Cara Cek Nomor Rekening BCA dengan Mudah

Apakah kamu belum mengetahui cara cek nomor rekening BCA? Mengecek nomor rekening sangat di butuhkan ketika akan melakukan transaksi. Untuk itu, simak caranya berikut ini.

Buat kamu pengguna rekening BCA, mengingat nomor rekening sangat diperlukan. Karena nomor ini nantinya sangat penting digunakan sebagai alat pembayaran, menabung, dan proses transaksi lain di bank.

Nomor rekening BCA memiliki beberapa digit angka yang belum tentu di hafal oleh pemiliknya. Karena jumlah angka tersebut lumayan cukup banyak.

Oleh karena itu, sangat penting bagi nasabah untuk mengecek nomor rekening BCA sebelum melakukan transaksi tertentu.

cara cek nomor rekening BCA 2

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor rekening BCA. Nah kali ini, Metodegames akan membahasnya disini.

Cara Cek Nomor Rekening BCA

Untuk mengecek nomor rekening BCA, kamu bisa melakukan 4 cara yaitu, melalui layanan BCA seperti BCA Mobile, KlikBCA, dan mybCA. Selain itu kamu juga bisa mengeceknya secara offline melalui ATM BCA terdekat.

1. Mengecek Melalui BCA Mobile

Bank BCA telah meluncurkan aplikasi M Banking BCA, sebuah solusi digital yang dirancang untuk memberikan kemudahan kepada nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk mengecek saldo rekening BCA mereka.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk perangkat iPhone. Dengan M Banking BCA, kamu dapat mengakses rekening kamu dengan cepat dan mudah di ujung jari kamu.

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk menggunakan aplikasi M Banking BCA:

  1. Buka Aplikasi BCA Mobile: Pertama-tama, buka aplikasi BCA Mobile di perangkat kamu. Pastikan aplikasi ini telah terinstal dan diperbarui ke versi terbaru.
  2. Pilih m-BCA: Setelah kamu berhasil masuk ke aplikasi, cari dan pilih menu “m-BCA” yang biasanya tersedia di berkamu atau dalam menu utama aplikasi.
  3. Masukkan Kode Akses 6 Digit: Untuk melanjutkan, kamu akan diminta untuk memasukkan kode akses m-BCA kamu yang terdiri dari enam digit. Kode akses ini adalah kunci keamanan yang diperlukan untuk mengakses layanan M Banking BCA kamu. Pastikan kamu merahasiakannya dengan baik.
  4. Klik Login: Setelah memasukkan kode akses dengan benar, klik tombol “Login” untuk masuk ke akun M Banking kamu.
  5. Pilih m-Info: Setelah berhasil masuk, kamu akan melihat berbagai opsi layanan M Banking. Pilih menu “m-Info” untuk mengakses informasi tentang rekening kamu.
  6. Pilih Info Saldo: Dalam menu “m-Info,” pilih opsi “Info Saldo” untuk mengecek saldo rekening kamu.
  7. Masukkan PIN m-BCA: Untuk melindungi informasi pribadi kamu, sistem akan meminta kamu untuk memasukkan PIN m-BCA kamu. Masukkan PIN kamu dengan benar.
  8. Tampilkan Informasi Rekening: Setelah memasukkan PIN dengan sukses, layar kamu akan menampilkan informasi lengkap tentang nomor rekening BCA kamu beserta saldo yang tersedia saat itu.
Baca Juga:  Cara Unbind Akun Moonton dengan Mudah

2. Mengecek Melalui KlikBCA

Klik BCA adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Bank BCA yang memungkinkan kamu untuk dengan mudah mengecek saldo dan nomor rekening BCA kamu.

cara cek nomor rekening BCA 3

Layanan ini dapat diakses melalui perangkat seluler kamu atau komputer pribadi, sehingga memberikan fleksibilitas dalam melakukan transaksi perbankan. Berikut adalah panduan lengkapnya:

