Faramis Mobile Legends: Skill & Pasif, Counter dan Build Tersakit

Game mobile legends adalah game moba 5vs5 yang dimana memiliki sistem draft pick Hero (pemilihan Hero dan ban), Faramis adalah Hero yang sering menjadi langganan ban saat draft pick.

Tak diragukan lagi bahwa Hero ini sangatlah over power jika digunakan oleh player yang tepat. Faramis memiliki damage yang sakit serta kemampuan survive yang sangat baik. Alasan Hero ini sering di ban adalah mempunyai ultimate yang memungkinkan area Hero tim miliki 2 nyawa saat melakukan tim fight.

Tentang Hero Faramis

Tentang Hero Faramis
Sumber GGWP

Famaris adalah Hero dengan Role mage yang biasa digunakan oleh playernya sebagai midlane maupun roamer, hal yang perlu kamu hero faramis juga dapat mempersingkat durasi dari efek respawn tanpa perlu kesusahan untuk memakai emblem support.

Maka dari itu Hero Faramis dapat menghidupkan kembali Hero dari rekan satu Team yang sudah tereliminasi dengan durasi yang sangat singkat.

Untuk mengoptimalkan skill dan pasif yang dimiliki oleh Hero Faramis agar semakin kuat dan juga mematikan pada saat diposisi Early Game maupun Late Game, kamu harus tau tentang skill dan pasif dari faramis dan tak lupa kami juga telah menyiapkan build tersakit dari Hero ini. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini !

Skill dan Pasif Faramis 

Skill dan Pasif Faramis 
Sumber Moonton

Faramis merupakan Hero yang telah lama hadir di Mobile Legend, ketika sebelum revamp seperti saat ini faramis memiliki ultimate dengan altar yang dimana dapat membangkitkan Hero dari tim berdurasi 10 detik. Namun saat ini faramis memiliki skill ultimate yang berbeda, inilah skill dan pasif yang dimiliki oleh faramis :

  • Vicious Retrieval (Skill Pasif)

Hero lawan yang terkena Hit oleh Skill Faramis serta lawan yang tereliminasi di sekitarnya akan meninggalkan Soul Fragment di lokasi. Faramis dapat menyerap Soul Fragment untuk mengurangi waktu Respawn Faramis berikutnya dan memperkuat Magic Power.

Baca Juga:  Aplikasi Mencuri Akun Free Fire

Seiring meningkatnya Stack, Faramis dapat melakukan Respawn lebih cepat, sehingga dapat segera kembali ke dalam Battlefield.

  • Shadow Stampede (Skill 1)

Faramis memasuki Mode Shadow, memperoleh atribut tambahan dan meninggalkan Nether Mark kepada Hero lawan yang bersentuhan dengannya. Ketika meninggalkan Mode Shadow atau menggunakan Skill ini kembali, Faramis akan menarik lawan yang memiliki Nether Mark ke arahnya.

Skill ini memungkinkan Faramis untuk berlari ke depan dan menyebabkan efek Crowd Control kepada lawan. Gunakan Skill ini untuk mengejar lawan atau menyelamatkan diri. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengacaukan formasi lawan.

  • Ghost Bursters (Skill 2)

Faramis mengeluarkan Nether Energy ke arah yang ditentukan, memberikan Damage kepada lawan di area berbentuk kipas. Nether Energy dapat terbagi ketika mengenai lawan.

Ini adalah Skill pemberi Damage utama milik Faramis, karena dapat menyerang lebih dari satu target. Gunakan Skill 1 untuk mengubah posisi terlebih dahulu, kemudian gunakan Ghost Bursters untuk menyerang lawan sebanyak mungkin.

  • Cult Altar (Skill 3/Ultimate)

Faramis mengubah sekelilingnya menjadi Nether Realm, memberikan HP tambahan dan kemampuan untuk “hidup kembali” satu kali kepada teman satu tim (termasuk dirinya) di dalam area tersebut.

Ini adalah Skill utama Faramis di dalam Team Fight. Gunakan Skill ini dengan bijak dan Anda dapat membalikkan keadaan pertandingan.

Keunggulan dan Counter Hero Faramis

Hero ini dapat menjadi salah satu kunci kemengan, mengandalkan pasif dari faramis yang mampu hidup dalam beberapa detik saja mampu menjadi defender maupun inisiator dalam tim.

Mengandalkan ultimate dari faramis mampu menjadi tumpu balik jika keadaan war tim kalah maka dia dapat membalikkan keadaan saat membuka ultimate. Namun, setiap Hero memiliki kelemahan dan keunggulan masing masing faramis juga lemah terhadap Hero CC seperti :

  • Altas
  • Franco
  • Kaja
  • Mino
  • Brody
  • Ling
Baca Juga:  Intro Tools FF

Hero diatas merupakan counter dari faramis, dan masih banyak lagi. Hero dengan kemampuan CC area memiliki chance atau peluang lebih besar terhadap farmais karena dapat melakukan instans stun agar tak memberi celah ulti serta membuat area ulti tersebut mati dalam sekejap.

