Update Sistem Rank Mobile Legends Baru

Belakangan ini publik pemain Mobile Legends penasaran tentang perubahan dalam sistem Rank Mlbb Baru. Ada satu tambahan rank baru Yaitu Mythical Honor sebelum ke Mythical Glory. dan pastinya sistem match-up akan lebih seimbang dan memudahkan kamu Push rank.

Sistem Rank merupakan fitur yang umum dalam game. Rank menunjukkan tingkat keahlian seorang pemain dan menentukan reward yang akan didapatkan ketika akhir season. Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) menjadi salah satu game MOBA paling populer, baik dimainkan secara publik hingga skena kompetitif. Adanya sistem Rank dalam game membuat para pemain dapat menikmati game dan meningkatkan level mereka atau biasa populer disebut “push rank”.  Apalagi ada berbagai item–item eksklusif dengan mengikuti event–event tertentu.

Perubahan Sistem Poin di Mythic dan Rank Baru Mobile Legends (MLBB)

Sistem rank mlbb baru

Season 28 telah menjadi awal dari banyak perubahan pada sistem rank baru yang akan membuat matchmaking menjadi lebih seru dan menarik.

Salah satu hal tersebut adalah perubahan nilai pada Tier Mythic yang akan kembali pada sistem bintang seperti beberapa season awal.

Hal tersebut dilakukan nampaknya karena ketidakseimbangan pada matchmaking yang sering dikeluhkan.

Selain itu akan ada Tier baru diantara Mythic dan Mythical Glory yang bertujuan pembagian lebih adil dan seimbang nantinya. Belum disebutkan apa nama Tier tersebut, namun menarik untuk ditunggu.

Sistem Mythic Di Revamp

Moonton baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan serangkaian perubahan pada sistem rank MLBB, khususnya untuk mereka yang mampu menembus Mythic.

Baca Juga:  Hero Lancelot ML: Skill Pasif, Build, Kelebihan & Tips Bermain

Perancang game memposting sebuah skema perubahan di Facebook, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain dan membuat perjalanan ke puncak rank lebih menggiurkan.

Perubahan paling signifikan yang diusulkan terkait dengan player di rank Mythic dan Mythic Glory, peringkat tertinggi yang dapat dicapai dalam game.

Perubahan tersebut bertujuan bakal memberi insentif kepada pemain yang bisa mencapai peringkat tertinggi dengan menawarkan hadiah skin eksklusif di setiap musim.Sistem bintang ini pertamakali diterapkan pada rank Legend di awal rilis Mobile Legend sebelum ditambahkannya rank Mythic.

Meskipun sistem bintang kembali digunakan, Moonton rupanya telah menyiapkan Rank terbarunya, menurut bocoran yang beredar Moonton akan menambahkan Ranking dengan nama Triumph yang dimana kalian harus mencapai bintang 25 s.d 49 serta medali pencapaian yang dibuat secara eksklusif dan logo mythical glory.

Saat ini sistem rank Mobile Legends terbagi dalam delapan tingkatan dimulai dari Warrior hingga yang paling tinggi Glorious Mythic. Nah, di pekan ini muncul kabar yang menyebutkan jika dalam waktu dekat. sistem Rank Mobile Legends akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Yup, bocoran itu mengungkap akan ada satu tingkatan baru yang akan ditambahkan dalam sistem rank MLBB.

Rank baru MLBB 

Sistem rank mlbb baru

Mengutip artikel dari laman SPIN. sistem Rank Mobile Legends baru ini rencananya akan hadir di antara Mythic dan Glory. Jadi saat kalian sampai di level Mythic, ada satu tingkatan baru sebelum bisa sampai di Glory dan setelah Glory disaat kamu mencapai 100 bintang akan ada rank baru yaitu Mythical Imortal.

Selain penambahan rank baru, sistem poin akan dikembalikan ke sistem sebelumnya yaitu bintang, bukan lagi berupa pont.

Tingkatan Tier Rank Pada Mobile Legends

Rank atau Tier yang ada di Mobile Legends menunjukan seberapa hebat kamu bermain di mode ranked. Semakin tinggi tier yang kamu raih, berarti semakin jago kamu memahami cara bermain game Mobile Legends ini. Oleh karena itu, para pemain harus mengetahui semua rank di Mobile Legend.

Baca Juga:  Hero Belerick MLBB: Skill, Build, Emblem, Kelebihan & Kekurangan

1. Rank Warrior

Saat kalian pertama kali bermain Mobile Legends pastinya akan menemukan Rank Warrior. Rank satu ini bisa kalian capai setelah level 8 dan memiliki 5 hero yang telah dibeli.

Disini, kalian hanya memiliki tingkatan Warrior III sampai Warrior I saja agar dapat naik ke Rank berikutnya.

