Cara Buka Toko di Shopee

Bagaimana cara buka toko di Shopee? Nah buat kamu seorang pembisnis, membuka online shop merupakan hal yang wajib dilakukan. Buat yang masih bingung bagaimana cara membuatnya, wajib membaca artikel ini sampai selesai.

Yang belum tahu, Shopee merupakan sebuah aplikasi Marketplace yang bergerak dibidang penjualan online atau biasa dikenal dengan e-commerce. Aplikasi ini dapat diakses secara mudah dengan menggunakan smartphone.

Banyaknya jumlah pengunjung pada aplikasi Shopee, membuat potensi penjualan online semakin tinggi dan keuntungan yang didapat juga akan semakin banyak. Hal inilah yang menyebabkan orang-orang tertarik untuk membuka toko di Shopee.

Buat kalian yang belum tahu caranya, Metodegames akan memberikan cara membuka toko di Shopee dan selain itu kami juga akan memberi tips bagaimana mendapat pembeli dengan cepat.

cara buka toko di Shopee 2

Cara Buka Toko di Shopee

Ada 2 cara yang bisa kamu coba untuk membuka toko di Shopee, bisa melalui HP Android dan PC atau laptop. Jadi, kamu ingin membuat toko shopee melalui apa?

Daripada penasaran, simak penjelasan dibawah ini:

1. Cara Buka Toko di Shopee Lewat HP

  1. Langkah pertama, unduh aplikasi lewat Google Play Store atau AppStore
  2. Buka aplikasi shopee yang sudah kamu unduh dan sudah mendaftar
  3. Selanjutnya, Klik menu “Saya” (bagian kiri bawah), Klik ”mulai jual” (bagian kiri atas) Pilih ”tambah produk”
  4. Selanjutnya, nanti akan muncul pilihan foto, kamera dan instragam.
  5. Nah, jika ingin meng-upload dari instragam klik instragam. Jika ingin upload lewat galeri klik foto.
  6. Namun, jika belum ada foto produk, silahkan langsung pilih kamera.
  7. Kemudian klik ”centang” sampai pada menu deskripsi produk
  8. Nah, tinggal kamu masukkan semua yang berkaitan dengan produk Kamu. Seperti, deskripsi produk, jenis barang, ukuran, berat dll.
  9. Dan jangan lupa aktifkan pilihan ”ekspedisi” aktifkan satu persatu sampai togle berwarna hijau.
  10. Jika semua sudah terisi dengan benar, jangan lupa untuk klik ”simpan”.
  11. Selesai, dan jangan lupa untuk menaikkan produk. Agar produk kamu berada di posisi teratas pencarian dan fitur ini Gratis digunakan.
Baca Juga:  Cara Hapus Kontak di iPhone dengan Mudah

2. Cara Buka Toko di Shopee Lewat PC atau Laptop

Untuk cara ini, merupakan cara yang cukup singkat, karen kamu langsung bisa melakukan upload produk. Nah, berikut beberapa cara membuat toko melalui laptop atau PC:

  1. Pertama Kamu bisa mengetikkan Shopee.co.id pada “Chrome” atau browser lainnya.
  2. Selanjutnya kamu bisa login dengan akun yang sama pada HP Android kalian.
  3. Lihat di bagian pojok kiri atas, kemudian klik ”pilihan jual”.
  4. Kamu langsung masuk ke shopee seller center. Disini Kamu bisa mengubah banner, memasukkan rekening, deskripsi toko, alamat toko dll.
  5. Di sini, Kamu juga bisa melihat produk yang sudah terjual, performa toko dan analisa performa.

Tips Mendapat Pembeli dengan Cepat

1. Beri Banyak Pilihan Produk dan Harga yang Kompetitif

Untuk menarik banyak pembeli, kamu harus menawarkan banyak pilihan produk dengan harga yang tidak jauh dengan pesaingmu. Usahakan jangan memberi harga lebih tinggi dari para pesaing.

Selain itu jangan lupa untuk memperbanyak variasi produk yang kamu jual, seperti warna dan ukuran. Dengan bergitu akan banyak peluang pembeli yang akan membeli produk kamu.

2. Manfaatkan Fitur Naikkan Produk

Didalam Shopee, ada sebuah layanan atau fitur untuk menaikkan produk. Kamu bis memanfaatkan fitur ini agar jualan kamu sering dilihat banyak orang dan produk kamu akan berada dihalaman paling atas.

Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk digunakan 5 produk dalam 4 jam sekali. Namun, fitur ini tidak dapat digunakan jika jumlah produk yang dinaikkan melebihi batas ketentuan atau produk Kamu masih dalam proses pemeriksaan dari shopee.

3. Membuat Voucher Toko

Untuk menarik banyak pelanggan yang ingin membeli produk, kamu bisa memberikan promosi dengan memberikan voucher kepada para pelanggan yang sudah disediakan oleh shopee.

Baca Juga:  Cara Jual Foto di Shutterstock Pasti Laku

cara buka toko di Shopee 3

Untuk membuatny caranya mudah banget, tinggal klik toko saya lanjut di seller center (dibagian promosi saya). Setelah membuat voucer bar -> Jenis voucer (Kemudian isi semua informasi yang ada di dalamnya) -> Klik simpan.

4. Promosikan di Media Sosial

Jika ingin tokomu tambah ramai, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk yang kamu jual di Shopee. Kamu bisa memanfaatkan Facebook, Instragam, Watsapp, Twittter dll.

5. Gunakan Gratis Ongkir di Toko-Mu

Salah satu hal permasalahan semua customer ketika ingin belanja online adalah di ongkir. Maka dari itu membuat gratis ongkir akan membuat toko kamu lebih sering dikunjungi oleh pelanggan.

Untuk proses pendaftaran gratis ongkir memerlukan 2 hari kerja. Pastikan kamu mendaftar ketika jam kerja, jangan mendaftar ketika hari libur seperti sabtu, minggu dan hari libur nasional.

Bagaimana mudah bukan cara buka toko di Shopee? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Shopee untuk berjualan online, karena offline sekarang sangat susah. Semoga artikel ini bermanfaat, Terima kasih sudah membaca.