Tapi jangan takut, jika kamu user faramis pasti mengetahui timing yang tepat saat mengeluarkan ulti serta menunggu agar Hero lawan membuka skill terlebih dahulu dan saat itulah buat musuh tidak berkutik.

Build Faramis Mobile Legends

Build Faramis Mobile Legends

  1. Arcane Boots

Build Item pertama yang wajib sekali dibeli oleh Hero Faramis adalah Item Arcane Boots. Teruntuk Hero Mage/Support yang pergerakannya terbilang cukup lambat, maka kalian memperlukan Item yang satu ini, dengan Atribut yang dimilikinya dapat meningkatkan +40 Movement Speed dan +15 Magical PEN.

Apabila kalian membeli Item Arcane Boots pada saat berada diposisi Early Game, tentunya sangat membantu pergerakan Hero Faramis supaya lebih cepat dan dapat menghindar serangan dari Hero Musuh.

  1. Clock of Destiny

Item Clock of Destiny menjadi salah satu Build Item terpenting untuk Hero Faramis yang sedang kalian gunakan pada saat pertandingan berlangsung. Karena Item Clock of Destiny akan memberikan kalian +60 Magic Power, +615 HP, dengan tambahan +600 Mana.

Build Item Clock of Destiny mempunya Pasif Unik bernama Time: Kalian akan mendapatkan tambahan +25 HP dan +4 Magic Attack setiap 20 detik, sampai 12 kali. Apabila Stack Time mencapai maksimal, maka Hero Faramis akan mendapatkan 5% Magic Attack dengan +300 Mana tambahan.

  1. Lightning Truncheon

Build Item selanjutnya kalian memperlukan sebuah Item Magic untuk memperkuat serangan Magic dari Hero Faramis yang kalian gunakan, Item tersebut adalah Lightning Truncheon. Item Lightning Truncheon memiliki Atribut yang dapat menambahkan +75 Magic Power, +300 Mana, dan +10% Cooldown RDC.

Baca Juga:  Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan ML

Lightning Truncheon memiliki sebuah Pasif Unik bernama Resonate: Setiap 6 detik sekali, Skill selanjutnya akan memantul dan akan memberikan 20-1000 Magic Damage bersekala dengan Max Mana Hero Faramis. Pada saat War berlangsung Skill Pasif ini dapat memberikan Damage kepada Hero Musuh.

  1. Glowing Wand

Supaya Hero Faramis yang kalian gunakan mempunyai Magic Damage serta dapat meningkatkan pertahanan yang kuat, Item berikutnya yang wajib kalian beli ialah Glowing Wand. Atribut Dasar dari Item Glowing Wand dapat memberikan tambahan +75 Magic Power, +400 HP, dengan +5% Movement Speed.

Bukan hanya itu saja Item Glowing Wand mempunyai Pasif Unik, yang dimana Faramis dapat memberikan sebuah Damage kepada setiap musuhnya, yang akan membuat Efek seperti terbakar selama 3 detik. Ketika menyerang akan memberikan 2%/3%/4% dari HP Hero target.

  1. Necklace of Durance

Build Item Necklace of Durance sangatlah dibutuhkan sekali untuk Hero Faramis, karena Item ini sendiri mempunyai Stat Dasar yang dimana dapat menambahkan Magic Damage sebesar +60, +5% Cooldown Reduction, dengan tambahan +10% Magical Lifesteal.

Pasif Unik dari Item Necklace of Durance bernama Life Drain: Setelah memberikan Damage kepada Hero target, akan mengurangi Shield dan HP Regen dari Hero target sebanyak 50% selama 3 detik.

  1. Holy Crystal

Build Item Holy Crystal menjadi pilihan Item terakhir yang wajib kalian beli untuk Hero Faramis. Item Holy Crystal sangatlah diperlukan ketika sudah berada difase Late Game, dengan kalian membeli Item Holy Crystal maka kalian akan mendapatkan sebuah Atribut Dasar yaitu +100 Magic Power.

Item Holy Crystal sendiri mempunyai Pasif Unik bernama Misteri: Yang akan meningkatkan Magic Attack sebanyak 21-35% (Yang akan meningkat sesuai Level pada Hero yang kalian gunakan).

Itulah skill dan pasif serta build dari Faramis, dan jangan lewatkan informasi tentang mobile legend serta game lainnya hanya di Metodegames!