Hero Franco ML: Skill, Build, Emblem & Kelebihannya

Hero Franco menjadi Tanker yang memiliki skill unik dimana dapat menarik musuhnya dengan Iron Hook miliknya. Sebagian orang ingin menggunakannya, kami akan membahas Hero Franco ML (Mobile Legends).

Setiap hero digame Mobile Legends memiliki tipe yang berbeda-beda. Tipe tersebut diantaranya Tank, Support, Marksman, Mage, Fighter dan Assassin.

Tank menjadi salah satu Hero yang memiliki peranan penting dalam pertandingan untuk dapat menjadi inisiator dan mempunyai Crowd Control. Hero Franco contohnya, ia memiliki Crowd Control yang baik dimana dapat memberikan Stun kepada lawannya.

Pada artikel ini akan membahas Hero Franco ML (Mobile Legends) baik Skill, Build, Emblem, Kelebihan dan Kekurangannya.

Tentang Hero Franco ML (Mobile Legends)

Tentang Hero Franco ML (Mobile Legends)
Sumber Moonton

Franco ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Tank/Support dengan spesialis Initiator/Control. Sebelum menggunakannya, kamu harus membeli Hero Franco menggunakan Diamond ataupun Battle Point (BP).

Pada kisahnya, Franco berasal dari Frozen Sea tepatnya diluar daratan Northen Vale. Benus es dan salju ini adala h tempat mata pencaharian bagi para penduduk setempat, namun kebangkitan Kapten Bane mengubah segalanya dimana ada kehancuran yang dibuatnya. Franco beserta para penduduk menentang kekuasaan Bane dan membawa kedamaian kembali ke lautan.

Hero yang satu ini biasanya digunakan oleh user Mobile Legends untuk mengisi Roamer/Tanker. Dimana ia dapat berkontribusi dengan baik saat dalam pertempuran.

Ciri khas dari Franco ialah Iron Hook yang dapat menarik musuhnya. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengeliminasi core lawan seperti Marksman, Mage ataupun Assassin.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 125, Bantu Menemukan Cincin

Ia juga memiliki Crowd Control yang baik dimana Ultiamte-nya dapat memberikan efek Supress lawan yang ditargetkannya.

Penjelasan Skill Franco MLBB

Berbagai macam Hero digame Mobile Legends memiliki Skill yang dibawanya tersendiri. Setiap skill tersebut tentu dapat digunakan dalam pertandingan bahkan dapat memberikan kontribusi yang baik.

Hero Franco memiliki Skill yang unik dimana dapat menarik lawan kearahnya. Daripada penasaran, yuk simak penjelasan Skill Hero Franco MLBB dibawah ini:

  • Skill Pasif: Wasteland Force

Pasif yang ia miliki jika tidak menerima Damage selama 5 detik, Franco akan memperolah 10% Movement Speed tambahan, memulihkan 1% Max Hp setiap detik dan mengakumulasikan Wastelan Force hingga 10 Stack.

Kemudian ia akan menggunakan semua Stack dari Wasteland Force dalam penggunaan Skill berikutnya dan meningkatkan Damage Skill hingga 150%.

  • Skill 1: Iron Hook

Saat menggunakan Skill-nya ia akan melemparkan Iron Hook kearah yang ditentukan. Iron Hook ini akan menangkap unit lawan pertama yang terkena, memberikan Physical Damage dan menarik mereka dimana Franco berada.

  • Skill 2: Fury Shock

Ketika menggunakan skill ini, ia akan melampiaskan amarahnya, memberikan Physical Damage kepada lawan disekitar dan dapat menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 70% selama 1,5 detik.

  • Skill 3/Ultimate: Bloody Hunter

Ultimate yang dimilikinya ia dapat menyebabkan Supress ke Hero lawan selama 1,8 detik dan menyerang mereka 6 kali selama durasi Skill ini dan dapat memberikan Physical Damage setiap serangan.

Build Franco Terbaik

Build Franco Terbaik

Selain memahami setiap Skill set yang dimilikinya, kamu juga perlu mengetahui Build Franco yang tepat. Dimana Build dapat mempengaruhi Hero yang digunakan baik itu Defense ataupun Damage kelawan.

Seperti yang kita ketahui, Franco seorang Tanker yang dapat membuka jalannya pertempuran. Untuk dapat memaksimalkannya dalam setiap pertandingan tentu kamu harus menentukan Build item apa yang cocok untuk Hero yang satu ini.

Baca Juga:  Deretan Hero Fighter Tersakit Yang Jarang Diketahui!

