Hero Fanny ML: Skill, Kelebihan & Kekurangan

Hero dengan tingkat kelincahan serta sangat sulit untuk dijinakan adalah Fanny ML, Assasin yang satu ini merupakan Hero pembunuh bila digunakan oleh player yang jago serta faham mekanisme dari skillnya. 

Di game mobile legend ada Hero assasin yang memiliki tingkat kelincahan serta kesulitan yang diatas rata rata, Fanny adalah salah satu Hero dengan mengandalkan kecepatan tangan namun memiliki demage yang pastinya juga sakit. 

Pergerakan dari Hero ini sulit ditebak dan juga memiliki kecepatan yang tinggi, namun Hero ini sulit dikendalikan serta butuh waktu yang cukup lama untuk beradaptasi dengan skill Hero Fanny.

Nah, jika kamu ingin menguasai Hero ini, alangkah baiknya jika kamu mengetahui pasif skill serta kelebihan dan kekurangan dari Fanny MLBB secara rinci. Simak ulasannya dibawah ini

Tentang Hero Fanny ML

Hero Fanny ML: Skill, Kelebihan & Kekurangan

Dalam kisahnya, Fanny merupakan seseorang yang tidak tahu menyerah. Fanny tidak pernah berpikir bahwa kehidupan akan terbatas karena merupakan seorang manusia. Sejak lama, hero ini selalu memiliki impian untuk dapat terbang. Dan tentu saja, impian tersebut ditertawakan oleh orang-orang disekelilingnya.

Kemudian Fanny mencoba untuk membulatkan tekad dan menciptakan sebuah alat berupa pengait baja dan juga tali yang cukup panjang. Dengan alat yang diciptakannya tersebut, ia dapat melemparkan diri ke tebing dan membuatnya terbang. 

Baca Juga:  DLS Mod Apk 2023 Unlimited Diamond and Money Terbaru

Fanny hadir sebagai Hero Di game Mobile legends, dengan memiliki Role assasin yang merupakan salah satu mesin pembunuh bagi Hero Marksman serta mage dari lawan.

Tergolong hero yang memliki tingkat kesulitan tinggi, Hero ini merupakan assassin dengan mobilitas serta burst damage yang tinggi. Beberapa tahun yang lalu, hero ini sering dipakai oleh Oura dan Jess No Limit di ranah kompetitif MLBB. 

Akan tetapi, setelah di-nerf bertubi-tubi, Hero ini menjadi assassin yang jarang terlihat. Namun, setelah pemakaian energy-nya di-buff, kini Fanny menjadi ban serta pick prioritas hampir semua tim di MPL Seluruh belahan dunia.

Skill Dan Pasif Fanny ML

Meskipun Fanny terlihat susah atau rumit untuk dimainkan, hero ini hanya memiliki satu skill pasif dan tiga skill aktif. Namun, Assain yang satu ini sedikit berbeda dengan hero pada umumnya. Tidak menggunakan mana, hero Assassin ini menggunakan energy sebagai skill cost-nya. Berikut penjelasan skill-skill tersebut.

Pasif: Air Superiority

Berdasarkan kecepatan terbangnya, damage Fanny ketika terbang akan meningkat sebesar 15% hingga 30% dan meninggalkan Prey Mark pada target (hingga 2 stack). Setiap stack memulihkan 10 energy ketika dia memberikan damage kepada lawan yang memiliki Prey Mark.

Skill 1: Tornado Strike

Hero Fanny ML: Skill, Kelebihan & Kekurangan

Fanny memutar pedangnya, memberikan damage kepada lawan yang berada di dekatnya. Skill ini merupakan damage utama dari hero assasin ini.

Skill 2: Steel Cable

Hero Fanny ML: Skill, Kelebihan & Kekurangan

Fanny melemparkan kabel yang menariknya ke tembok/turret pertama yang dia tuju. dan kamu dapat menggunakan skill ini untuk mengubah arah terbangnya secara berturut-turut. Saat energy-nya cukup, dia akan menggunakan Tornado Strike kepada lawan di jalurnya secara otomatis.

Steel Cable merupakan skill utama yang harus dikuasai untuk memaksimalkan potensi hero yang satu ini. Karena skill ini tidak memiliki cooldown, Hero ini dapat mengelilingi map dengan bebas. Selain itu, skill ini juga bisa di-spam untuk memberi damage kepada musuh dengan Tornado Strike. Namun, penggunaan energy dari heroharus diperhatikan karena menggunakan dua skill dalam waktu yang bersamaan dapat membuat energy-nya boros.

