9 Hero Counter Badang MLBB, Musuh Auto Kalah Lane!

Apa kamu saat bermain dimode ranked dan bertemu badang sangat merepotkan? Mungkin hero yang kamu gunakan tidak tepat untuk mengcounter Badang. Kamu bisa simak pada artikel kali ini karena kita akan membahas mengenai hero counter Badang Mobile Legends (ML).

Seperti yang kita ketahui, hero di Mobile Legends terdapat berbagai tipe hero seperti Marksman, Mage, Assassin, Tank, Support dan Fighter. Salah satu tipe hero yang memiliki durabilitas yang tinggi dan damage yang sakit yaitu Fighter.

Fighter memiliki burst damage yang sakit serta efek slow dan stun yang dimilikinya mampu membuat lawan tidak berkutik. Salah hero yang memiliki hal tersebut yaitu Badang.

Meskipun hero Badang memiliki skill yang dapat menyebabkan efek slow dan stun terhadap lawannya namun ada saja hero counter yang bisa kamu gunakan untuk menghadapinya.

Maka dari itu, jika kamu bertemu hero Badang dimode ranked kamu bisa menggunakan deretan hero counter Badang yang akan kita bahas dibawah ini!

Isi Artikel

Hero Counter Badang Mobile Legends

Hero Counter Badang Mobile Legends
Sumber Moonton

Badang merupakan hero Fighter yang memiliki damage yang sakit serta skill set yang mampu melancarkan serangan kombo dan menahan musuhnya ditembok yang dibuatnya tidak mampu kabur. Hal tersebut dapat membuat lawannya kewalahan menghadapi hero Badang saat diExp Lane ataupun tim fight.

Kelebihan yang dimiliki Hero Badang adalah durabilitas yang baik, Damage yang sakit, Kombo yang mematikan, memiliki efek Crowd Control dan fleksibel. Tidak hanya kelebihan, namun terdapat kekurangan yang dimiliki badang diantaranya bergantung pada skill, lemah diawal atau early game, lemah terhadap Crowd Control dan Burst Damage.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 60, Bangunkan si Piggy

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari hero Badang, pasti dari kalian sudah mengetahui hero counter Badang. Untuk dapat dengan pasti mengetahui hero counter Badang kamu bisa simak penjelasannya dibawah ini:

  • Thamuz

Hero Counter Badang adalah Thamuz
Sumber Moonton

Hero counter Badang pertama yang bisa kamu gunakan di Exp Lane adalah Thamuz. Thamuz merupakan hero Fighter yang memiliki durabilitas cukup tinggi dan regenerasi Hp yang baik.

Hero Thamuz dapat mengcounter Badang karena memilik Ultimate dimana ketika Hp nya mau habis bisa meregenerasi Hp dan menambah attack speed.

Kemudian hero Thamuz juga memiliki efektivitas dimana ketika berduel 1vs1 dengan Badang. Apalagi jika Gold yang dimiliki Thamuz lebih unggul, Badang dibuat kewalahan saat menghadapinya.

  • Dyrroth

Hero Counter Badang adalah Dyrroth
Sumber Moonton

Hero counter Badang selanjutnya adalah Dyrroth. Dyrroth merupakan hero fighter yang biasa mengisi Exp Lane ataupun jungler.

Hero yang satu ini mampu mengcounter Badang karena memiliki kelebihan dimana dapat melumpuhkan defense lawan termasuk Badang. Dyrroth memiliki skill set dimana damage yang dimilikinya mampu mengalahkan Badang dalam 1vs1 saat di Exp Lane.

Meskipun Badang mampu menggunakan skill 2 untuk mengunci Dyrroth, kamu dapat menggunakan skill escape atau blink yang dimiliki Dyrroth untuk menghindari dari serangan Badang yang bertubi-tubi.

  • Martis

Hero Counter Badang adalah Martis
Sumber Moonton

Hero counter Badang selanjutnya yang bisa kamu gunakan baik di Exp Lane ataupun Jungler adalah Martis. Martis merupakan hero Fighter yang memiliki damage sakit serta sulit ditangkap berkat skill 2 atau Mortal Coil.

Hal tersebut tentu dapat kamu manfaatkan untuk lolos dari jeratan Badang yang mampu memukul secara bertubi-tubi saat menggunakan skill Ultimate-nya.

Martis dapat dengan mudah lolos dari serangannya bahkan dapat memberikan efek knock-back terhadap Badang, ketika Mortal Coil diaktifkan.

