Hero Khufra ML: Skill, Build, Emblem, Kelebihan & Kekurangan

Hero Khufra seorang Tanker yang memiliki durabilitas tinggi serta Crowd Control yang bagus. Sebagian orang tentu ingin menggunakannya, kami akan membahas mengenai Hero Khufra ML (Mobile Legends).

Setiap Hero digame MOBA Mobile Legends terdapat berbagai Hero dimana memiliki tipe yang berbeda-beda. Salah satu Tipe Hero tersebut ialah Tanker, dimana dapat berkontribusi dengan baik untuk menjadi inisiator dalam pertandingan.

Hero yang terkenal akan Inisiator yang baik serta memiliki Crowd Control yang bagus ialah Khufra. Kehadirannya dipertandingan sering menjadi ancaman apalagi ketika ada Hero yang memiliki Skill Dash ia dapat menghentikannya.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Hero Khufra ML (Mobile Legends) baik Skill, Build, Emblem, Kelebihan dan Kekurangannya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Tentang Hero Khufra ML (Mobile Legends)

Tentang Hero Khufra ML (Mobile Legends)
Sumber Moonton

Khufra ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Tank/Support dengan spesialis Initiator/Crowd Control. Sebelum menggunakan Hero yang satu ini, kamu harus membeli terlebih dahulu menggunakan Diamond ataupun Battle Point (BP).

Kehadirannya dalam pertandingan dapat menjadi ancaman bagi Hero musuh apalagi yang memiliki Dash atau Escape yang baik seperti Lancelot, Joy dan lain sebagainya berkat Skill Bounce yang dimilikinya.

Tidak hanya dapat menghentikan Hero Skill Dash, ia juga mempunyai Crowd Control yang baik sehingga dapat menghentikan pergerakan musuhnya bahkan tidak hanya satu melainkan semua musuh sekaligus jika tertangkap olehnya.

Pada kisahnya, dibagian ujung Western Desert, sebuah kota kuno tersembunyi ditengah padang gurun. Meskipun berabad-abad tela h berlalu, pasir gurun tidak dapat mengubur kota ini. Khufar merupakan seorang penguasa serakah lebih dingin dari es dan tamak. Untuk memuaskan keinginannya, ia mempumpin pasukan Arnak untuk menyerang kota demi menaklukan Western Desert.

Baca Juga:  Rekomendasi Hero Counter Arlott Terbaik Exp Laner

Tanpa kenal lelah ia mencoba untuk memperluas daerah dan kekayaannya. Tanpa disangka, Suku Minoan merupakan lawan yang sulit ditaklukan. Membuat ia terus mencari kekuatan lebih untuk dapat menaklukan suku tersebut.

Khufra memiliki pacar Esmeralda Muda yang dapat menarik hatinya. Sifat Khufra yang tidak berperasaan membuat Esmeralda mengalami berbagai masalah pribadi dan cinta. Secara perlahan-lahan, rasa cinta Esmeralda terus tumbuh dan bertekad untuk membantu seorang Khufra yang haus akan ketamakan itu.

Saat terjadi perang dengan Suku Monian, Khufra dihentikan oleh Esmeralda untuk menjaga dirinya dari hal yang dapat membuatnya dibenci oleh semua orang. Khufra tidak terbangung hingga beberapa ratus tahun, dan ketika bangun ia tersadar akan cinta masa lalunya dan ia bertekad untuk mencari Esmeraldan dan melanjutkan keinginannya untuk menguasai Land of Dawn.

Penjelasan Skill Khufra MLBB

Setiap hero digame Mobile Legends memiliki Skill set yang dibawanya. Ketika hendak menggunakan Hero baru, kamu tentu harus mempelajari dan memahami setiap Skill set dari Hero Tersebut.

Mengetahui Skill set pada Hero akan membuatmu lebih percaya diri dalam menggunakan Khufra serta dapat menghindari penggunaan Skill yang digunakan secara asal-asalan. Yuk pelajari Skill Khufra dibawah ini:

  • Skill Pasif: Spell Curse

Pasif yang dimilikinay ia adapat mengaktifkan kutukan sihir yang ditinggalkan oleh Esmeralda setiap 12 detik, memperkuat Basic Attack berikutnya.

Basic Attack yang diperkuat memperolah jangkuan serangan tambahan dan memberikan Magic Damage serta mendapat tambahan 6% Max dari Hp target.

Jika mengenai target, Basic Attack-nya akan menyebabkan efek Slow sebsar 30% selama 1,15 detik dan memulihkan 8% dari Max Hp Khufra.

Setiap kali Khufra menggunakan Skill ini dapat menyebabkan efek Crowd Control kepada Hero lawan, Cooldown Spell Curse akan berkurang selama 4 detik.

  • Skill 1: Tyrant’s Revenge

Saat menggunakan skill ini, akan menarik perban dilengannya untuk melompat kearah yang ditentukan, memberikan Damage kepada seluruh unit lawan dijalurnya dan menyebabkan efek Airbon kepada lawan diakhir jalurnya.

