Cara Menambah Followers IG Gratis

Apakah kamu ingin menambah followers IG? Nah pada pembahasan ini, mimin akan memberikan tutorial bagaimana cara menambah followers IG gratis. Simak ulasannya berikut ini.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat terkenal, hal ini terbukti pengguna IG atau Instagram terus bertambah setiap tahunnya. Penggunaan aplikasi ini terus meroket hingga mencapai miliaran pengguna dan masih bisa berkembang.

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, pengguna Instagram di Indonesia sendiri mencapai 89, 15 juta jiwa pada Desember 2022 dan terus bertambah sampai sekarang. Hal ini yang membuat aplikasi Instagram menjadi aplikasi favorit banyak orang.

Cara Menambah Followers IG Gratis

Sekarang, Instagram bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan dan memasarkan sesuatu. Supaya apa yang kamu promosikan terkenal dan laku, kamu harus memiliki banyak followers atau pengikut.

cara menambah followers IG gratis 2

Dengan memiliki banyak followers, kamu akan sangat mudah untuk membuat akun tersebut populer dan dikenal banyak orang. Dengan begitu, orang-orang akan cepat mengetahui produk atau jasa yang ditawarkan.

Lalu, bagaimana cara menambah followers IG gratis? Metodegames telah merangkum beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menambah followers, agar akunmu semakin dikenal banyak orang.

Menambah Followers IG Gratis Tanpa Aplikasi

Jika kamu ingin menambah followers secara gratis tanpa aplikasi, kamu bisa mencoba cara berikut ini:

1. Jangan Mengunci Akun

Jika kamu ingin akun IG-mu terkenal, jangan sekali-kali mem-private atau mengunci akun. Hal ini harus benar-benar kam perhatikan agar followers kamu terus bertambah.

Baca Juga:  Cara Lapor SPT Tahunan Online dengan Mudah

Dengan mengunci akun, maka secara otomatis kamu tidak memperbolehkan seseorang untuk melihat postingan pemilik akun. Apalagi, para followers harus menunggu lama karena harus mendapat persetujuan pemilik akun.

2. Posting Konten di Jam Tertentu

Cara berikutnya kamu bisa memposting konten di jam-jam tertentu yang menurutmu ramai. Supaya kamu tahu jam berapa orang lebih banyak bermain Instagram, kamu bisa mengacak jam postingan.

Misalnya, kamu biasanya memposting ketika pagi, besoknya kamu rubah waktunya menjadi siang, sore, atau malam. Kemudian lihat postingan mana yang ramai, jika yang ramai malam, kamu bisa posting di waktu malam tersebut.

3. Follow Akun Selebgram

Cara berikutnya kamu bisa memfollow akun-akun yang memiliki banyak followers, biasanya disebut dengan Selebgram atau artis Instagram.

Kamu bisa mencari akun Instagram para pejabat atau artis yang followers-nya banyak dan cepat bertambah. Jika sudah menemukannya, buka tab followers mereka.

Silahkan ikuti akun-akun tersebut, mulai dari 10-15 akun dengan jeda sekitar 10 menitan untuk melanjutkan memfollow akun lainnya. Hal ini penting dilakukan agar tidak di banned pihak Instagram.

Namun, jika kamu tidak ingin following bertambah, kamu bisa meng-unfollow akun-akun tersebut beberapa hari kemudian agar tidak dicurigai Instagram.

Menambah Followers IG Gratis Dengan Aplikasi

Selain menggunakan cara gratis tanpa aplikasi, kamu juga bisa menambah followers Instagram gratis dengan memanfaatkan aplikasi tertentu. Cara ini terbilang lebih efektif untuk menambah followers.

cara menambah followers IG gratis 3

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba untul menambah followers secara gratis:

1. Real Followers & Likes via Tag

Pertama ada aplikasi Real Followers & Likes via Tag yang sudah terbukti untuk menambah followers secara gratis. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna Google Play Store dan mendapat penilaian yang luar biasa, yaitu 4,9 dari 5..

Baca Juga:  Cara Main FF untuk Pemula

Dalam aplikasi ini, kamu akan ditawarkan berbagai quotes dan tags yang dapat kamu gunakan pada bagian caption untuk menarik perhatian pengguna lainnya.

2. Get Real Followers Fast Likes

Mirip seperti aplikasi diatas, aplikasi Get Real Followers Fast Likes ini dapat kamu manfaatkan untuk membuat caption untuk menambah followers dan likes secara otomatis di akun kamu.

Caranya, kamu cukup mencari tagar yang sesuai dengan posting yang akan kamu unggah. Karena postingan kamu dapat direkomendasikan jika menggunakan tagar yang sesuai.

3. Pengikut.id

Selain menggunakan aplikasi seperti diatas, kamu juga bisa memanfaatkan situs untuk meningkatkan jumlah followers di Instagram. Salah satu situs tersebut adalah situs Pengikut.id.

Untuk menambah followers secara gratis, kamu cukup membuka situs ini. kemudian, login akun Instagram, dan pilih opsi gratis.

4. Gogram.id

Berikutnya ada situs Gogram.id yang dikenal cukup ampuh untuk menambah followers Instagram secara gratis. Situs ini membarikan layanan yang cukup lengkap, mulai dari penambah jumlah followers, likes, comments, video views, story views, IGTV views, hingga reels views.

Nah, itulah penjelasan mengenai cara menambah followers IG gratis. Kamu bisa mencoba salah satu cara diatas baik tidak menggunakan aplikasi maupun menggunkana aplikasi.

Semua cara diatas terbilang cukup ampuh untuk menambah followers secara gratis. Cukup segitu yang bisa mimin sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih dan Selamat Mencoba!