  • Valentina

Hero Counter Badang adalah Valentina
Sumber Moonton

Hero counter Badang selanjutnya yang bisa kamu gunakan jika dimid-lane adalah Valentina. Valentina merupakan hero Mage yang memiliki brust magical damage yang sakit, mobilitas yang tinggi serta ultimate yang dapat menyalin skill milik musuh.

Baca Juga:  8 Hero Counter Kaja MLBB, Jarang Diketahui Orang!

Hero Valentina dapat mengcounter Badang karena hero Mage yang satu ini dapat memanfaatkan skill 2 untuk menghindari dari serangan kombo Badang.

Seperti yang kita ketahui, jika hero Badang sangat bergantung pada skill kombo. Dengan menggunakan hero Valentina, kamu dapat menghindari serangan kombo yang mematikan dari Badang dan bergerak dengan bebas dihadapan Badang sambil memberikan damage dari skill 1.

  • Moskov

Hero Counter Badang adalah Moskov
Sumber Moonton

Hero counter Badang selanjutnya jika kamu seorang Marksman adalah Moskov. Moksov merupakan hero marksman yng biasa mengisi Gold Lane dimana ia memiliki attack speed yang tinggi.

Tidak hanya itu, Moskov juga hero Marksman yang memiliki mobilitas yang tinggi dan lifesteal yang deras. Hero yang satu ini mampu mengcounter Badang karena dapat memanfaatkan tembok yang dibuat badang untuk menyerangnya balik.

Dimana ketika Badang mengeluarkan skill 2 dan tembok yang dibuatnya, Gunakan skill 1 atau Abyss Walker berpindah membelakangi badang dan lancarkan skill Spear of Death agar melemparkan Badang ke tembok yang dibuatnya.

Karena jika skill 2 atau Spear of Death terkena tembok, musuh akan terkena efek stun. Hal tersebut dapat membuat badang menjadi ragu saat berhadapan Moskov.

  • Paquito

Hero Counter Badang adalah Paquito
Sumber Moonton

Hero counter Badang selanjutnya yaitu Paquito. Paquito merupakan hero tipe Fighter yang memiliki damage yang sakit serta skill Crowd Control yang tinggi dan mampu mengcounter Badang dengan mudah.

Serangan kombo Badang pun bisa dihindari Paquito karena memiliki skill escape ataupun dash. Saat berduel pun Paquito akan menang karena memiliki skill set yang mampu membuat badang tidak bergerak karena terkena efek Crowd Control.

  • Kadita

Hero Counter Badang adalah Kadita
Sumber Moonton

Hero counter Badang selanjutnya jika kamu seorang roamer ataupun mid-lane maka Kadita jawabannya. Hero yang satu ini memiliki skill set yang mampu mengeliminasi hero lawan dengan sekali kombo baik Marksman, Mage ataupun Fighter seperti Badang.

Baca Juga:  Download My Singing Monster Mod Apk (Unlimited Money & Karakter)

Kamu dapat memanfaatkan Kadita untuk mengcounter Badang dan membuatnya tidak berkutik dan tertinggal gold jauh selama di Exp Lane.

  • Chou

Hero Counter Badang adalah Chou
Sumber Moonton

Hero Counter Badang selanjutnya jika kamu seorang Exp Lane ataupun Roamer adalah Chou. Chou merupakan hero Fighter yang memiliki damage yang sakit serta memiliki Crowd Control yang baik untuk mengcounter Badang.

Meskipun Badang mengunci kamu dan mengeluarkan tembok, Chous dapat menggunakan skill 2 atau Shunp yang mana dapat kebal terhadap Crowd Control. Untuk dapat mengcounter Badang dengan baik saat di Exp Lane gunakanlah Build item Damage seperti Heptaseas, BOD dan Hunter Strike. Kemudian manfaatkan Ultimate atau The Way of Dragon untuk menendang Badang kearah turet kalian ataupun ke tim yang berada didekat kamu.

  • Kagura

Hero Counter Badang adalah Kagura
Sumber Moonton

Hero counter Badang berikutnya datang dari mid-lane yaitu Kagura. Kagura merupakan hero Mage dimana memiliki magical damage yang sakit serta memiliki skill yang mampu kebal terhadap Crowd Control.

Maka dari itu, Kagura sangat Cocok untuk mengcounter Badang meskipun terkena lock oleh Badang. Dengan mudahnya Kagura dapat lepas dari tembok yang dibuat Badang berkat skill 2 atau Rasho Umbrella yang dimilikinya.

Kemudian Kagura dapat mencicil Hp Badang dari jauh serta melakukan serangan kombo untuk menghentikan pergerakan dan mengeliminasi Badang dengan mudah.

Demikian artikel mengenai hero Counter Badang, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!