Hero Mathilda ML: Skill & Pasif, Kelemahan Serta Counternya

Assasin yang satu ini memiliki kemampuan untuk memberi heal kepada Hero tim, Mathilda merupakan Hero assasin dan juga support. Mathilda sering digunakan menjadi roamer serta dibuat menjadi Hero yang memiliki durabilitas tinggi.

Mengandalkan pasif serta skillnya yang mampu escape serta menangkap musuh dengan mudah, Mathilda sering menjadi Hero yang merepotkan bagi lawan.

Namun, pada meta sekarang Mathilda jarang digunakan, mengingat kebanyakan meta memiliki jungle tanker yang sudah memiliki hp yang tinggi serta durabilitas, Mathilda pun kian terlupakan.

Akan tetapi, Hero yang satu ini juga masih sangat diperhitungkan ketika dipick, lantas kami akan mengulas bagaimana skill serta pasif dan juga build agar dapat memaksimalkan Hero ini dengan baik. Simak baik baik ulasan dibawah ini.

Tentang Hero Mathilda

Tentang Hero Mathilda
Sumber Moonton

Hero dengan basic Role assasin/support ini bernama Mathilda, Hero ini memiliki kemampuan escape yang sangat baik serta miliki pasif healing dan dibagikan kepada rekan tim. Dipadukan dengan item roam hijau, Mathilda menjadi Hero yang sangat dapat diandalkan dalam perang tim, serta pada penculikan Hero lawan.

Berkisahkan pada suatu hari, terdapat suku kuno yang hidup sederhana di sebuah daratan yang gersang di kawasan Western Desert, suku tersebut memiliki tugas untuk melakukan tugas peninggalan dari nenek moyangnya dari generasi ke generasi. Yakni untuk melindungi gunung suci yang berada di tempat tersebut.

Mathilda merupakan salah satu anak dari keluarga yang masuk dalam golongan suku kuno tersebut, ia memiliki seorang ayah yang bernama Tasgard dan juga merupakan ketua dari suku kuno tersebut.

Baca Juga:  Download Hill Climb Racing Mod Apk Terbaru (Unlimited Coins, Diamonds & No Ads)

Ayahnya memiliki kepribadian yang sangat berani, bertanggung jawab dan juga tegas, dengan hadirnya sosok tersebut, Mathilda sangat mengagumi Ayahnya, dan berkeinginan menjadi seperti Ayahnya.

Awalnya, pemburu tersebut mengajar monster yang kabur dan bersembunyi ke pemukiman yang Mathilda tinggali, namun mereka kehilangan arah dan akhirnya tersesat karena memang persediaan makanan dan minumannya sudah habis.

Untunglah, suku kuno tersebut sangat baik dan mau menolong sang Sang pemburu pasir, hingga memulangkan mereka kembali ke Los Pecados.

Namun sayangnya, kebaikan suku Mathilda berbalik dibalas dengan kejahatan oleh kelompok pemburu tersebut. Kelompok tersebut mengetahui adanya gunung suci yang dilindungi kaum Mathilda.

Mereka mengatakan bahwa pada Gunung tersebut terdapat gunung emas, dan memberitahukan kepada bosnya yang bernama Kane. Kemudian Bos dan para pemburu memberikan terror pada kaum Mathilda dan selalu melakukan kejahatan di Western Dessert.

Kane dan juga keponakannya yang bernama Baldy kemudian merebut paksa pegunungan suci tersebut. Blady bersama dengan anggota lainnya dilengkapi dengan senjata tajam menuju kediaman Mathilda.

Ketika itu, Bladdy langsung menyuruh semua suku kuno untuk menyerahkan pegunungan tersebut, dan Ayahnya Mathilda yang merupakan pemimpin suku, kemudian dengan menjawab dengan tegas bahwa mereka menolak hal tersebut.

Blandy dengan paksaan kemudian memerintahkan para pemburu melakukan lebih banyak kejahatan di kotanya, kemudian marah dengan mendengar penolakan tersebut. Kemudian Blandy mengambil sebuah pistol yang kemudian ditembakan ke ayah Mathilda dan kemudian Ayah Mathilda terluka parah.

Setelah pemimpin mereka terluka, kemudian mental dari para suku kuno lainnya panik dan bingung atas apa yang harus mereka lakukan. Mereka tidak ingin menambah korban lagi dan kemudian memilih untuk berkemas dan meninggalkan pemukiman tersebut.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test level 396, Anak Itu Harus Menang Balap

Kemudian gunung suci yang sudah mereka jaga hingga ratusan tahun tersebut mereka tinggalkan, Mathilda dan Ayahnya terpaksa meninggalkan Gunung yang mereka cintai.

Kemudian Mathilda memiliki kekuatan yang sangat besar dari anugrah yang diberikan Pohon Suci dalam pegunungan tersebut. Kemudian dengan rasa keadilan yang tinggi. Mathilda memutuskan untuk bergabung menjadi rekan dari Clint dan Claude untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan seperti Mathilda sebelumnya.

