8 Hero Counter Kaja MLBB, Jarang Diketahui Orang!

Kaja merupakan hero Support yang seringkali mengunci lawan dan menariknya. Untuk menghadapi hero tersebut tentu kamu perlu mengetahui hero counter Kaja yang tepat.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai tipe hero yang bisa digunakan. Tipe tersebut diantaranya Mage, Marksman, Assasin, Fighter, Tanker dan Support.

Setiap tipe hero tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kemudian biasanya digunakan untuk mengisi setiap lane baik Exp, Mid, Gold Lane, Jungler dan Roamer.

Hero di Mobile Legends terdapat berbagai hero yang bisa dipakai untuk mengisi dua lane baik Exp dan roamer. Salah satu hero tersebut ialah Kaja, dengan tipe hero Support/Fighter seringkali mengganggu pada saat dipermainan.

Hero Kaja ini memiliki skill set dimana dapat mengunci target lawan dan menariknya berkat skill ultimate. Dengan magic damage yang dimilikinya jika menggunakan build item magic tentu sangat sakit, bahkan sekali kombo seperti hero Marksman ataupun Mage bisa tumbang ditempat.

Skill set yang dimilikinya sangat efektif digunakan karena memiliki Crowd Control baik efek slow ataupun stun.

Seringkali Kaja sangat menyebalkan dan membuat lawannya tidak berkutik karena skill ultimate yang dapat menarik lawannya.

Maka dari itu, kamu perlu mengcounter Kaja dengan hero yang tepat. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai hero counter Kaja Mobile Legends versi Metodegames, baca secara tuntas dibawah ini ya!

Hero Counter Kaja Mobile Legends

Foto Hero Kaja Mobile Legends
Sumber Moonton

Kaja merupakan hero Support/Fighter yang memiliki Hp yang terbilang tebal layaknya seorang fighter.

Kelebihan dari hero Kaja ini yaitu memiliki skill Ultimate yang dapat membuat hero tidak berkutik karena ditarik olehnya beberapa detik dan memiliki skill yang dapat menyebabkan efek slow baik dari skill 1 ataupun 2, mudah dimainkan pemula, mampu mengcounter semua hero dan early game yang sakit.

Baca Juga:  Rekomendasi Hero Counter Fredrinn Mobile Legends Terbaik

Tidak hanya kelebihan, Hero Kaja juga memiliki Kekurangan yang perlu kamu ketahui diantaranya Damage relatif rendah, Salah menggunakan Skill Ultimate bisa fatal, Lemah di Late-game dan memerlukan timming, akurasi yang tepat dan lemah terhadap Skill Crowd Control.

Dari kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, tentu kamu sudah mengetahui sebagian hero counter Kaja. Untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa simak hero counter Kaja dibawah ini:

  • Minsitthar

Hero Counter Kaja adalah Minsitthar
Sumber Moonton

Hero counter Kaja yang pertama bisa kamu gunakan baik di roamer ataupun Exp Lane adalah Minsitthar. Minsitthar merupakan hero Fighter yang memiliki durabilitas tinggi, damage yang terbilang sakit dan memiliki skill ultimate yang mampu menonaktifkan lawannya.

Hero yang satu ini mampu mengcounter Kaja karena memiliki skill Ultimate yang merepotkan dimana skill yang dimiliki musuh ataupun Kaja tidak akan aktif selama beberapa detik jika berada diarea Ultimate Minsitthar.

Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menumbangkan atau mengeliminasi Kaja baik ganking bersama teman ataupun solo selama menggunakan build item physical damage.

  • Claude

Hero Counter Kaja adalah Claude
Sumber Moonton

Hero counter Kaja berikutnya jika kamu seorang Marksman yaitu Claude. Claude merupakan hero Marksman yang memiliki attack speed yang tinggi serta memiliki mobilitas yang tinggi.

Kamu dapat mengcounter Kaja dengan hero Claude dengan memanfaatkan kelincahan yang dimilikinya dimana skill 2 dapat digunakan untuk berpindah tempat dengan dexter.

Tips dari kami untuk dapat mengcounter Kaja dengan Claude adalah kumpulkan stack hingga penuh kemudian gunakan skill 2 dengan tepat.

Usahakan untuk menunggu Kaja fokus ke hero lain dan kamu menyerang dari belakang sambil mengaktifkan skill ultimate yang dimiliki Claude.

  • Chou

Hero Counter Kaja adalah Chou
Sumber Moonton

Hero counter Kaja yang berikutnya jika kamu biasa mengisi exp lane ataupun roamer adalah Chou. Chou merupakan hero Fighter yang memiliki skill set dengan Crowd Control yang tinggi serta jika menggunakan build item damage-nya pun sangat sakit.

