini memungkinkan mereka untuk belajar dengan lebih baik dan memahami tata cara berdoa dengan benar.

Selain itu, keunggulan lain dari permainan ini adalah kemampuannya untuk dimainkan secara offline. Anak-anak tidak perlu terhubung dengan internet untuk memainkan Edukasi Anak Muslim.

Hal ini memungkinkan mereka untuk memanfaatkan permainan ini kapan saja dan di mana saja tanpa khawatir tentang koneksi internet.

3. Game Anak Edukasi Hewan Laut

Tidak hanya game edukasi matematika, di PlayStore juga tersedia Game Anak Edukasi Hewan Laut yang akan memperkenalkan anak-anak pada kehidupan laut dan biota laut.

Permainan ini memungkinkan anak-anak untuk menghafal dan mengenali nama-nama binatang laut. Mereka akan belajar tentang berbagai jenis ikan, hewan laut, dan organisme lain yang hidup di dalam laut.

Konsep permainan Game Anak Edukasi Hewan Laut sangat menarik. Anak-anak akan diajak untuk menggambar, mewarnai, menebak nama hewan laut, dan menyusun puzzle terkait hewan-hewan tersebut.

Aktivitas ini membantu anak-anak dalam pengembangan kreativitas, pengenalan warna, pemecahan masalah, serta kemampuan motorik halus mereka.

Baca Juga:  5 Hero Counter Hylos Terbaik, Jarang Diketahui!

Dengan desain yang menarik dan antarmuka yang ramah anak, Game Anak Edukasi Hewan Laut dijamin membuat anak-anak betah saat memainkannya.

4. Educational Game for Kids – Math

Educational Game for Kids – Math adalah sebuah game edukatif yang ditujukan untuk mengedukasi anak-anak, terutama mereka yang berada di tingkat pendidikan dasar (SD).

Game ini difokuskan pada mata pelajaran matematika. Pemain akan diberikan berbagai macam soal matematika dalam bentuk bahasa Inggris yang beragam dan bervariasi.

Salah satu keunggulan dari game ini adalah kemampuannya untuk tidak hanya mengajarkan matematika, tetapi juga untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris anak.

Melalui interaksi dengan soal-soal dalam bahasa Inggris, anak-anak dapat meningkatkan pemahaman mereka terhadap matematika dan sekaligus memperluas kosakata bahasa Inggris mereka.

5. Educational Games, Memory

Jika anak bosan dengan game edukasi tradisional seperti matematika atau mengerjakan soal-soal, ada alternatif menarik yang bisa Mama tawarkan, yaitu game Educational Games: Memory.

games untuk anak SD 3

Educational Games: Memory adalah sebuah permainan yang dirancang khusus untuk melatih kemampuan mengingat anak-anak. Dalam permainan ini, anak-anak akan diajak untuk berlatih mengingat berbagai hal dengan cara yang menyenangkan.

Permainan ini menyajikan berbagai jenis permainan yang menarik. Anak-anak akan diminta untuk mengingat dan mencari barang-barang, mencari gambar yang berbeda, dan masih banyak lagi.

Melalui aktivitas-aktivitas ini, anak-anak dapat melatih daya ingat mereka sambil tetap terlibat dalam permainan yang seru dan menyenangkan.

Nah, itulah rekomendasi games untuk anak SD yang wajib di coba. Selain seru game-game diatas juga bisa memberikan metode belajar yang lebih menyenangkan. Bagaimana ingin mencobanya?