Damage-nya Gak Bakal Kerasa! 4 Item Counter Popol dan Kupa

Hero Popol dan Kupa seringkali membuat kita kewalahan pasalnya ia dapat memberikan Damage yang sakit. Untuk dapat mengantisipasinya kamu dapat membeli item counter Popol dan Kupa yang tepat.

Terdapat berbagai macam Hero yang disuguhkan oleh Mobile Legends digame MOBA ini. Hero tersebut memiliki perbedaan tipe diantaranya Marksman, Support, Fighter, Assassin, Mage dan Tank.

Popol dan Kupa salah satu Marksman yang memiliki Burst Damag yang sakit, apabila dihiraukan tentu kamu akan menyesel. Guna untuk meminimalisir kemampuannya dalam pertandingan kamu haru membeli item counter Popol dan Kupa.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai item Counter Popol dan Kupa Mobile Legends (ML). Simak penjelasannya dibawah ini!

Item Counter Popol dan Kupa Mobile Legends (ML)

Item Counter Popol dan Kupa Mobile Legends (ML)
Sumber Moonton

Popol dan Kupa adalah tipe Hero Marksman yang memiliki Damage tinggi. Keunikan dari Marksman yang satu ini yaitu ia bersama seekor hewan peliharaannya yang bernama Kupa.

Biasanya penggunaan Hero Marksman ini bertugas untuk mengisi Gold Lane. Namun tidak sedikit orang menggunakan Popol dan Kupa untuk mengisi Jungler.

Selain itu, ia juga memiliki Skill set berbeda dari biasanya yaitu mempunyai 4 skill yang dapat digunakan saat dalam pertempuran.

Kemampuan dari Popol dan Kupa juga dapat memberikan efek stun serta slow kepada lawannya. Tidak hanya itu, kamu dapat melakukan open map dengan menyimpan Trap dari Skill 3 atau Popol’s Surprise.

Hero Popol dan Kupa wajib kamu antisipasi dalam pertempuran, jika tidak tentu akan berdampak buruk bahkan bisa kalah saat menghadapinya. Untuk dapat mengantisipasinya dalam pertempuran kamu dapat memanfaatkan item counter Popol dan Kupa untuk meredam Damage yang diterima, memberikan efek slow, menekan Lifesteal dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Kalah Terus Di Gold Lane? Berikut 4 Item Counter Irithel Terbaik

Dari banyaknya item tentu tidak semua dapat berguna saat menghadapi Popol dan Kupa. Maka dari itu, kami telah merangkum berbagai deretan item counter Popol dan Kupa. Berikut informasinya dibawah ini:

  • Antique Cuirass

Antique Cuirass

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2170 +920 HP

+54 Physical Defense

+4 HP Regen

Deter: Saat terkena skill, mengurangi 6% Physical Damage lawan selama 2 detik (efek ini dapat di-stack hingga 3 kali)

Pertama, item counter Popol dan Kupa yang harus kamu beli saat menghadapinya ialah Antique Cuirass. Item Defense yang satu ini cocok digunakan oleh tipe Hero Tank ataupun Fighter yang menginginkan durabilitas tinggi.

Pasif dari Antique Cuirass juga sangat bermanfaat dimana dapat mengurangi serangan dari Physical Damage hingga 6%. Deter atau psif dari item ini juga dapat di-stack hingga 3 kali membuat Hero yang kamu gunakan jauh lebih kuat saat menghadapi Popol dan Kupa dalam pertempuran.

Kemudian saat membeli item ini, kamu akan memperoleh tambahan HP, Physical Defense serta HP Regen. Saat berhadapan langsung dengan Marksman yang satu ini kamu tidak perlu khawatir dan tetap berada digaris depan untuk menjadi inisiator serta melindugi rekan tim.

  • Dominance Ice

Dominance Ice

Harga/Gold Stats Pasif Aktif
2010 +500 Mana

+70 Physical Defense

+5% Movement Speed

Arctic Cold: Mengurangi Attack Speed Hero lwan disekitar menjadi 70% dari nilai aslinya.

Lifebane: Mengurangi efek Shield dan HP Regen Hero lawan disekitar menjadi 50% dari nilai aslinya

Kedua, item counter Popol dan Kupa selanjutnya yang harus kamu beli ialah Dominance Ice. Penggunaan item ini berguna untuk mengurangi efek Shield serta pemulihan HP terhadap Marksman ini.

