Cara Menggunakan Google Lens Tanpa Aplikasi di HP Android

metodegames.com – Apakah anda mencari cara menggunakan google lens tanpa aplikasi di HP android, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduan dan langkah-langkahnya dibawah ini.

Teknologi yang sedemikian maju begitu pesatnya mungkin tidak pernah anda bayangkan terjadi secepat ini. Salah satunya efek kemajuan teknologi adalah pada bidang digital dimana saat ini begitu mudahnya mendapatkan informasi dengan cepat dan Google Lens menjadi bukti bagaimana mudahnya anda mendapatkan informasi untuk berbagai keperluan atau kebutuhan anda.

Dengan google lens, anda bisa mendapatkan informasi yang anda butuhkan hanya dengan cukup mengarahkan kamera google lens ke objek tertentu yang ingin anda informasinya, seperti untuk kebutuhan translate atau terjemahan, untuk menjawab soal atau tugas, untuk menyalin teks atau berbelanja dan lain sebagainya. Kecanggihan dari fungsi google lens tentu membuat para pengguna perangkat pintar sangat terbantu.

Hal ini dimungkinkan karena google lens sendiri telah dibenamkan teknologi terbaru yakni artificial intelligence sehingga tergolong canggih karena mampu membaca dan mengidentifikasi gambar. Selain itu Google Lens di Android juga sudah terintegrasi dengan Google Assistant dimana memberikan layanan lebih komprehensif. Dan menariknya, google lens ini bisa digunakan oleh semua merek HP android dan bahkan google lens telah menjadi aplikasi bawaan HP android terbaru.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai apa saja fitur dari google lens ini, anda bisa menyimaknya sebagai berikut.

Fitur Google Lens

  • Menyalin teks secara digital dalam waktu cepat. Anda bisa menggunakan dokumen dari internet, buku, fotocopian ataupun catatan untuk mengambil gambarnya dengan Google Lens.
  • Mampu mengidentifikasi hewan maupun tumbuhan sehingga memudahkan pengguna mendapatkan informasi detailnya.
  • Mencari berbagai jenis benda dan mencarinya secara online, cocok digunakan untuk berbelanja.
  • Terjemahan dari berbagai jenis bahasa cukup dengan mengarahkan Google Lens ke konten teks.
  • Menjelajahi tempat dengan menampilkan informasi restoran, tempat jualan maupun jenis lokasi lainnya.
  • Memindai kode QR dalam waktu yang cepat.
Baca Juga:  Cara Nonton Piala Dunia di HP dan TV Digital

Cara Menggunakan Google Lens Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan Google Lens Tanpa Aplikasi

Untuk menggunakan google lensa sebenarnya bisa tanpa aplikasi tetapi dengan syarat anda sudah memiliki layanan google di HP anda sehingga anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan apapun. Untuk lebih jelasnya simak cara menggunakan google lens tanpa aplikasi sebagai berikut.

  • Pertama silahkan buka Google dari HP anda.
  • Nantinya akan tampil menu Google, lanjutkan dengan klik ikon kamera yang berada pada bar pencarian.
  • Akan tampil Google Lens, anda bisa menggunakan foto pada galeri ataupun menelusuri dengan kamera. Lebih mudahnya tekan ikon bergambar kamera untuk mulai mengaksesnya.
  • Muncul Google Lens, anda bisa memilih menu Terjemahan, Teks, Telusuri, Belajar ataupun Belanja disebelah bawah.
  • Contohnya apabila anda ingin menerjemahkan teks silahkan pilih Terjemahan. Lanjutkan dengan memilih bahasa apakah dari Inggris ke Indonesia ataupun lainnya.
  • Berikutnya anda bisa mengarahkan kamera ke teks yang akan diterjemahkan. Kemudian anda bisa menekan tombol shutter untuk mengambil gambarnya.
  • Nantinya akan muncul terjemahan teks dari foto yang anda ambil.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan google lens tanpa aplikasi di HP android. Semoga berguna dan bermanfaat.