Keduanya sangat yakni bahwa masih banyak tempat-tempat yang mengalami kesusahan seperti desa Mathilda, dan memutuskan untuk berpetualangan bersama Clint ke Land of Dawn untuk membantu orang lain yang kesusahan.

Skill dan Pasif Mathilda

Skill dan Pasif Mathilda

Hero yang satu ini memiliki kelincahan serta lock target dengan baik, tak jarang ada player yang menggunakan item build damage ketika memanfaatkan pasif serta skillnya, kamu harus tau pasif dan skill yang dimiliki Mathilda agar dapat mengkreasikan build dengan baik.

  • Skill Pasif – Ancestral Guidance

Ketika Mathilda bergerak maka akan mendapatkan stack yang mana jika stack terisi penuh maka basic attack berikutnya akan diperkuat serta akan mendapatkan tambahan movement speed juga. Jadi jika kalian menggunakan Mathilda selalu bergerak agar stack-nya terkumpul dan bisa menyerang lawan dengan basic attack-nya yang cukup sakit.

  • Skill 1 – Soul Bloom

Dengan menggunakan skill 1, Mathilda bisa memanggil wisp selama beberapa detik hingga terkumpul maksimal sampai 4-6 wisp yang mana wisp itu berguna untuk menyerang hero lawan. Bisa dibilang skill 1 Mathilda adalah skill yang paling penting karena skill 1 ini bisa memberikan damage yang banyak kepada lawan jika kita spam terus menerus dibanding menggunakan satu ultimate Mathilda. Hitung-hitung mencicil HP lawan.

  • Skill 2 – Guiding Wind

Skill 2 bisa melakukan dash ke arah yang ditentukan dan akan mendapatkan shield yang lumayan banyak untuk hero Mathilda dan hero rekan yang berada didekatnya.

  • Ultimate – Circling Eagle

Untuk skill 3 atau ultimate Mathilda sendiri hanya bisa mengunci/lock satu hero target dengan menyerang hero itu sambil berputar-putar mengelilingi hero lawan sambil menyerangnya dengan wisp-nya dan sedikit stun diakhir skill.

Baca Juga:  Pasti Dibuat Kewalahan! 6 Hero Counter Belerick MLBB

Combo Skill Mathilda

Setelah mencoba menggunakan hero ini, ternyata skill kombo hero ini terbilang sederhana dan mudah dilakukan. Caranya:

Kalian bisa menggunakan skill 1 untuk memperoleh 4 stack wisp, lalu gunakan skill 3 ultimate untuk segera mengaktifkan kombo. Saat mengudara, kalian bisa saja mengaktifkan skill 2 untuk menambah shield sehingga kalian makin sulit untuk dieliminasi.

Kelemahan Mathilda

Kelemahan Mathilda

Setiap Hero pasti memiliki kelemahan, tak terkecuali Hero yang satu ini. Walaupun ia dapat digunakan sebagai eksekutor ataupun inisiator, namun ia juga memiliki keterbatasan. Inilah kelemahan mathilda

  • Tidak memiliki Serangan Area

Kelemahan Mathilda terletak pada tipe serangannya yang merupakan single target. Offensive skill milik Mathilda sendiri terdapat pada skill 1 Soul Bloom yang memberikan serangan berupa wisp yang menyerang pada hero di dekatnya.

Serangan ini hanya berefek pada beberapa hero di dekatnya saja dan hanya memberikan 6 serangan saja. Walaupun begitu serangan ini cukup efektif untuk mencicil darah lawannya.

  • Damage Tidak Sebesar Pure Assassin

Dikarenakan hero hybrid, Mathilda tidak memiliki damage yang besar seperti hero Assassin pada umumnya. Oleh karena itu, kalian harus lebih bijak dalam menggunakan hero satu ini. Mathilda sangat tidak cocok sebagai hero carry pada tim. Oleh sebab itu, role yang cocok untuk Mathilda diantaranya adalah Support, Support/Assassin, dan Support/Tank.

  • Tidak Memiliki Skill Crowd Control

Kelemahan terakhir yaitu tidak memiliki skill crowd control. Sebagai hero Support/Assassin lainnya pasti memiliki kemampuan crowd control yang bagus yang menjadi kelebihan hero tersebut.

Counter Hero Mathilda

Pada dasarnya Hero yang mengandalkan Dash memiliki kelemahan crowd control, seperti assasin lainnya Hero ini sangat mudah sangkap oleh Hero yang memiliki CC yang baik, seperti :

  1. Kaja
  2. Kufra
  3. Minsithar
  4. Franco
  5. Tigreal

Itulah artikel mengenai Mathilda ML, jangan lewatkan informasi tentang mobile legends dan game lainnya hanya di Metodegames.