Penjelasan Lengkap Hero Yve ML (Mobile Legends)

Apa kamu pernah bertemu Hero Yve dan dibuat kesal olehnya, sehingga memutuskan untuk mempelajarinya? Kamu sudah berada diartikel yang tepat, karena kami akan membahas tuntas mengenai Hero Yve ML (Mobile Legends) baik Skill, Build Item, Emblem terbaru, Battle Spell dan Combo-nya.Seperti yang kita ketahui Yve memiliki peranan penting saat dalam game MOBA ini. Yve mampu memberikan Magic Damage serta memiliki jarak serang yang tinggi.

Selain itu, Hero tipe Mage ini dapat digunakan sebagai Mid-lane yang dapat membersihkan lane dengan cepat. Dengan begitu, ia dapat bergerak untuk membantu teman tim yang tengah berduel dengan hero lawan.

Yve memiliki keunikan dibandingkan hero lain, berkat skill Ultimate-nya. Dimana berbentuk kotak layaknya papan catur dan dapat menyerangnya bertubi-tubi. Untuk dapat memaksimalkan skill Ultimate yang dimilikinya, tentu kamu harus memahami mengenai Hero Yve ML (Mobile Legends) baik Skill, Build Item Tersakit, Emblem, Battle Spell dan Combo. Simak penjelasannya hingga selesai ya!

Tentang Hero Yve ML (Mobile Legends)

Tentang Hero Yve ML (Mobile Legends)
Sumber Moonton

Yve adalah salah satu hero tipe Mage yang memiliki spesialis Poke/Burst. Dengan Battle Point 32ribu ataupun sejumlah Diamond, kamu dapat membeli Hero Mage yang satu ini.

Dirilis tahun 2021, sempat ditunggu-tunggu oleh para user Mage ataupun Mid-lane karena keunikannya memiliki Skill layaknya papan catur. Tidak heran, jika awal kemunculannya menjadi langganan diban saat dimode ranked Epic, Legend dan bahkan Mythic.

Seperti yang kita ketahui, hero Mage biasanya memiliki jarak serang jauh. Sama halnya dengan hero Yve, dimana skill set yang dimilikinya mampu menyerang lawan dari jauh. Sehingga memungkinkannya untuk dapat mencicil Hp dan berlindung dalam tower sambil menyerang lawannya.

Baca Juga:  Hero Clint ML: Skill, Build Item Tersakit, Emblem & Combo

Pada saat tim war, Yve dapat berkontribusi dengan baik memanfaatkan jarak serang, Skill Ultimate dan Magic Damage yang sakit untuk menghabisi lawannya.

Kemudian dapat memberikan Crowd Control terhadap musuh efek dari skill yang dimilikinya. Hal tersebut tentu dapat mengganggu pergerakan lawan dan sulit untuk kabur.

Meskipun saat ini Yve sudah jarang digunakan dimode ranked karena terpaku pada hero Meta yang sedang ramai digunakan. Hero Mage yang satu ini juga tidak kalah dengan hero Mage atau Meta lainnya seperti Chang’e ataupun Novaria.

Penjelasan Skill Yve

Penjelasan Skill Yve
Sumber Moonton

Berbagai hero digame Mobile Legends membawa skill-nya masing-masing. Penggunaan hero yang maksimal bisa kamu pelajari terlebih dahulu mengenai skill yang dimiliki setiap hero. Berikut penjelasan skill Yve:

  • Skill Pasif: Galactic Power

Yve akan memperoleh Galactic Power saat memberikan Damage kepada hero lawan dengan “Void Blast” dan “Void Crystal” hingga 10 stack.

Kemudian ia akan menggunakan seluruh Galactic Power yang tersimpan saat membuat Starfield dengan Ultimate-nya untuk memperoleh jumlah penggunaan Starfiel tambahan dan setiap stack tersebut dapat meningkatkan Shield sebesar 5%.

  • Skill 1: Void Blast

Hero Mage ini memiliki skill 1 yang dapat meledakkan Galactic Energy diarea yang ditentukan, memberikan Magic Damage kepada lawan yang terkena.

Pada saat lawan terkena Hit, Yve akan memperoleh Movement Speed tamabahan yang berkurang dengan cepat selama satu detik. Kemudian jika lawan berada ditengah akan memberikan Magic Damage tambahan dan Cooldown dari skill akan berkurang selama 0,5 detik.

  • Skill 2: Void Crystal

Ketika diaktikan akan memanggil sebuah Void Crystal kearah yang ditentukan, memberikan Magic Damage terhadap lawan yang terkena skill-nya.

Skill ini dapat digunakan dua kali, pada saat digunakan kembali akan memancarkan Energy kearah yang ditentukan selama 2,7 detik, memberikan Magic Damage dan menyebabkan efek slow. Ketika terkena hit beberapa kali oleh energy dari Void Crystal, lawannya akan terkena  5% efek slow tambahan dari masing-masing hit, hingga 40%.