Tidak hanya itu saja, membeli item ini juga akan mengurangi Attack Speed lawannya bahkan Popol dan Kupa. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan serangan Ultimate atau We Are Angry dari Marksman ini karena Dominance Ice dapat menurunkan performanya serta memperoleh Physical Defense tambahan.

Biasanya penggunaan Dominance Ice akan sangat berfungsi untuk pengguna Hero Tank ataupun Fighter. Karena pasif dari Lifebane dan Arctic akan aktif jika berada disekitar Popol dan Kupa.

  • Brute Force Breasplate

Brute Force Breasplate

Harga/Gold Stats Pasif Unik
1870 +600 HP

+30 Physical Defense

+10% Pengurangan Cooldown

Brute Force: Menggunakan Skill dan Basic Attack memberikan 2% Movement Speed dan 4 Physical dan Magic Defense selama 4 detik, maksimal hingga 5 stack

Ketiga, item counter Popol dan Kupa yang tak kalah penting saat menghadapinya ialah Brute Force Breasplate. Fungsi dari item ini untuk meningkatkan durabilitas menjadi lebih tinggi terhadap serangan Physical Damage seperti pada Popol dan Kupa.

Pasif dari item ini juga akan meningkatkan Movement Speed saat kamu melancarkan skill ataupun Basic Attack ke lawan. Tidak hanya dari segi Defense, Hero yang kamu gunakan juga akan memperoleh Movement Speed tambahan agar dapat bergerak dengan lincah dan menggocek Popol dan Kupa.

Akan lebih tepat jika penggunaan item ini dibeli oleh tipe Hero Tank ataupun Fighter. Guna untuk melindungi rekan tim terhadap serangan lawan ataupun Popol dan Kupa dalam pertandingan.

  • Blade Armor

Blade Armor

Harga/Gold Stats Pasif Aktif Atribut Unik
1910 +80 Physical Defense Blade Armor: Ketika diserang oleh Basic Attack memberikan Physical Damage setara dengan 30% dari Damage yang diterima (dihitung sebelum Damage Reduction) + 20% dari Physical Defense Hero kepada lawan dan menyebabkan efek slow kepada lawannya sebesar 15% selama 1 detik +20% Critical Damage Reduction

Keempat, item counter Popol dan Kupa yang harus kamu beli selanjutnya ialah Blade Armor. Fungsi dari item ini akan membalikan serangan Basic Attack lawan menjadi Damage sehingga cocok menggunakan tipe Marksman yang sangat mengandalkan Basic Attack seperti Popol dan Kupa.

Pasif dari item ini yaitu saat terkena serangan Basic Attack akan memberikan Physical Damage yang sama dengan 30% Damage yang diterima. Tidak hanya itu, saat terkena serangan Basic Attack lawan juga akan menyebabkan efek slow sehingga Popol dan Kupa kesulitan untuk mendekat ataupun kabur.

Biasanya item Blade Armor akan lebih berguna digunakan oleh tipe Tank. Hal tersebut sudah jelas karena tipe Hero Tank apalagi sebagai Roamer sangat mementingkan durabilitas tinggi agar dapat bertahan digaris depan untuk membuka timfight.

Kesimpulan

Popol dan Kupa ialah tipe Hero Marksman yang wajib diwaspadai karena memiliki Brust Damage yang sakit, Attack Speed, efek stun dan slow. Salah satu cara yang dapat kamu manfaatkan ialah dengan membeli item counter Popol dan Kupa.

Dari banyaknya item yang berguna saat menghadapi Marksman ini diantaranya Antique Cuirass, Dominance Ice, Brute Force Breasplate dan Blade Armor.

Perlu kamu ketahui membeli item counter Popol dan Kupa yang tepat bukan menjadi kunci utama dalam setiap kemenangan. Kamu juga harus memperhatikan strategi lain seperti komunikasi dengan rekan tim, memaksimalkan performa pada hero, Build item, Kerjasama yang baik dan menggunakan Hero Counter Popol dan Kupa.

Demikian artikel mengenai Item Counter Popol dan Kupa yang dapat kami sampaikan semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Selalu pantengin Metodegames agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai game Mobile Legends. Terimakasih!

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tebak Gambar Level 23 Terlengkap