Sound of Text Whatsapp – Tidak dapat di pungkiri lagi jika Whatsapp adalah sebuah aplikasi chatting yang sampai kini banyak digunakan oleh semua orang. Namun, jika membahas soal WA tentunya tidak luput dengan cara membuat teks menjadi nada dering.

Karena hal tersebut memang menjadi salah satu trend bagi penggunanya, akan tetapi apakah kalian semuanya mengetahui. Jika belakangan ini telah hadir sebuah situs yang dapat membantu kalian untuk mengubah notifikasi whatsapp menjadi sebuah nada dering keren.

Nah untuk nama situsnya sendiri adalah Soundoftext, sebenaranya situs tersebut tidak beda jauh dengan freetts voice name whatsapp yang sudah pernah kami ulas sebelumnya. Namun, agar lebih jelasnya tentang situs ini maka kalian bisa membaca ulasannya hingga selesai.

Baca Juga : Botika Whatsapp

Apa Itu Sound of Text Whatsapp ?

Mungkin penjelasan tadi sudah cukup jelas, karena kami sudah mengatakan bahwa sound of text adalah sebuah situs yang dapatkan digunakan untuk ubah teks menjadi sebuah nada dering wa. Selain itu, apabila kalian perhatikan bahwa situs ini fungsinya hampir sama dengan google translate.

Namun perlu di garis bawahi, karena kalian bisa membuat sebuah nada dering mp3 hanya dengan memasukan teks. Bukan hanya sekedar itu saja, tetapi ada beragam suara yang bisa kalian pilih seperti suara sound of text wanita, anak kecil, dan bahkan suara google.

Oleh sebab itu, tidak perlu di hiraukan lagi bahwa kini banyak sekali pengguna whatsapp yang memakai metode ini untuk menjadikan notifikasi wa. Nah mungkin saja, bagi kalian yang ingin mencoba untuk menggunakannya. Maka langsung saja lihat dan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Menggunakan Sound of Text Whatsapp

Nah setelah kalian semua sudah membaca penjelasan tentang soundoftext whatsapp di atas, tentu saja kalian harus tahu tentang cara memakainya. Selain itu untuk penggunaannya sendiri cukup mudah, dimana kalian bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Jadi untuk yang pertama kalian bisa kunjungi situs soundoftext.com
  • Selanjutnya masukan Text dan pilih Voice lalu klik Submit

soundoftext whatsapp

  • Jika sudah, maka nantinya di bawah akan muncul teks yang sudah kalian tulis tadi

sound of text

  • Untuk memutarnya kalian bisa klik Play dan untuk mendownload text to mp3 kalian tinggal klik Download
  • Selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut tentunya kalian bisa langsung mengubah nada dering wa kalian menjadi suara google ataupun suara wanita. Maka dari itu, jika situs sound of text ini banyak di cari oleh pengguna wahatsapp terutama di indonesia.

Baca Juga : Cara Menggunakan Whatsapp Sniffer

Aplikasi Text To Speech Whatsapp

Apabila kalian merasa cara di atas terlalu susah maka kami sendiri akan memberikan cara lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi android text to speech. Dimana semua aplikasi ini sudah tersedia di playstore, sehingga kalian bisa langsung mendownload gratis.

Selain itu disini kami akan merekomendasikan aplikasi text to speech mp3 terbaru 2021, penasaran ? silahkan langsung saja kalian lihat daftar aplikasinya sebagai berikut :

  1. Speech To Text For Whatsapp
  2. Text To Speech (TTS)
  3. My Voice – Text To Speech (TTS)

Perlu diketahui, selain digunakan pada whatsapp tentunya aplikasi tersebut bisa kalian gunakan untuk nada dering telepon maupun notifikasi sms. Ohh iya jika dari daftar aplikasi itu sudah bisa kalian download secara gratis, sehingga ini bisa menjadi solusi pengganti dari sound of text whatsapp.

Baca Juga : Download KAWhatsapp Inmune

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan di pertemuan kali ini tentang Sound of Text Whatsapp, Ubah Teks Menjadi Nada Dering. Mudah-mudahan informasi yang sudah kami share ini bisa berguna bagi semuanya, dan pastikan berkomentar apabila ada hal yang ingin di tanyakan kepada kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here