Hero Valentina ML: Skill, Build Item Tersakit, Emblem & Combo

Valentina merupakan Hero tipe mage yang memiliki Magic Damage dan memiliki keunikan tersendiri dibanding yang lainnya. Bagi kamu yang penasaran dan ingin menggunakan Hero Valentina ML (Mobile) bisa simak penjelasan pada artikel ini mengenai Skill, Build tersakit, Emblem, Battle Spell dan Combo-nya.

Setiap hero digame Mobile Legends terdapat berbagai tipe hero yang bisa dimainkan. Tipe tersebut diantaranya Mage, Marksman, Fighter, Assassin, Tank dan Support.

Valentina merupakan salah satu hero tipe Mage yang memiliki Magic Damage yang sakit, Mobilitas yang tinggi dan memiliki keunikan yang menonjol. Hero yang satu ini dapat menyalin atau mencuri Ultimate lawan berkat skill Ultimate-nya. Tidak jarang hero yang satu ini menjadi sosok yang menakutkan dalam pertandingan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Hero Valentina ML (Mobile Legends) baik Skill, Build item tersakit, Emblem, Battle Spell dan Combo-nya. Simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai ya!

Tentang Hero Valentina ML (Mobile Legends)

Tentang Hero Valentina ML (Mobile Legends)
Sumber Moonton

Hero Valentina MLBB (Mobile Legends Bang Bang) adalah salah satu hero tipe Mage yang memiliki Magic Damage yang sakit. Tidak hanya itu, Hero Mage ini memiliki mobilitas yang tinggi dan terbilang lincah karena memiliki Skill yang dapat melakukan Blink ataupun Escape.

Valentina menjadi hero yang saling ditakutkan dalam pertandingan. Pasalnya, Hero Mage ini mampu menculik atau menyalin Ultimate milik lawannya. Selain memiliki Magic Damage yang sakit, keunikannya ini menjadi salah satu momok yang perlu diwaspadai. Pada awal rilisnya saja, Mage yang satu ini sering diban dimode ranked baik Epic, Legend dan Mythic.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 132, Pria Malang Butuh Bantuan

Hero Mage yang satu ini biasa digunakan para user Mage untuk mengisi mid-lane. Berkat kelincahan atau mobilitas yang tinggi, hero ini dapat membantu rekan tim yang membutuhkan bantuannya seperti Marksman, Jungler dan Exp Laner. Berkat skill dash atau blink yang dimilikinya mampu melakukan rotasi dengan cepat dan efektif.

Penjelasan Skill Valentina

Hero yang ada digame Mobile Legends membawa skill masing-masing yang dapat digunakan saat dalam pertandingan. Skill tersebut pun setiap hero memiliki keunggulannya tersendiri baik skill aktif ataupun pasif.

Mengetahui skill dari setiap hero merupakan langkah awal yang tepat sebelum menggunakan baik dimode Classic ataupun ranked. Bagi kamu yang hendak menggunakan hero Valentina, pahami skill yang dimilikinya berikut ini:

  • Skill Pasif: Primal Force

Valentina akan memperoleh tambahan Exp tambahan setiap memberikan Damage kepada hero lawan dan Cooldown selama dua detik. Apabila level Hero lawan tidak lebih tinggi dari Valentina, Damage 30% yang diberikan akan dikonversi menjadi Hp-nya.

  • Skill 1: Shadow Strike

Ketika diaktifkan, Hero Valentina akan mengeluarkan Shadow Strike kearah yang ditentukan, dapat memberikan Magic Damage dan menyebabkan efek slow. Kemudian ketika skill ini mengenai hero lawan akan memberikan tanda atau Mark Shadow Sigil selama empat detik serta Terify satu detik.

  • Skill 2: Arcane Shade

Valentina akan menembakkan 3 Shadow Bolt kelawan yang berada disekitar dan membuatnya dapat bergerak kedepan, masing-masing dari shadow Bolt dapat memberikan Magic Damage. Cooldown dari skill ini berdurasi selama 6 detik dan membutuhkan Mana. Kemudian ketika Shadow Bolt mengenai hero lawan, Cooldown dari Shadow Strike atau Skill 1 akan berkurang selama satu detik.

  • Skill 3/Ultimate: I Am You

Ultimate yang dimiliki Hero Valentina akan menyebabkan 70% slow terhadap lawannya selama 0,5 detik dan dapat memperoleh kemampuan untuk menggunakan Ultimate musuh yang ditandai. Ketika menggunakan Ultiamte lawan akan berubah wujud menjadi Hero lawan dan membuatnya mewarisi tipe Basic Attack hingga 12 detik.

Baca Juga:  Daftar Hero Tank Mobile Legends (ML)

Skill ini tidak akan berubah kecuali Ultimate lawan memiliki efek Morph. Kemudian level Ultimate yang dicuri setara dengan Ultimate Valentina dan Cooldown akan menjadi 120% dari target.

