Pasti Lembek! 4 Item Counter Balmond Yang Wajib Dibeli

Hero Balmond dalam pertandingan sering membuat kesulitan dengan Damage-nya yang sakit dan durabilitas tinggi. Namun, jangan khawaitr karena ada berbagai item counter Balmond yang dapat mengimbangi dan membuatnya tereliminasi.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai Hero yang dapat dimainkan. Hero tersebut berbeda dengan yang lainnya karena memiliki tipe yang diantaranya Fighter, Marksman, Mage, Assassin, Tank dan Support.

Fighter salah satu Hero yang terkenal akan durabilitasnya yang tinggi seringkali membuat kewalahan. Sama halnya dengan Hero Balmond yang perlu diwaspadai jangan sampai dianggap remeh dengan membeli item counter yang tepat.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai item Counter Balmond Mobile Legends (ML). Simak penjelasannya dibawah ini!

Item Counter Balmond Mobile Legends (ML)

Item Counter Balmond Mobile Legends (ML)
Sumber Moonton

Balmond adalah tipe Hero Fighter yang sudah ada sejak Mobile Legends rilis. Kemampuan dari Fighter ini memiliki durabilitas tinggi serta Damage-nya yang tinggi. Selain itu, terdapat berbagai keunggulan pada Hero Balmond yaitu dapat digunakan oleh pemula sekalipun, Cooldown yang singkat, tidak memerlukan Mana dan mobilitas cukup baik berkat skill Dash atau Blink.

Biasanya penggunaan Hero Balmond digunakan untuk mengisi Exp Lane. Namun dengan seiring waktu berjalan, saat ini Balmond sering digunakan sebagai Jungle. Tidak hanya sering jadi rebutan dimode Rank, Balmond juga sering digunakan diturnamen Mobile Legends.

Balmond salah satu Fighter yang fleksibel dimana durabilitasnya yang tinggi tidak sedikit para pemain mengandalkan defense dalam pertandingan. Kemampuannya juga dapat memperoleh Lifesteal pada saat menggunakan Skill set-nya.

Berbicara mengenai Skill set yang dimiliki Balmond diantaranya Abilities (pasif), Soul Lock (Skill 1), Cyclone Sweep (Skill 2) dan Lethal Counter (Skill 3 atau Ultimate).

Baca Juga:  Ternyata Ini Paling Efektif! Item Counter Ling Mobile Legends

Meskipun Hero ini sudah ada sejak awal Mobile Legends rilis, kemampuannya seringkali membuat lawan kewalahan. Skill Cyclone Sweep yang dapat memutar memberikan Damage perlahan membuat lawan harus mundur. Belum lagi ultimate miliknya Lethal Counter dapat mengeliminasi lawannya ketika HP-nya sekarat dengan menghantam kapaknya ketanah.

Untuk dapat meminimalisir Hero Balmond dipertarungan tentu kamu harus menyiapkan strategi saat melawannya. Strategi tersebut salah satunya ialah Item Counter Balmond yang mana dapat menekan Damage, Lifesteal, mendobrak pertahanannya yang tebal dan lain sebagainya.

Perlu diketahui, tidak semua item digame Mobile Legends dapat efektif digunakan dalam pertandingan. Maka dari itu, kami telah merangkum berbagai daftar item yang dapat dimanfaatkan untuk melawan Hero Balmond. Berikut informasinya dibawah ini:

  • Dominance Ice

Dominance Ice

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2010 +500 Mana

+70 Physical Defense

+5% Movement Speed

Arctic Cold: Mengurangi Attack Speed Hero lwan disekitar menjadi 70% dari nilai aslinya.

Lifebane: Mengurangi efek Shield dan HP Regen Hero lawan disekitar menjadi 50% dari nilai aslinya

Pertama, item counter Balmond yang dapat dijadikan rekomendasi ialah Dominance Ice. Dimana item ini akan memperoleh durabilitas tinggi dan yang paling penting dapat menekan pemulihan HP pada Hero Balmond.

Hal tersebut dikarenakan item Dominance Ice memiliki pasif Lifebane yang mana dapat mengurangi efek Shield atau pemulihan HP. Jadi dengan menggunakan item ini saat bertarung melawan Balmond akan menyulitkannya untuk melakukan regenerasi HP dan membuatnya jadi mudah tereliminasi.

Tidak hanya meningkatkan Defense serta mengurangi Lifesteal pada Hero Balmond. Item ini juga akan menambahkan kapasitas Mana pada Hero yang digunakan serta dapat mengurangi Attack Speed seperti Marksman.