  • Skill 3/Ultimate: Real World Manipulation

Ultimate yang dimiliki Hero Yve akan menciptakan Starfield yangb erlangsung selama 15 detik dan memperileh Magic Power Shield. Ketika aktif, kamu dapat melakukan serangan terhadap musuh yang berada pada areanya baik digeser ataupun ditap sebanyak 15 kali.

Baca Juga:  Hero Freya ML: Skill, Build Tersakit, Emblem & Kelebihannya

Ketika lawan meninggalkan atau memasuki Starfield akan terkena efek Immobilize selama 0.8 detik. Kemudian ketika Starfield aktif Yve tidak dapat berpindah dan tidak akan terkena efek Crowd Control musuh (Kecuali efek Suprress).

Rekomendasi Build/Item Yve Tersakit

Rekomendasi Build Item Yve Tersakit

Memilih Build item yang tepat dalam pertandingan menjadi salah satu hal yang penting yang perlu kamu ketahui. Pasalnya, dengan Build atau item yang tepat bisa menambahkan Damage dari hero Power yang digunakan.

Begitu pula dengan Hero Yve, kamu juga harus menentukan Build Item yang tepat. Berikut Build/Item Yve tersakit yang bisa kamu gunakan:

  • Build 1

    1. Thought Boots
    2. Ice Queen Wand
    3. Glowing Wand
    4. Divine Glaive
    5. Holy Crystal
    6. Enchanted Talisman
  • Build 2

    1. Demon Shoes
    2. Ice Queen Wand
    3. Glowing Wand
    4. Fleeting Time
    5. Divine Glaive
    6. Bloog Wings
  • Build 3

    1. Magic Shoes
    2. Enchanted Talisman
    3. Ice Queen Wand
    4. Genius Wand
    5. Glowing Wand
    6. Holy Crystal

Ketika permainan hingga diakhir game, kami rekomendasikan juga untuk membeli item defense seperti Immortality dan Winter Truncheon.

Emblem Yve Terbaru

Memilih Emblem juga menjadi hal yang tidak kalah pentingnya. Apalagi, saat ini Moonton telah memperbarui sistem Emblem dan membuatnya menjadi lebih simpel.

Namun, jika kamu masih pemula tentu bingung mengenai Emblem Yve yang tepat. Maka dari itu, kami akan membagikan Emblem Yve yang bersumber dari rancangan Pro yang sudah dirangkum dibawah ini:

  • Emblem 1

    1. Agility
    2. Bergain Hunter
    3. Lethal Ignition
  • Emblem 2

    1. Inspire
    2. Bergain Hunter
    3. Impure Rage
  • Emblem 3

    1. Rupture
    2. Tenacity
    3. Impure Rage

Battle Spell Yve Mobile Legends

Penggunaan hero digame Mobile Legends terbilang sangat bervariatif, tidak hanya mengandalkan skill, build, emblem namun juga perlu menggunakan Battle Spell yang cocok.

Cocok disini dimana dapat menutup kekurangan yang dimiliki Hero. Seperti yang kita ketahui Hero Mage ini tidak memiliki skill Escape atau Blink membuat dirinya kesulitan untuk menghindari serangan kejutan atau ganking dari lawan.

Baca Juga:  Hero Rafaela ML: Skill, Build, Emblem, Kelebihan & Kekurangan

Maka dari itu, penggunaan Battle Spell pada hero Yve perlu diperhatikan. Berikut Battle Spell yang dapat kami rekomendasikan:

  • Flicker

Dapat melakukan Blink atau Escape kearah yang ditentukan. Kemudian dapat menambahkan Physical dan Magic Defense selama satu detik.

  • Sprint

Memperoleh tambahan Movement Speed sebesar 50% dan dapat kebal terhadap efek slow lawan sealam 6 detik.

Menggunakan salah satu Battle Spell diatas dapat digunakan tergantung pilihan kamu. Keduanya memiliki keuntungan baik digunakan saat mengejar ataupun lari dari lawan yang hendak menyerang hero Yve.

Combo Yve

Ketika skill yang dimiliki setiap hero tentu dapat kamu kombinasikan atau combo. Hal tersebut untuk mendapatkan Power Damage yang sakit saat dalam pertempuran. Penggunaan Combo pada setiap hero tentu sangatlah berbeda. Bagi kamu yang bingung mengenai combo Yve bisa simak berikut ini:

  • Combo: Skill 2, Skill 2, Skill 1, Skill Ultimate (Gunakan kombinasi Geser kearea lawan & Tap)

Seperti yang kita ketahui, Ultimate Yve dapat mengeluarkan layaknya papan catur ketika hendak menyerangnya dengan Ulti Yve bisa Tap ataupun Geser. Ketika digeser akan menyebabkan efek slow terhadap musuh yang mengenainya. Kemudian jika menggunakan Tap akan memberikan Magic Damage yang sakit.

Maka dari itu untuk dapat memberikan Magic Damage yang sakit kamu dapat mengkombinasikan Geser dan Tap pada saat Ultimate diaktifkan.

Demikian artikel mengenai hero Yve ML, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!