Cara Memasukan Kode Voucher Indosat

Setelah kemarin kita membahas bagaimana cara memasukan kode voucher Axis, kali ini kita juga akan memberikan tutorial kepada kalian bagaimana cara memasukan kode voucher Indosat. Simak sampai selesai.

Indosat Oredoo Hutchison merupakan salah satu provider yang memiliki jaringan luas di Indonesia. Banyak sekali layanan yang diberikan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai keperluan seperti kuota.

Indosat sering menawarkan berbagai promo yang cukup menarik untuk penggunanya, mulai dari kuota murah, bonus kuota, kuota gratis, dan masih banyak promo lainnya.

Setiap layanan Indosat bisa didapatkan secara online maupun offline termasuk voucher Indosat. Dengan voucher Indosat, kamu bisa menggunakan berbagai layanan seperti, isi ulang pulsa, internet, telepon, hingga SMS.

cara memasukan kode voucher Indosat 2

Sampai saat ini voucher Indosat masih banyak digunakan orang, karena bisa didapat dengan mudah di konter terdekat dan penggunaannya juga cukup mudah untuk orang yang tidak terlalu bisa menggunakan teknologi.

Nah buat kalian yang belum bisa memasukan kode voucher Indosat kedalam HP, kali ini Metodegames akan memandu kalian bagaimana cara memasukan kode voucher Indosat dibawah ini.

Cara Memasukan Kode Voucher Indosat

Untuk menggunakan Voucher Indosat, kamu bisa menggesek hologram secara perlahan untuk menghindari kerusakan. Setelah itu, kamu akan menemukan sebuah deretan angka yang berjumlah 14 digit.

Setelah menggesek hologram, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk memasukan kode voucher Indosat berikut ini:

1. Memasukan Lewat USSD

Pengguna dapat dengan mudah menukar voucher Indosat dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  1. Persiapan Voucher: Pastikan voucher Indosat dalam keadaan terbuka dengan baik. Gosok bagian yang menutupinya untuk mengungkapkan 14 digit nomor voucher.
  2. Rekam Nomor Voucher: Catat atau salin dengan teliti 14 digit nomor voucher Indosat yang tertera pada kartu.
  3. Akses Menu Panggilan: Buka aplikasi panggilan pada HP kamu atau gunakan tombol panggilan untuk mengakses layar panggilan.
  4. Masukkan Kode: Ketik kode yang diperlukan untuk memasukkan voucher, yaitu 556 diikuti dengan 14 digit nomor voucher Indosat#, pada layar panggilan.
  5. Lakukan Panggilan: Setelah memasukkan kode tersebut, klik tombol panggilan atau “Call”.
  6. Tunggu Konfirmasi: Tunggu beberapa saat hingga notifikasi pop-up muncul dari Indosat sebagai konfirmasi bahwa proses penukaran voucher sedang berlangsung.
  7. Terima SMS Konfirmasi: Setelah selesai, notifikasi dalam bentuk pesan teks (SMS) berisi informasi mengenai voucher Indosat yang telah diaktifkan akan ditampilkan pada layar HP kamu.
Baca Juga:  Cara Hapus Halaman Kosong di Word

2. Melalui Aplikasi MyIM3

Langkah berikutnya memungkinkan kamu untuk menukarkan voucher Indosat melalui aplikasi MyIM3 dengan mudah:

  1. Buka Aplikasi MyIM3: Pastikan aplikasi MyIM3 telah terunduh dan terpasang di ponsel kamu. Buka aplikasi tersebut.
  2. Login dengan Nomor Indosat: Gunakan nomor Indosat kamu untuk masuk ke dalam aplikasi MyIM3. Lakukan login sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh aplikasi.
  3. Klik “Isi Ulang”: Setelah berhasil login, cari dan klik opsi “Isi Ulang” atau serupa yang menunjukkan proses untuk melakukan pengisian ulang.
  4. Masukkan Nomor Indosat: Di layar yang muncul, masukkan nomor Indosat kamu dengan cermat. Pastikan nomor yang dimasukkan benar.
  5. Input 14 Digit Voucher Indosat: Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan 14 digit kode voucher Indosat yang kamu miliki. Pastikan kamu memasukkan kode tersebut dengan tepat.
  6. Klik “Lanjutkan”: Setelah memasukkan kode voucher, lanjutkan dengan mengklik opsi “Lanjutkan” atau tombol serupa yang menandakan kelanjutan proses.
  7. Tunggu Konfirmasi Voucher: Setelah mengklik “Lanjutkan”, tunggu beberapa saat untuk proses verifikasi. Kamu akan menerima notifikasi yang menandakan bahwa voucher Indosat kamu telah berhasil dimasukkan.

3. Cara Memasukan dengan Cara Scan Code

cara memasukan kode voucher Indosat 3

Terakhir, pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan kamera untuk memasukkan Voucher Indosat melalui langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi MyIM3: Pastikan aplikasi MyIM3 terbuka dan aktif di perangkat kamu. Mulailah dengan membuka aplikasi ini.
  2. Login dengan Nomor Indosat: Gunakan nomor Indosat kamu untuk login ke dalam aplikasi MyIM3 sesuai dengan langkah-langkah yang tertera di layar.
  3. Klik “Isi Ulang” di Menu Utama: Di layar utama aplikasi, cari dan klik opsi “Isi Ulang” atau langkah serupa yang menunjukkan proses pengisian ulang.
  4. Input Nomor Indosat: kamu akan diminta untuk memasukkan nomor Indosat. Pastikan nomor yang dimasukkan adalah benar.
  5. Gunakan Fitur Pindai Kode Voucher: Temukan opsi “Pindai” atau “Scan” pada bagian yang ditunjuk untuk memasukkan kode voucher. Klik opsi ini.
  6. Lakukan Pemindaian Kode Voucher: Arahkan kamera perangkat kamu ke kode 14 digit voucher Indosat. Dalam mode pemindaian, pastikan kode voucher terfokus dalam bingkai kamera.
  7. Tunggu Proses Pemindaian: Setelah memindai kode voucher, tunggu beberapa saat untuk proses pemindaian kode berlangsung. Aplikasi akan memproses informasi yang terdapat dalam kode tersebut.
  8. Tampilan Notifikasi Voucher Indosat: Setelah proses selesai, notifikasi atau pesan akan muncul sebagai konfirmasi bahwa voucher Indosat telah berhasil dimasukkan.
Baca Juga:  Cara Nuyul Aplikasi Tiktok Lite

Itulah penjelasan mengenai cara memasukan kode voucher Indosat. Sekarang kamu bisa dengan mudah memasukan voucher Indosat baik melalui kode USSD maupun aplikasi MyIM3.