Cara Menghasilkan Uang dari YouTube dengan Mudah

Apakah kamu ingin berpenghasilan melalui YouTube? Nah jika kamu ingin tahu caranya, silahkan simak cara menghasilkan uang dari YouTube berikut ini sampai selesai.

YouTube merupakan sebuah platform yang sangat terkenal di seluruh dunia. Banyak orang menggunakan YouTube berbagai kerpeluan seperti menonton video bahkan mendengarkan musik.

Namun siapa sangka kita bisa menghasilkan uang hanya dari YouTube lho, banyak orang yang ingin menghasilkan uang dari YouTube namun tidak tahu caranya.

Kamu tidak perlu khawatir lagi, kali ini Metodegames akan berbagi cara yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari YouTube.

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Ada banyak sekali cara yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang dari YouTube. Semua cara ini bisa kamu coba agar bisa lebih mudah menghasilkan uang.

cara menghasilkan uang dari YouTube 2

Nah berikut beberapa cara yang bisa kamu ikuti agar kamu bisa dengan mudah menghasilkan uang dari YouTube:

1. Mendaftar AdSense

Salah satu cara pertama untuk menghasilkan pendapatan di YouTube adalah melalui iklan yang ditayangkan di halaman pemutaran konten video.

Jika kamu mendaftar ke program mitra YouTube, kamu dapat mengaktifkan fitur monetisasi di saluran YouTube kamu, memungkinkan iklan ditampilkan ketika orang menonton konten kamu.

Jenis-jenis iklan yang mungkin pernah kamu lihat adalah yang tiba-tiba muncul saat menonton video YouTube.

Bisa jadi satu atau bahkan beberapa iklan. Pendapatan yang kamu dapatkan dari YouTube berasal dari penayangan iklan seperti ini.

Syarat untuk mendapatkan pendapatan dari iklan relatif mudah. Kamu perlu membuat video, dan YouTube tidak membatasi topik konten yang dapat kamu hasilkan.

Baca Juga:  Cara Mabar di Sakura School Simulator

Namun, yang jelas, video kamu tidak boleh berisi konten dewasa, kekerasan, penghinaan, narkotika, atau konten sejenis.

Selain itu, ada persyaratan lain yang perlu dipenuhi, termasuk usia minimal 18 tahun dan kemampuan untuk menangani pembayaran melalui AdSense.

2. Membuat Program Membership

Cara berikutnya untuk menghasilkan pendapatan melalui YouTube adalah melalui fitur Membership Channel atau langganan channel.

Dalam model ini, penonton yang menjadi penggemar kamu dapat bergabung dengan channel kamu dengan melakukan pembayaran setiap bulan.

Dengan menjadi subscriber berbayar, penggemar kamu akan mendapatkan sejumlah keuntungan spesial yang tidak tersedia bagi mereka yang tidak berlangganan.

Hal ini bisa mencakup pemberian badge khusus, emoji eksklusif, akses ke ruang obrolan eksklusif, serta akses ke video khusus dan siaran langsung eksklusif.

Untuk memperoleh pendapatan melalui fitur ini, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Pertama, kamu harus berusia minimal 18 tahun. Selain itu, channel kamu harus memiliki lebih dari 1.000 subscriber.

3. Membuka Galeri Merchandise

Kamu memiliki opsi untuk menghasilkan pendapatan dari YouTube dengan menjual merchandise resmi atau produk yang kamu miliki melalui fitur YouTube Shopping.

Prosesnya cukup sederhana, namun sebelumnya, kamu perlu menghubungkan toko kamu dengan saluran YouTube kamu untuk memungkinkan pengaksesan mudah terhadap produk yang dijual.

Dengan menggunakan fitur YouTube Shopping, kamu dapat menawarkan merchandise resmi atau produk kreatif kamu langsung kepada penonton kamu.

4. Memanfaatkan Fitur Super Chat dan Super Sticker

Kamu memiliki peluang untuk meningkatkan pendapatan melalui fitur Super Chat atau Super Sticker, yang dibeli oleh penonton atau penggemar saat kamu melakukan siaran langsung atau premiere.

Super Chat dan Super Sticker tidak hanya memberikan cara bagi penggemar untuk berinteraksi, tetapi juga membuka peluang untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Baca Juga:  Cara Download Sakura School Simulator

Fitur ini memungkinkan penggemar memberikan live chat yang lebih menarik, dan dengan Super Sticker, mereka dapat memasang stiker khusus untuk mengekspresikan dukungan atau apresiasi mereka.

Keunggulan Super Chat dan Super Sticker terletak pada kemampuannya untuk membuat pesan penggemar tetap di bagian atas feed live chat, memastikan bahwa pesan mereka tidak terlewatkan oleh idolanya yang sedang melakukan siaran langsung atau premiere.

5. YouTube Premuium

Layanan YouTube Premium menyajikan pengalaman menonton konten video favorit tanpa gangguan iklan, sambil tetap memberikan dukungan kepada para pembuat konten melalui sistem langganan berbayar.

Keunggulan dari YouTube Premium tidak hanya terbatas pada bebas iklan, melainkan juga memberikan akses kepada pelanggan untuk mengunduh video.

Dengan kemampuan ini, pengguna dapat menonton konten secara offline di berbagai lokasi sesuai kenyamanan mereka.

Untuk memanfaatkan pendapatan dari fitur ini, penting untuk membuat konten eksklusif yang hanya dapat diakses oleh pelanggan YouTube Premium.

Dengan demikian, para pembuat konten memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui langganan ini.

6. Menambahkan Produk Affiliate

cara menghasilkan uang dari YouTube 3

Affiliate marketing merupakan metode yang efektif untuk menghasilkan pendapatan melalui platform YouTube. Salah satu pendekatannya yang populer adalah dengan membuat video review.

Langkah utama dalam menerapkan strategi ini adalah dengan mencari perusahaan atau penjual yang menyediakan program afiliasi.

Setelah itu, kamu dapat membuat video review atau demo mengenai produk tersebut, sambil menyertakan tautan afiliasi produk di deskripsi video.

Dalam video review, kamu dapat memberikan pandangan jujur ​​dan informatif mengenai produk, memperjelas kelebihan dan kekurangannya.

Dengan menyertakan tautan afiliasi di deskripsi, kamu dapat mendapatkan komisi jika penontonmu memutuskan untuk membeli produk melalui tautan tersebut.

Baca Juga:  Cara Berhenti Langganan WeTV

Itulah penjelasan mengenai cara menghasilkan uang dari YouTube. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, kamu bisa menghasilkan uang dengan mudah melalui platform YouTube.