Baca Juga:  Deretan Hero Fighter Damage Tertinggi Yang Harus Diketahui!

Ultimate: Cut Throat

Hero Fanny ML: Skill, Kelebihan & Kekurangan

Fanny melakukan blink serta memberi damage kepada lawan. Setiap stackPrey Mark pada lawan akan meningkatkan damage skill ini sebesar 20%. Skill ini biasanya dipakai di akhir combo atau saat lawan memiliki HP yang rendah.

Kelebihan Hero Fanny ML

Hero Fanny ML: Skill, Kelebihan & Kekurangan

Hero ini sering menjadi langganan ban serta diprioritaskan saat draft pick, pada tier mytical glory dan imortal Hero ini menjadi salah satu Hero kunci kemenangan, alasannya jelas karena banyak dari player yang berpengalaman sangat mahir dalam mengendalikan Hero yang satu ini.

Pada scene kompetitif Hero ini juga menjadi prioritas pick serta menjadi ancaman serius bagi tim lawan yang memiliki crown control sedikit. Kelebihan dari Hero ini adalah:

  • Sulit ditangkap/Dilock

Bagi kamu jika menggunakan Fanny harus memastikan Hero musuh dalam keadaan cooldown skill contohnya saber, kamu bisa menunggu ultimate dari saber digunakan terlebih dahulu.

  • Membunuh sekali kombo

Hero assasin merupakan Hero yang unggul dalam 1 vs 1 Fanny akan dengan mudah membunuh mage serta Marksman dalam sekali kombo.

  • Rotasi dengan cepat

Fanny merupakan Hero yang cocok di tempatkan pada posisi jungler, posisi ini memungkin Assasin terlincah ini melakukan rotasi dengan cepat menggunakan straight cable dan membunuh musuh dengan hp rendah.

  • Build Item Fleksibel

Fanny dapat beradaptasi jika ingin menggunakan build burst maupun defense, ketika Hero ini kalah dalam gold ia dapat menggunakan item bertahan untuk memberi durabilitas yang lebih serta jika mendapat gold banyak saat early hero ini dapat menggunakan full damage dan membantai lawannya.

Kekurangan Hero Fanny ML

Setiap Hero memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, begitupun Fanny yang memiliki kelincahan serta kecepatan. 

Baca Juga:  Citampi Story Mod Apk Unlimited Money dan Gems

Fanny akan lemah bila tim lawan banyak menggunakan Hero CC/Crown Control, seperti kufra, saber, minsithar dan Hero lainnya yang memiliki skill dan pasif stun. Ini lah kelemahan dari hero fany:

  • Dirusuh dan Tidak Mendapat Buff 

Fanny adalah Hero yang bergantung pada buff biru, karena energy dari hero ini membutuhkan bantuan buff agar tidak mudah habis, jika kamu gagal mendapat buff maka akan sangat kesulitan dalam melakukan spam skill.

  • Lemah terhadap CC 

Seperti diatas bahwasanya hero ini lemah terhadap Hero dengan skill dan pasif stun, dan akan sulit melakukan spam skill dan mengeluarkan cable pada saat musuh menggunakan skill CC nya.

  • Lemah pada late game

Jika musuh telah mendapat full item, dia akan sulit membunuh lawannya, tank akan sangat sulit di tembus oleh skill dari hero ini

Fanny sudah sangat dikenal para pemain Mobile Legends karena tingkat kesulitannya yang luar biasa sangat sulit. Kesulitannya adalah ciri khasnya sendiri yaitu tali pengait bajanya, bagi kalian para pemain baru Mobile Legends kalian perlu pikir dua kali untuk menggunakan Hero tersebut karena Hero ini tidak bisa dikuasai hanya dengan 1 sampai 2 hari saja, tidak sedikit pemain lama ML masih sulit untuk menguasai Fanny. 

Untuk kamu yang ingin belajar lebih terhadap Hero ini, kamu juga bisa melakukan streaming atau menonton tutorial Fanny dan juga pastinya sambil praktek. Gunakan Hero ini ketika classic dan jika ingin belajar di custom pastikan kamu melatih kelincahan serta ketepatan tanganmu.

Itulah artikel mengenai Fanny ML, jangan lewatkan informasi seputar mobile legends dan game lainnya hanya di Metodegames.