  • Skill 2: Bouncing Ball

Ketika menggunaknnya, ia akan membungkus dirinya menjadi Magic Bouncing Ball, meningkatkan Physical dan Magic Defense-nya. Lawan yang emncoba menggunakan Skill Blink untuk bergerak melewati Khufra akan terkena efek Airbone.

  • Skill 3/Ultiamate: Tyrant’s Rage

Ultimate yang dimiliki Khufra ia akan menarik kembali sluruh target lawan disekitarnya kearah depan. Jika lawan terkena Skill ini mengenai dinding, mereka akan terkena efek Stun.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 157, Selamatkan Penerjun Payung!

Build Khufra Terbaru

Build Khufra Terbaru

Selain memahami Skill set yang dimiliki Hero Khufra, kamu juga perlu mengetahui Build item yang tepat untuknya. Karena Buid item yang benar dapat memperoleh durabilitas Hero Khufra semakin tinggi dan sulit untuk dieliminasi lawan.

Kami akan merekomendasikan Build Khufra terbaru yang dapat kamu gunakan ketika dalam pertandingan. Berikut informasinya:

  • Build 1

  1. Though Boot – Conceal
  2. Cursed Helmet
  3. Dominance Ice
  4. Athena Shield
  5. Antique Cuirass
  6. Immortality
  • Build 2

  1. Though Boot – Encourage
  2. Curset Helmet
  3. Dominance Ice
  4. Immortality
  5. Athena Shield
  6. Twilight Armor
  • Build 3

  1. Though Boot – Encourage
  2. Cursed Helmet
  3. Dominance Ice
  4. Immortality
  5. Blade Armor
  6. Radiant Armor

Deretan Build Khfura diatas merupakan item terbaik yang dapat kamu gunakan dalam pertandingan dimana dapat membuat Hero Tanker ini menjadi lebih kuat. Ia akan menjadi Hero yang tidak dapat dilumpuhkan oleh lawan baik itu Physical ataupun Magical Damage.

Emblem Khufra

Selain mengetahui Build item Khufra terbaru, kamu juga perlu memperhatikan Emblem yang digunakan sebelum bertanding di Land of Dawn.

Penggunaan Emblem yang tepat akan memberikan atribut tambahan dalam pertandingan baik itu Movement Speed, Defense dan lain sebagainya.

Kami telah merangkum berbagai Emblem yang dapat kamu gunakan untuk Hero Khufra yang bertugas sebagai Roamer. Berikut informasinya:

  • Emblem 1

  1. Firmness
  2. Tenacity
  3. Concussive Blast
  • Emblem 2

  1. Vitality
  2. Tenacity
  3. Concussive Blast
  • Emblem 3

  1. Agility
  2. Tenacity
  3. Concussive Blast

Kelebihan dan Kekurangan Hero Khufra Mobile Legends

Kelebihan dan Kekurangan Hero Khufra Mobile Legends
Sumber Moonton

Setiap Tipe Hero digame Mobile Legends tidak luput dari yang namanya kelebihan dan kekurangan. Hal tersebut tidak terkecuali pada Hero Khufra atau yang bertugas sebagai Roamer/Tanker ini.

Mengetahui kelebihan dan kekurangan pada Hero dapat membuatmu lebih maksimal dalam emnggunakan Hero serta mewaspadai kekurangan agar terhindari dari Blunder. Berikut infromasi kelebihan dan kekurangan Hero Khufra:

Baca Juga:  Lord Mobile Mod Apk Terbaru Unlimited Money and Gems

Kelebihan:

  1. Mempunyai Durabilitas Tinggi: Tank yang satu ini memiliki durabilitas tinggi karena tipe Tank serta tambahan dari Build item yang digunakannya. Membuat Hero Tanker ini sulit untuk ditaklukan.
  2. Memiliki Crowd Control yang Bagus: Tank yang satu ini memiliki Crowd Control bagus dimana dapat menghentikan pergerakan lawannya berkat Skill Ultimate-nya.
  3. Dapat Meng-Counter yang Memiliki Skill Dash/Blink: Keunggulan Hero Khfura yang perlu kamu ketahui ia dapat menjadi ancaman bagi musuh yang memiliki Skill Dash/Blink seperti Hero Lancelot, Joy, Fanny dan lain sebagainya berkat Skill Bouncing Ball.
  4. Mempunyai Skill Escape yang Baik: Jika biasanya Hero Tanker minim dengan skill Blink atau Escape, Moonton kali ini memberikan kelebihan dari Hero dari kekasih Esmeralda ini yang dapat menyerang ataupun bertahan menggunakan Skill Tyrant’s Revenge miliknya.

Kekurangan:

  1. Lemah terhadap Hero Transform: Khufra dapat tidak berfungsi dalam permainan ketika bertemu dengan Hero yang dapat membuat berubah atau bertransform misalnya dihadapan Nana. Skill Bouncing Ball miliknya dapat tergagalkan.
  2. Cooldown Skill Lama: Kelemahan Tank yang satu ini yaitu terdapat pada Cooldown yang dimilikinya terbilang lama. Sehingga membuat para pemain atau user Khufra perlu menggunakan Skill-nya dengan bijak.

Demikian artikel mengenai Khufra ML, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu yang sedang mempelajari Hero digame Mobile Legends. Terimakasih!