Baca Juga:  Hero Akai ML: Skill, Build Hyper/Tank, Emblem & Kelebihannya

Hero Chou mampu mengcounter Kaja karena memiliki skill Crowd Control untuk menghentikan pergerakan Kaja. Kamu dapat dengan mudah menendang Kaja dengan skill ultimate dan mengarahkannya kearah tim kamu berada.

Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengeliminasi Kaja terlebih dahulu agar Marksman ataupun Mage kamu tidak terculik olehnya.

  • Baxia

Hero Counter Kaja adalah Baxia
Sumber Moonton

Hero counter Kaja berikutnya adalah Baxia. Baxia merupakan hero Tanker yang biasa digunakan sebagai roamer ataupun Jungler.

Seperti yang kita ketahui hero Kaja mampu menculik musuhnya dengan tarikan yang dimilikinya. Untuk dapat menghindarinya, kamu dapat menggunakan hero dengan durabilitas yang tinggi seperti Baxia.

Baxia sangat cocok untuk digunakan untuk mengcounter Kaja, karena memiliki Hp tebal dan mampu mengurangi lifesteal musuh ketika Baxia mengaktifkan Ultimate-nya.

  • Valir

Hero Counter Kaja adalah Valir
Sumber Moonton

Hero counter Kaja selanjutnya jika kamu seorang mid-lane maka Valir jawabannya. Valir merupakan hero Mage yang memiliki magical damage serta jarak serang jauh. Tidak hanya itu, Valir juga merupakan hero yang memiliki skill dimana musuhnya dapat terkena efek slow dan stun.

Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengcounter Kaja dengan Valir. Dengan menggunakan setiap skill Valir untuk mencicil Hp dan mendorong jauh Kaja, sehingga Kaja akan kesulitan untuk menculik Valir.

Meskipun Kaja menggunakan Divine Judgment, kamu dapat lolos darinya dengan skill Ultimate yang dimiliki Valir. Kemudian kamu dapat mundur kembali dan melakukan spam skill terhadap Kaja dari jarak jauh.

  • Cecilion

Hero Counter Kaja adalah Cecilion
Sumber Moonton

Hero counter Kaja selanjutnya jika kamu seorang mage adalah Cecilion. Cecilion merupakan tipe hero Mage yang memiliki burst magical damage yang sakit.

Hero yang satu ini mampu mengcounter Kaja karena memiliki jarak serang yang jauh. Kamu dapat memanfaatkannya untuk melakukan serangan dari jauh terhadap Kaja dan terhindar dari skill ultimate Divine Judgment yang mampu menculik hero lawan.

Baca Juga:  Download Robbery Bob 3 Mod Apk (Unlimited Money)

Tips dari kami saat menggunakan Cecilion untuk mengcounter Kaja adalah diawal game cobalah untuk mengumpulkan stack menggunakan skill 1 atau Bat Impact.

Semakin banyak stack yang dikumpulkan maka semakin sakit magical damage yang diterima lawan.

  • Akai

Hero Counter Kaja adalah Akai
Sumber Moonton

Hero Counter Kaja selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah Akai. Akai merupakan hero Tanker yang memiliki ketebalan Hp serta skill ultimate yang mampu mengganggu pergerakan lawan.

Hero Akai dapat kamu gunakan untuk mengcounter Kaja, Karena skill Ultimate Akai tidak dapat ditarik oleh Divine Judgment atau Skill Ultimate Kaja.

Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menghindari serangan Kaja atau dapat kamu gunakan untuk menculik Kaja.

Skill Ultimate Akai memiliki efek knock-back jika terhimpit oleh tembok maka musuhnya tidak akan dapat bergerak.

Momen tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengeliminasi Kaja bersama tim kamu. Akai juga dapat kamu gunakan sebagai jungler ataupun roamer.

  • Martis

Hero Counter Kaja adalah Martis
Sumber Moonton

Jika kamu mencari hero counter Kaja yang dapat kebal terhadap Ultimate-nya yaitu Martis. Dengan memanfaatkan Skill 2 ataupun Mortal Coil dengan tepat kamu bisa dengan bebas tidak tertarik oleh Kaja.

Mengakibatkan Kaja tidak berfungsi dan tidak dapat menculiknya. Kemudian hero Martis juga memiliki damage yang sakit serta durabilitas yang tinggi karena hero yang satu ini tipe Fighter.

Biasanya player Mobile Legends yang menggunakan Martis untuk mengisi jungler ataupun Exp lane.

Demikian artikel mengenai hero counter Kaja, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!