2. Rank Elite

Setelah Warrior ada Rank Elite. Disini kalian akan bertemu dengan para pemain yang sudah mulai untuk memahami cara bermain Mobile Legends.

Di Rank elite memiliki tingkatan III sampai dengan Elite I dengan 4 bintag agar kalian dapat melaju ke Rank berikutnya.

3. Rank Master

Di Rank ini kalian biasa akan bertemu dengan player yang Toxic yang hanya mengandalkan bermain seadanya saja. Tak ada yang istimewa di rank satu ini.

Untuk tingkatannya, dimulai dari Master IV sampai dengan Master I dengan 4 bintang agar kalian dapat naik ke Rank berikutnya.

4. Rank Grand Master

Grandmaster masih terbilang cukup mudah untuk diselesaikan. Di rank ini biasanya batas dari player ML pemula yang susah untuk naik ke Epic, atau yang dari Epic turun kembali ke Grandmaster.

Tingkatanya sendiri mulai dari Grandmaster V hingga Grandmaster I dengan nilai bintang agar bisa naik ke rank Epic.

5. Rank Epic

Rank Epic merupakan Rank Nearaka, disini kalian akan mulai dengan sistem Draft Pick dan mulai membanned 6 hero (Sebelumnya 4 hero) dalam satu kali pertandingan.

Untuk tingkatannya dimulai dari Epic V sampai dengan Epic I dengan 5 bintang agar kalian bisa naik ke Rank Legends.

6. Rank Legend

Rank Legends merupakan Tier dengan player yang cukup Pro. Disini biasanya kalian akan bermain dengan team yang cukup stabil dan dapat diandalkan daripada di Rank Epic.

Baca Juga:  Download Wasteland Billionaire Mod Apk (Unlimited Money & Diamonds)

Playernya sendiri lebih solid dan dapat diandalkan. Untuk tingkatannya, mulai dari Legends V hingga Legends I dengan 5 bintang agar kalian bisa masuk ke Rank Mythic.

7. Rank Mythtic

Mythic merupakan Rank teratas di Mobile Legends, namun sejak di season 27 kemarin, terjadi perubahan pada Rank ini. Kembali pada awal rilis Rank Mythic saat ini memiliki peringkat dengan sistem bintang.

8. Rank Mythical Honor

Ini merupakan tingkatan rank sebelum mytic tertinggi pada ML, ditandai dengan telah mencapainya bintang (25). penambahan tingkatan ini berlaku agar pemain dapat lebih seimbang dalam matching-up.

9. Rank Mythical Glory

Sebelum perubahan system rank Mythical Glory merupakan tier rank tertinggi pada game ini. namun, ada beberapa keluhan pada sistem matching-up karena pemain yang telah mencapai rank ini sering bertemu dengan rank yg dibawah darinya atau sebaliknya.

10. Rank Mythical Imortal

Saat ini tier tertinggi pada game Mobile Legends merupakan Mythical Imortal dimana pemain yang telah mencapai bintang 100 akan mendapat hadiah ekslusif pada montoon.

Skin Eksklusif Untuk Pemain yang Mencapai Rank Mythtical Glory

Sistem rank mlbb baru

Perubahan selanjutnya yang akan diterapkan selain penambahan Rank baru Triumph, Moonton akan memberikan penghargaan berupa skin mythic bagi yang telah berhasil mencapai rank tersebut. Pemain dapat memilihnya sesuai keinginan lalu dilakukan vote oleh pemain lainnya.

Selanjutnya Moonton juga akan melakukan optimalisasi pada feedback serta matchmaking yang juga dipermudah. Banyak pemain terutama rank Mythic yang mengeluhkan pencarian pertandingan yang begitu lambat. Nah dengan dioptimalkannya matchmaking ini pemain tidak perlu lagi menunggu terlalu lama.

Dan yang terakhir, Moonton juga akan merevamp reward season untuk seluruh pemain baik mythic ataupun dibawahnya. Sayang Moonton sama sekali belum memberikan detail pasti hero siapa yang akan mendapatkan skin eksklusif tersebut.

Kesimpulan

Perubahan pencapaian tier juga akan diubah menjadi Mythical-honor,Glory, dan Imortal yang nampaknya bertujuan meningkatkan rasa kompetitif antar playernya dan menyeimbangkan sistem matching-up.

Begitulah penjelasan tentang sistem dan tier baru pada update saat ini yang menarik untuk dimainkan. Hal tersebut baru tersedia di Advanced server sehingga mungkin akan terjadi perubahan sebelum rilis di original server.

Akankah ada sistem rank mlbb baru setelah update sistem saat ini ? update terus mengenai Mobile Legends di Metodegames.com.