Cara Mencari Efek di IG

Apakah kamu belum tahu bagaimana cara mencari efek di IG? Ternyata mencari efek di IG atau Instagram merupakan hal yang mudah. Jika kamu penasaran, wajib membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Efek IG saat ini banyak dicari oleh para pengguna terutama pengguna Instagram. Fitur efek ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan dan suasana gambar yang ingin diunggah. Selain itu, penambahan efek dapat membuat foto atau konten menjadi lebih menarik.

Sekarang Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang cukup terkenal untuk berbagi momen berharga, membangun berbagai jaringan sosial dan tempat untuk mengekspresikan diri.

Dengan begitu Instagram terus menghadir berbagi fitur baru untuk memanjakan pengguna dalam berbagai konten yang lebih kreatif. Salah satu fitur menarik banyak pengguna adalah fitur efek.

cara mencari efek di IG 2

Mencari efek di IG dengan menggunakan fitur bawaan dari kreator atau pengguna lain bisa meningkatkan pengalaman dalam menggunakan Instagram.

Lalu bagaimana cara mencari efek di IG? Ada beberapa cara yang perlu kamu coba. Nah kali ini, Metodegames akan membahasnya dalam ulasan di bawah ini.

Cara Mencari Efek di IG

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mencari efek di IG. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu pakai:

Baca Juga:  Cara Isi ShopeePay Lewat Linkaja dengan Cepat

Mencari Efek di IG dengan Efek Bawaan

Instagram menyediakan beberapa efek bawaan yang bisa kamu pakai dan bisa langsung kamu gunakan dalam Instagram Story. Untuk menggunakan efek ini dalam aplikasi, silahkang ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Aplikasi Instagram Versi Terbaru

Cara pertama untuk mencari efek di IG yaitu dengan membuka aplikasi di perangkat HP kamu terlebih dahulu. Pastikan aplikasiny sudah di update ke versi terbaru.

Untuk mengetahuinya silahkan buka PlyStore atau AppStore, jika tidak ada tulisan update berarti aplikasi kamu sudah versi yang terbaru.

2. Buka Kamera di IG Story

Berikutnya, jika sudah masuk silahkan buka kamera yang terletak di beranda, kemudian ketuk ikon yang berisi foto profil dan ada tulisan “Cerita Anda” atau “IG Story” untuk membuka kamera IG Story.

3. Jelajahi Semua Efek yang Tersedia

Cara berikutnya, kamu bisa menjelajahi efek dengan cara terus menggeser ikon bulat yang ada di bagian bawah tengah layar kamera lalu geser terus ke arah kanan.

4. Tambahkan Efek ke Dalam Kamera HP

Setelah kamu selesai mengeklik efek yang kamu inginkan, maka secara otomatis akan langsung pada wajah kamu pada tampilan kamera IG Story. Selain bisa diterapkan di foto, kamu juga bisa menggunakannya di video.

5. Menambahkan ke Story

Terakhir, kamu bisa langsung menambahkan foto atau video tersebut dengan memilih opsi “cerita Anda”. Setelah itu, kamu bisa menyimpannya ke galeri HP dengan mengklik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas.

Efek dari Kreator dan Pengguna Lain

Selain menggunakan efek bawaan, pengguna Instagram versi terbaru juga dapat menggunakan efek dari para kreator atau pengguna lainnya.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Voice Typing Google Docs

cara mencari efek di IG 3

Kamu bisa mengiktui langkah-langkah dibawah ini untuk menggunakan efek dari kreator atau pengguna lainnya:

1. Buka Kamera IG Story

Langkah pertama seperti diatas, kamu bisa membuka kamera IG Story yang ada diberanda dengan cara mengeklik foto gambar profil yang bertuliskan “Cerita Anda”. Setelah berhasil masuk, layar HP akan manampilkan opsi kamera.

Silahkan pilih opsi kamera yang terletak di pojok kiri atas untuk melakukan foto atau merekam video. Selain itu kamu akan diberikan berbagai pilihan efek yang bisa kamu pakai langsung.

2. Cari Efek yang Sesuai

Selanjutnya, cara mencari efek di IG bisa menggunakan efek bawaan. Kamu bisa mencari efek dengan cara menggeser ikon bulat yang ada di bagian bawah tengah layar kamera lalu geser terus ke arah kanan.

Cari efek yang menurut kamu sesuai dengan kondisi dan gaya foto kamu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan ikon pencarian untuk menemukan efek yang lebih banyak lagi.

3. Buka Halaman Efek

Setelah kamu mengeklik ikon pencarian, maka secara otomatis halaman efek akan terbuka dan menampilkan berbagai efek Instagram dari pengguna lain. Selain itu kamu juga akan menemukan berbagai tren efek yang sedang viral.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur pencarian untuk mencari efek lainnya. Kamu bisa mengetikan kata kunci yang kamu inginkan.

Misalnya saja, kamu ingin ingin menggunakan efek kaca mata, maka kamu bisa mengetikan kata kunci “kaca mata” di kolom pencarian.

4. Pilih Efek yang Diinginkan

Setelah melakukan pencarian, kamu akan melihat berbagai efek yang sesuai dengan kata kunci yang kamu ketikkan. Klik efek yang kamu minati untuk melihatnya lebih detail, dan secara otomatis efek tersebut akan terpasang pada layar kamera.

Baca Juga:  Cara Menambah Kolom di Excel

Nah itulah penjelasan mengenai cara mencari efek di IG. Semoga artikel ini bermanfaat, dan Terima kasih sudah membaca. Selamat Mencoba!