Build Valentina Tersakit

Build Valentina Tersakit

Pemilihan Build untuk setiap hero yang digunakan tentu sangatlah penting. Dengan Build Item yang tepat kamu dapat menambahkan Damage ataupun Defense saat pertandingan di Land of Dawn.

Maka dari itu, bagi kamu yang sedang mencari dan ingin menggunakan Build Valentina tersakit bisa coba dibawah ini:

  • Build 1

    1. Demon Shoes
    2. Enchanted Talisman
    3. Clock of Destiny
    4. Lightning Truncheon
    5. Divine Glaive
    6. Holy Crystal
  • Build 2

    1. Demon Shoes
    2. Clock of Destiny
    3. Lightning Truncheon
    4. Glowing Wand
    5. Holy Crystal
    6. Divine Glaive
  • Build 3

    1. Demon Shoes
    2. Clock of Destiny
    3. Lightning Truncheon
    4. Fleeting Time
    5. Holy Crystal
    6. Divine Glaive

Deretan Build item Valentina diatas dapat memberikan Magic Damage dan dapat berguna saat di Land of Dawn. Jika diakhir atau late game untuk dapat menambahkan item Defense kamu bisa membeli Item Immortality ataupun Winter Truncheon.

Dengan membeli item Immortality, pada saat Hp terkuras habis akan hidup kembali dengan begitu kamu dapat memanfaatkannya untuk menjauh dari serangan lawan menggunakan skill dash.

Emblem Valentina MLBB

Penggunaan dan pemilihan Emblem pada game Mobile Legends juga harus diperhatikan. Dengan menggunakan Emblem yang tepat, kamu dapat menambahkan baik Movement Speed, Damage, Mana dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, Emblem pada Patch saat ini menggunakan sistem yang baru. Bagi kamu yang sedang mencari atau hendak menggunakan Mage ini untuk melakukan Push Ranked namun tidak mengetahui Emblem Valentina terbaru, bisa simak dibawah ini:

  • Emblem 1

    1. Inspire
    2. Bergain Hunter
    3. Lethal Ignition
  • Emblem 2

    1. Thrill
    2. Weapon Master
    3. Impure Rage
  • Emblem 3

    1. Inspire
    2. Pull Yourself Together
    3. Impure Rage

Battle Spell Hero Valentina

Saat menggunakan hero digame MOBA 5vs5 ini tidak hanya terpaku pada pemahaman skill, build dan emblem saja. Kamu juga perlu mengetahui Battle Spell yang tepat, karena dengan mengtahuinya dapat memaksimalkan potensi hero tersebut.

Baca Juga:  Ultimate-nya Pasti Gakerasa! Beli Item Counter Pharsa Berikut

Seperti pada hero Valentina, memilih Battle Spell juga menjadi hal yang sangat penting. Bagi kamu yang penasaran mengenai Battle Spell Valentina Mobile Legends bisa simak dibawah ini:

  • Flame Shoot

Spell Flame Shoot dapat menembakkan Api kearah yang ditentukan dan memberikan Damage kepada hero yang mengenainya. Penggunaan Spell ini sangat membantu hero Valentina, dimana setiap ada hero lawan yang memiliki Hp sekarat bisa dieliminasi dengan Flame Shoot dari jarak jauh.

  • Flicker

Valentina juga sangat cocok untuk menggunakan Spell Flicker, dimana dapat membuat dirinya melakukan blink atau escape kearah yang ditentukan serta memperoleh Physical dan Magic Defense selama satu detik.

Sebetulnya Mage ini sudah memiliki skill yang dapat melakukan dash ataupun blink kearah yang ditentukan, Flicker juga sangat berguna dimana kamu dapat menjauh dari kejaran lawan ataupun mengejar lawan yang mencoba kabur ketika skill 2 sedang Cooldown.

Combo Valentina

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, hero di Mobile Legends memiliki setiap skill yang dibawanya. Ketika sudah mengetahui baik skill, build tersakit, emblem dan battle spell tidak lengkap rasanya jika belum mengetahui hero Combo Valentina. Berikut combo Valentina yang dapat kamu coba saat berada di Land of Dawn:

  1. Combo (Early Game): Skill 1, Skill 2 dan Skill 1
  2. Combo (Mid-Late Game): Skill 1, skill 2, skill 1 dan skill 1

Penggunaan Combo Skill Valentina diatas dapat kamu gunakan. Kok tidak ada Skill Ultimate? Skill Ultimate Valentina dapat menyalin Ultimate yang dimiliki lawan. Hal tersebut dapat kamu gunakan dengan baik menyalin dan mencuri Ultimate dengan mengarahkannya ke hero yang ingin kamu salin.

Demikian artikel mengenai Valentina ML (Mobile Legends), semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!