  1. Buka Website KlikBCA: Pertama-tama, pastikan kamu terhubung ke internet, lalu buka website KlikBCA melalui peramban di perangkat kamu. Kamu dapat mengunjungi situs tersebut dengan mengakses ibank.klikbca.com pada alamat web kamu.
  2. Pilih Jenis Internet Banking: Setelah berhasil membuka website KlikBCA, kamu akan diminta untuk memilih jenis internet banking yang sesuai dengan pilihan yang kamu daftarkan sebelumnya. Pilihan ini bisa berupa “Individual” atau “Bisnis” sesuai dengan tipe akun kamu.
  3. Klik Login: Setelah memilih jenis internet banking yang sesuai, klik tombol “Login” untuk mengakses akun KlikBCA kamu.
  4. Masukkan User ID BCA dan PIN 6 Digit: Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan User ID BCA kamu, yang merupakan identifikasi unik kamu dalam sistem perbankan BCA. Setelah itu, masukkan juga PIN 6 digit kamu sebagai langkah verifikasi keamanan.
  5. Pilih Menu Informasi Rekening: Setelah berhasil masuk, kamu akan diarahkan ke berkamu KlikBCA. Di sini, pilih menu “Informasi Rekening” untuk mengakses opsi terkait rekening kamu.
  6. Pilih Informasi Saldo: Dalam menu “Informasi Rekening,” temukan dan pilih opsi “Informasi Saldo.” Ini akan membawa kamu ke halaman yang menampilkan jumlah saldo rekening kamu bersama dengan nomor rekening BCA kamu.

3. Mengecek Melalui ATM

Kamu juga memiliki opsi untuk mengecek nomor rekening BCA kamu melalui mesin ATM terdekat. Cara ini merupakan alternatif yang baik bagi mereka yang lebih memilih melakukan transaksi keuangan secara offline. Pastikan kamu telah menyiapkan kartu debit BCA sebelum mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi e ATM BCA Terdekat: Pertama-tama, carilah mesin ATM BCA terdekat di lokasi kamu. ATM ini biasanya mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti pusat perbelanjaan, kantor cabang bank, atau di berbagai titik strategis lainnya.
  2. Masukkan Kartu Debit BCA: Setelah kamu sampai di mesin ATM, masukkan kartu debit BCA kamu ke dalam slot yang sesuai. Pastikan kartu debit kamu dalam kondisi baik dan tidak rusak.
  3. Masukkan PIN Kartu ATM BCA: Setelah memasukkan kartu debit, mesin ATM akan meminta kamu untuk memasukkan PIN kartu ATM BCA kamu. Ketikkan PIN dengan hati-hati untuk memastikan keamanan transaksi kamu.
  4. Klik Transaksi Lainnya: Pada layar mesin ATM, cari dan pilih opsi “Transaksi Lainnya” untuk mengakses berbagai layanan tambahan yang tersedia.
  5. Pilih Informasi: Dalam menu “Transaksi Lainnya,” pilih opsi “Informasi” untuk mengakses berbagai informasi terkait rekening kamu.
  6. Klik Mutasi Rekening: Dalam menu “Informasi,” temukan dan pilih opsi “Mutasi Rekening.” Ini adalah langkah yang akan membantu kamu mendapatkan informasi tentang nomor rekening BCA kamu.
  7. Tunggu Hingga Struk Muncul: Setelah memilih “Mutasi Rekening,” mesin ATM akan memproses permintaan kamu. Tunggu sebentar hingga struk transaksi muncul dari mesin ATM. Pada struk tersebut, nomor rekening BCA kamu akan ditampilkan dengan jelas.
Baca Juga:  Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya

Nah itulah penjelasan mengenai cara cek nomor rekening BCA. Sekarang kami bisa mengecek nomor rekening sebelum melakukan transaksi. Semoga informasi ini bermanfaat, Terima kasih.