  • Antique Cuirass

Antique Cuirass

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2170 +920 HP

+54 Physical Defense

+4 HP Regen

Deter: Saat terkena skill, mengurangi 6% Physical Damage lawan selama 2 detik (efek ini dapat di-stack hingga 3 kali)

Kedua, item counter Balmond selanjutnya yang dapat kamu beli saat menghadapinya ialah Antique Cuirass. Fungsi dari item ini akan memperoleh Physical Defense dari Hero Fighter seperti Balmond.

Pasif yang harus kamu ketahui dari item ini yaitu memiliki Physical Damage Reduction sebesar 6% serta dapat di-stack hingga enam kali dari Skill yang dikeluarkan Hero lawan. Dengan membeli item, tentu serangan Balmond tidak akan begitu sakit meskipun terkena Cyclon Sweep ataupun Lethal Counter-nya.

Selain memperoleh pasif yang dapat menakan Balmond, kamu juga akan memperoleh Physical Defense, HP tambahan dan HP Regen. Item Antique Cuirass sangat cocok digunakan untuk para pengguna Hero yang menginginkan durabilitas tinggi seperti Tank ataupun Fighter.

  • Queen’s Wings

Queen’s Wings

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2250 +1000 HP

+10% Pengurangan Cooldown

+5% Spell Vamp

Demonize: Ketika HP berkurang hingga dibawah 40%, memperoleh 20% pengurangan Damage dan 35% Spell Vamp tambahan selama 5 detik (Cooldown 60 detik)

Ketiga, item counter Balmond yang harus dibeli saat menghadapinya ialah Queen’s Wings. Dimana item ini dapat mengurangi Damage Balmond dalam dalam beberapa detik.

Pasif dari item ini sangat diuntungkan saat berhadapan ataupun duel dengan Balmond. Karena Demonize atau pasifnya ini saat HP dibawah 40%, Damage dari Balmond akan berkurang sebesar 20% dan Spell Vamp selama lima detik. Dengan menggunakan item ini, tentu kamu akan lebih kebal dan mengurangi performa Balmond disaat-saat HP yang mau kritis.

Tidak hanya pasifnya yang dapat menguntungkanmu, dengan membeli item Queen’s Wings kamu akan memperoleh HP tambahan, pengurangan Cooldown dan Spell Vamp.

  • Sea Halberd

Sea Halberd

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2050 +80 Physical Attack

+25% Attack Speed

Lifebane: Memberikan Damage ke target akan mengurangi efek Shield dan pemulihan HP mereka menjadi 50% dari jumlah aslinya selama 3 detik.

Punish: Meningkatkan 8% Damage terhadap Hero lawan Dengan HP tambahan yang lebih tinggi

Keempat, item counter Balmond yang dapat dibeli oleh deretan Hero Marksman, Fighter dan Assassin yaitu Sea Halberd. Item ini akan menyulitkan Balmond yang menyerang secara brutal dihadapan kita karena dapat menekan pemulihan HP-nya akan berkurang.

Efek pemulihan yang berkurang disebabkan karena efek Lifebane yang mana dapat mengurangi efek Shield dan pemulihan HP sebesar 50%. Dengan begitu, Balmond yang memperoleh Lifesteal akan berkurang dan semakin mudah untuk dieliminasi dalam pertempuran.

Kesimpulan

Balmond adalah tipe Hero Fighter yang memiliki berbagai keunggulan diantaranya Durabilitas tinggi, Lifesteal yang baik, tidak memerlukan Mana dan mudah digunakan. Untuk dapat melawan Balmond saat dalam pertempuran kamu dapat menerapkan strategi item counter yang tepat.

Item counter Balmond dapat menekan berbagai kemampuan yang dimiliki Balmond seperti Damage, pemulihan HP atau Lifesteal dan lain sebagainya. Dari banyaknya item yang dapat meng-counter Balmond dalam pertandingan diantaranya Dominance Ice, Antique Cuirass, Queen’s Wings dan Sea Halberd.

Tidak hanya membeli item counter Balmond yang tepat untuk memperoleh kemenangan disetiap pertandingannya. Kamu juga harus menjaga komunikasi yang baik dengan rekan, memaksimalkan performa pada hero, Build item, Kerjasama yang baik dan menggunakan Hero Counter Balmond.

Demikian artikel mengenai Item Counter Balmond yang dapat kami sampaikan semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Selalu pantengin Metodegames agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai game Mobile Legends. Terimakasih!

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tebak Gambar Level 11 Terlengkap