6 Game Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Apakah kamu kesulitan belajar bahasa Inggris? Setiap orang memiliki kelebihan tersendiri dalam mengingat sesuatu seperti belajar bahasa baru yang tidak pernah mereka dengar sebelumnya. Bahkan ada sebagian orang lebih memilih untuk bermain game daripada belajar.

Sekarang kamu tidak perlu bingung ketika ingin balajar bahasa Inggris, saat ini terdapat banyak sekali game seru yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Dengan bermain game kamu akan mendapatkan 2 manfaat yaitu kesenangan dan Ilmu yang bermanfaat.

game belajar bahasa inggris 2

Pada kesempatan ini Metodegames akan memberikan rekomendasi game untuk belajar bahasa Inggris, yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kemampuan bahasa kalian. Inilah 7 game seru yang bisa kamu coba untuk dimainkan bersama teman dan sambil belajar.

Game Belajar Bahasa Inggris yang Perlu Dicoba

1. The Sims

Apakah kamu mengenal game yang satu ini? Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan game online yang satu ini dong, ya! The Sims sendiri merupakan game simulasi kehidupan dengan konsep role play character.

Jadi katika didalam game, kamu akan memainkan sebuah peran karakter dan berinteraksi dengan karakter lain dalam sebuah skenario. Nah, saat berinteraksi dengan karakter lainnya, kamu dapat melihat percakapan tekstual yang berbahasa Inggris di dalam bubble text. Dari sini, kamu bisa belajar menambah kosakata bahasa Inggris, sekaligus belajar tentang grammar, loh!

The Sims menjadi game online belajar bahasa Inggris dengan pengguna cukup banyak diseluruh dunia, loh! Meskipun sebelumnya kamu harus membayar untuk memainkan game ini, sekarang kamu bisa mendownloadnya secara gratis di Steam atau Google PlayStore.

Baca Juga:  Emzet Dark Vip Apk

2. Hangman

Apakah kamu suka game yang memiliki sensasi menegangkan? Jika iya, kamu wajib mencoba game yang satu ini, Hangman adalah sebuah game tebak kata dalam bahasa Inggris. Cara bermainnya cukup mudah, sebelum bermain kamu bebas menentukan atau memilih tema permainannya dahulu. Misal, fruit, sport, animal, color, movie, atau sebagainya.

Berikutnya kamu akan mendapatkan tantangan untuk menyelamatkan seseorang dari hukuman gantung dengan menebak setiap huruf untuk membentuk kata benda yang dimaksud. Untuk memenangkan game ini, kamu harus berhasil menebak sebuah kata, sebelum gambar orang-orangan yang digantung selesai dibuat.

3. Undercover

Berikutnya rekomendasi game belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah Undercover. Game Undercover adalah salah satu game online bahasa Inggris yang bisa kamu mainkan secara berkelompok, bahkan lebih dar 3 orang. Sangat cocok dimainkan bersama teman-teman kamu!

Cara memainkan game ini juga cukup mudah. Secara teknis, gaya dari game ini hampir mirip dengan Werewolf. Setiap pemain akan diberikan role tertentu, ada 3 role, yaitu Civilian, Undercover, dan Mr.White. Setiap role berbeda kubu dan akan saling mengungkap identitas pemain lain dengan cepat agar tidak tereliminasi.

4. Grammar Ninja

Jika kamu menyukai game Fruit Ninja, kamu bisa mencoba game yang satu ini. Grammar Ninja merupakan game edukasi yang bisa meningkatkan kemampuan grammar kamu, loh! Konsep dari game ini mirip dengan Fruit Ninja. Didalam game ini kamu akan diberikan kalimat-kalimat random dalam bahasa Inggris.

Di antara semua kata tersebut, kamu akan diminta untuk mencari kata-kata yang termasuk ke dalam part of speech, seperti noun, verb, adjective, dan sebagainya. Kamu harus menebaknya dengan sesuai, dan melemparkan senjata ninja ke kata-kata yang dimaksud tersebut.

Baca Juga:  Download Bad 2 Bad Apocalypse Mod ApkVersi Unlimited Money!

Lewat game ini, secara tidak langsung kamu akan belajar grammar dengan mencari jenis kata yang termasuk noun, verb, adjective, dan sebagainya. Jika kamu tertarik kamu bisa langsung mendownloadnya secara gratis di Google PlayStore atau AppStore.

5. Scrabble

Buat kamu pecinta board game, kamu wajib mencoba rekomendasi game offline bahasa Inggris berikut ini, ya! Scrabble merupakan sebuah game papan (board game) dimana para pemain akan bertanding untuk menyusun huruf agar menjadi sebuah kata, game ini bisa kamu mainkan bersama 2-4 orang, loh! Lebih rame, lebih seru!

game belajar bahasa inggris 3

Selain itu bermain Scrabble dapat menambah kosakata dalam bahasa Inggris, dan juga dapat membantu kamu dalam mengingat. Game ini sangat terkenal di dunia, loh! Apakah kamu tahu game ini juga ada ajang kompetisinya. Namanya, Kejuaraan Dunia Scrabble. Game ini mirip seperti game catur yang memerlukan taktik dan strategi untuk memenangkannya.

6. Word Match

Terakhir, game yang seru untuk belajar bahasa Inggris adalah Word Match. Sesuai dengan namanya, Word Match adalah sebuah game mencari kata-kata dalam bahasa Inggris. Dalam game ini, kamu akan diminta untuk mengumpulkan balok-balok huruf, yang sesuai dengan tema yang dipilih.

Ada beberapa tema yang bisa kamu pilih, yaitu bisa berupa European Countries, Occupation, Capital, dsb. Semakin tinggi level kamu, maka semakin sulit tema yang diberikan. Game ini akan menambah kosakata bahas Inggris kamu dan meningkatkan pengetahuan kamu. Selain itu kamu juga bisa belajar bahasa asing selain Inggris, tinggal atur bahasanya aja.

Itulah, beberapa rekomendasi game belajar bahasa Inggris yang perlu kamu coba untuk meningkatkan kemampuan bahasa Asing kamu. Belajar tidak melulu baca atau nonton penjelasan materi yang lama-lama bikin bosen, tapi juga bisa dengan cara yang menyenangkan seperti bermain game. Sekian dari saya, Terima kasih sudah membaca.

Baca Juga:  Alasan Kenapa Free Fire Banyak yang Main