Kami akan merekomendasikan berbagai deretan Build Franco terbaru yang dapat kamu gunakan nantinya, simak deretannya dibawh ini:

  • Build 1

  1. Rapid Boots – Conceal
  2. Dominance Ice
  3. Athena Shield
  4. Immortality
  5. Antique Cuirass
  6. Fleeting Time
  • Build 2

  1. Rapid Boots – Conceal
  2. Dominance Ice
  3. Athena Shield
  4. Antique Cuirass
  5. Twilight Armor
  6. Immortality
  • Build 3

  1. Rapid Boot – Conceal
  2. Dominance Ice
  3. Radiant Armor
  4. Immortality
  5. Antique Cuirass
  6. Twilight Armor
  • Build 4

  1. Though Boot – Conceal
  2. Immortality
  3. Dominance Ice
  4. Radiant Armor
  5. Antique Cuirass
  6. Athena Shield
  7. Concussive Blast

Deretan Build Franco diatas dapat membuat Hero yang kamu gunakan akan menambah durabilitasnya. Serangan lawan seperti Hero Marksman, Mage ataupun Assassin tidak akan membuat Hero Franco cepat tereliminasi.

Dengan begitu kamu dapat berkontribusi untuk menerima setiap serangan lawan dan memenangkan pertandingan dengan mudah. Perlu diingat, Build diatas dapat berfungsi dengan baik jika rekan tim bermain dengan kompak, karena sekuat apapun Franco jika tidak ada rekan tim ia tetap akan lemah.

Emblem Franco Terbaru

Selain memahami Skill set serta Build Franco, kamu juga perlu memperhatikan Emblem yang digunakan loh. Pasalnya, Emblem dapat menambah atribut pada Hero.

Memilih dan menggunakan Emblem akan menjadi nilai tambah untuk membuat Hero yang digunakan lebih maksimal. Dimana setiap Emblem memiliki berbagai jenis atribut atribut tambahan contohnya Movement Speed, Mengurangi Cooldown, memberikan Damage tambahan kepada rekan tim dan lain sebaagainya.

Seperti halnya saat ini, Sistem Emblem mengalami perubahan. Pastinya membuat sebagian orang kebingungan yang hendak menggunakan Hero Tank yang satu ini. Kami telah merangkum berbagai Emblem Franco terbaru yang dapat kamu gunakan, berikut informasinya:

  • Emblem 1

  1. Agility
  2. Pull Yourself Together
  3. Focusing Mark
  • Emblem 2

  1. Vitality
  2. Pull Youself Together
  3. Focusing Mark
  • Emblem 3

  1. Thrill
  2. Pull Yourself Together
  3. Focusing Mark

Kelebihan & Kekurangan Hero Franco ML

Kelebihan & Kekurangan Hero Franco ML
Sumber Moonton

Dalam medan pertempuran Mobile Legends, Tank yang satu ini telah lama menjadi sosok yang ikonik dengan skill khasnya yang mampu menghantarkan kemenangan dalam sekali lempar.

Baca Juga:  Hero Nolan: Skill, Build Item, Emblem & Combo

Sang Iron Hook, begitu dia dijuluki, telah menjadi pilihan favorit banyak pemain yang ingin menguasai pertempuran dengan strategi dan ketepatan. Namun terlepas dari hal itu, Franco memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus kamu ketahui, berikut informasinya:

Kelebihan:

  1. Memiliki Crowd Control yang Baik: Crowd Control yang dimilikinya mampu membuat lawannya tidak dapat bergerak. Sehingga rekan tim dapat memanfaatkannya untuk mengeliminasi hero lawan.
  2. Mempunyai Movement Speed: Meksipun Hero Tank ini memiliki tubuh besar, ia memiliki Movement Speed yang baik dimana dapat bergerak dengan bebas tanpa khawatir dikejar lawannya.
  3. Memiliki Combo Skill Mengerikan: Hero Tank yang satu ini terkenal akan Combo Skill dimana dapat menarik serta menghentikan pergerakan lawannya dengan Iron Hook (Skill 1) + Bloody Hunt (Ultimate).

Kekurangan:

  1. Hanya Dapat Mengunci Single Target: Tank yang satu ini tidak seperti yang Tank lainnya karena tidak dapat memberikan stun kesemua lawan. Ia hanya dapat mengunci satu Hero lawan dalam pertandingan membuatmu harus lebih bijak dalam menggunakan setiap skill-nya.
  2. Membutuhkan Akurasi Tinggi: Skill menarik lawannya atau Iron Hook memerlukan akurasi yang tinggi dimana kamu harus memprediksi pergerakan lawan.
  3. Kurang Baik Dalam Melakukan Tim Fight: Meskipun Hero Tank, Franco terbilang memiliki durabilitas yang kurang jika dibandingkan dengan Tank lainnya. Dimana hal tersebut dapat membuatnya mudah tereliminasi dan tidak bisa digunakan untuk open war.

Demikian artikel mengenai Franco ML, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu yang sedang mempelajari Hero digame Mobile Legends. Terimakasih!