Kunci Jawaban Brain Test Level 188, Hitung Usia Kakak & Adik

Kunci Brain Test level 188 cukup banyak dicari karena soalnya yang cukup rumit. Brain Test sendiri adalah aplikasi game yang menghadirkan berbagai soal-soal menarik dan menantang untuk diselesaikan. Di dalamnya, pemain harus memiliki banyak alternatif untuk memberikan solusi yang tepat.

Terkadang beberapa soal didesain seperti rumit dan sulit untuk diselesaikan, padahal Anda hanya perlu memikirkan alternatif yang jauh lebih simpel dan mudah. Karena tidak melulu tentang berhitung, aplikasi ini mengharuskan para pemain untuk menggunakan nalar serta otak kanannya.

Candu dengan permainan ini dan kesulitan pada level 188? Tidak perlu bersedih karena mungkin juga ada banyak pemain lain yang berhenti pada level ini mengingat pertanyaannya yang cukup rumit. Untuk bisa menyelesaikannya, simak jawaban yang tertera dalam penjelasan di bawah!

Jawaban Benar Brain Test Level 188

Ada banyak sekali pemain yang kesulitan lolos Brain Test level 189 karena terhambat di soal pertanyaan level 188. Tidak mengherankan karena soalnya sendiri cukup panjang dan berisi hitung-hitungan matematika yang mungkin membuat beberapa orang merasa pusing hanya dengan membacanya.

Meski Brain Test terkenal dengan soalnya yang menjebak dan penuh dengan jawaban alternatif, kali ini Anda tidak perlu mencemaskan hal itu. Ini karena jawaban yang diperlukan benar-benar hasil dari operasi hitung yang harus Anda hitung dari soal tertera.

Pertanyaan:

brain-test-level-188

Jawaban:

Jawaban yang benar adalah 25. Untuk menjawabnya, cukup tekan tombol 2 dan 5 yang ditampilkan di layar kemudian baru lanjutkan dengan mengetuk ikon centang yang ada di sebelah kanan. Setelahnya Anda akan berhasil melalui level tersebut dan lanjut ke level selanjutnya.

Rincian Penyelesaian Brain Test Level 188

Memiliki jawaban akhir ‘25’, tidak sedikit para pemain yang penasaran dengan langkah-langkah penyelesaiannya. Apalagi jika Anda menggemari bidang Matematika, maka penyelesaian soal yang membutuhkan kemampuan hitung-hitungan ini tentu cukup menarik.

Baca Juga:  Wajib Pick! Rekomendasi 3 Hero Jungler Terbaik

Untuk bisa menyelesaikan hitung-hitungan dari soal cerita level 188 ini, Anda perlu mengelompokkan hitung-hitungan dan menyelesaikannya satu per satu seperti berikut:

  • Ketika aku berusia 6 tahun, saat itu adikku berusia setengah dari usiaku. Hal ini mengartikan bahwa saat ‘aku’ berusia 6 tahun, maka saat itu adik berusia ½ dari 6, yaitu 3 tahun.
  • Sementara itu, kakak berusia dua kali usiaku. Hal ini menunjukkan bahwa usia kakak adalah 2 x 6 tahun, yaitu 12 tahun.
  • Lima tahun kemudian, berapakah total usia kakak dan adik? Setelah lima tahun, maka usia adik adalah 3 + 5 = 8 tahun. Sementara usia kakak adalah 12 + 5 = 17 tahun. Total usia kakak dan adik adalah 8 + 17 = 25 tahun.

 

Dari rincian penyelesaian di atas, sekarang soal cerita tersebut lebih mudah untuk dipecahkan bukan? Anda juga bisa melakukan coret-coretan jika menemui soal cerita hitung-hitungan yang hampir serupa.

Masukkan jawaban dari Brain Test level 188 seperti yang disebutkan di atas dan progress game Anda akan berlanjut menuju level selanjutnya.