Cara Main FF untuk Pemula

Buat kamu yang seorang pemula dan ingin belajar bermain game FF, wajib membaca artikel ini sampai selesai. Karena disini akan diajarkan cara main FF sampai menjadi jagi bahkan pro player.

FF atau Free Fire merupakan salah satu game paling favorit di kalangan masyarakat terutama anak muda. Game ini banyak dimainkan karena memberikan kesan yang cukup seru saat dimainkan.

Dalam game ini, para pemain dituntut untuk bertahan hidup dengan cara membunuh lawannya menggunakan senjata. Untuk memenangkan game ini, kamu harus bertahan hidup paling akhir untuk mendapatkan booyah.

Jika kamu sering mendapatkan booyah, berarti kamu sudah memiliki kemampuan yang cukup baik namun jika kamu belum pernah mendapatkan booyah berarti skill kamu masih pemula.

cara main FF 2

Untuk memenangkan game dan mendapatkan booyah, dibutuhkan strategi bermain dan skill yang baik. Buat kamu yang pemula dan ingin belajar cara main FF, Metodegames telah merangkum beberapa cara mudah bermain FF buat pemula.

Cara Main FF untuk Pemula

Ketika bermain game FF, ada beberapa hal penting yang harus pemain perhatikan, itulah penyebab utama para pemain baru turun udah mati.

Nah kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mendapatkan booyah:

1. Pilih Tempat Mendarat yang Aman

Sebelum melompat dari pesawat, sebaiknya pilih tempat yang sekirannya aman buat mendarat. Pilihlah tempat melompat yang sangat jauh dari keramaian, hal ini bertujuan untuk menghindari lawan ketika belum memiliki senjata.

Selain itu kamu juga harus cepat mengumpulkan amunisi di awal game untuk membunuh musuh yang ditemui. Kamu bisa mengumpulkan senjata bahkan medkit untuk memulihkan darah ketika sekarat.

Baca Juga:  Cara Membuat Squad ML Terbaru dan Mudah!

Cara pertama ini bisa kamu terapkan ketika kamu belum jago bermain FF. Hal ini bertujuan agar kamu lebih aman dan bisa bertahan hidup lebih lama.

2. Belajar Menguasi Map

Didalam game Free Fire ada sebuah map karena game ini bertipe battle royale. Map ini bertujuan untuk memudahkan kamu memenangkan pertandingan, maka harus bisa menguasai peta dengan baik.

Setiap peta di dalam game FF memiliki tempat untuk bersembunyi dan berperang yang berbeda-beda. Apabila kamu tidak bisa menguasai map maka akan sangat sulit untuk mendapatkan booyah.

Cara kedua ini sebenarnya sangat simple dan mudah, namun player pemula tidak menyadari hal tersebut. Inilah penyebab, banyak player pemula yang mudah mati ketika sedang perang maupun beradu strategi.

3. Melakukan Looting Sesuai dengan Kebutuhan

Ketika kamu baru mendarat, segeralah untuk melakukan Looting atau penjarahan. Ambil senjata dan peluru yang dibutuhkan saja, seperti senjata jarak dekat maupun jarak jauh. Selain itu pemain bisa mengambil tas untuk menyimpan barang lainnya.

Selain senjata kamu juga wajib mengambil peralatan medis seperti medkit. Hal ini sangat penting karena bertujuan untuk memulihkan darah kamu yang sekarang akibat terkena tembakan dari musuh.

Cara ketiga ini sangat penting, karena biasanya player pemula tidak mengetahui apa saja yang harus dibawa dan malah malah membawa barang yang tidak penting, dan tidak berguna ketika dibutuhkan.

4. Berlatih Menggunakan Semua Senjata

Didalam game Free Fire, ada sebuah mode latihan yang bisa dimanfaatkan oleh para pemain untuk belajar menembak. Didalam mode ini kamu bisa mencoba semua jenis senjata untuk menembak musuh.

Ketika di mode ini, coba kalian biasakan untuk mencoba semua jenis senjata assault rifle karena karena mimiliki jenis yang lebih banyak dari senjata lainnya.

Baca Juga:  Cara Hapus Kontak di iPhone dengan Mudah

Selain itu senjata jenis assault rifle menjadi senjata yang sering ditemukan di tempat-tempat umum lokasi Looting. Latihan ini bertujuan untuk melihat pada senjata mana refleks bekerja paling baik.

cara main FF 3

Hal ini bisa dilihat dari perbedaan poin akurasi, rentang jarak dan damage yang dihasilkan. Jika kamu player Free Fire mobile, latihan refleks ini sangat penting dilakukan.

5. Bermain Menggunakan Strategi

Ketika kamu beradu tembak dengan musuh, kamu harus bersabar dan menunggu moment untuk membalas tembakan tersebut. Jangan terus melepaskan tembakan yang sia-sia, dan lebih baik kamu mencari tempat yang enak untuk membalas tembakan tersebut .

Nah itulah cara bermain game FF untuk pemula yang ingin belajar dan mendapatkan booyah. Jika kamu sudah mengetahu caranya, langkah selanjutnya adalah terus melatih dan membiasakan diri.

Dengan berlatih setiap hari, maka kamu akan dengan sangat mudah mendapatkan booyah dan pastinya sering diajak mabar oleh teman-teman kalian.

Itulah yang bisa mimin sampaikan, Semoga informasi ini bermanfaat dan Selamat mencoba. Jangan lupa untuk share kepada teman kamu yang pemula dan ingin belajar.