Cara Download PB di Laptop atau PC

Setelah kemarin kita membahas cara mengisi cash PB, sekarang mari kita bahas cara download PB di laptop atau PC. Untuk lebih lengkapnya, silah baca penjelasan berikut.

Sekedar info, Point Blank sudah hadir di Indonesia sejak 2009. PB atau Point Blank memiliki sejarah yang cukup panjang.

Saat awal rilis Point Blank berkibar di bawah bendera PT Kreon melalui Gemscool. Namun semenjak berakhirnya kontrak dengan sang developer, Zepetto, berakhir. Point Blank hadir kembali Juni 2015 lewat Garena Indonesia.

Namun pada 1 januari 2019, Pengoperasian Point Blank di tangani kembali oleh Zepetto melalui PT Zepetto Interaktif Indonesia.

Meskipun tergolong permainan lama di dunia game, namun peminat Point Blank semakin meningkat sampai sekarang. Bila kamu ingin beramain game ini, kamu harus tahu dulu cara downloadnya.

Nah buat kalian yang pemula dan belum tahu cara download PB, kali ini Metodegames akan memberikan kalian tutorial cara mendownloadnya.

Cara Download PB di Laptop atau PC

Kenapa game ini cukup populer? Seperti yang kita tahu, Point Blank Beyond Limits merupakan judul teranyar game bergenre first person shooter ini, jadi tidak heran jika pemainnya tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Ini lah penyebab game PB cukup populer, Namun sebelum kepembahasan cara mendownloadnya, kamu harus mengetahui spesifikasi laptop/PC agar bisa memainkan game ini dengan lancar.

Spesifikasi Laptop atau PC

cara download PB 2

Selain mengusung konsep gameplay yang unik, Point Blank juga sangat mulus untuk dimainkan di PC dengan spesifikasi rendah. Namun kamu juga perlu mengecek apakah laptop atau PC yang dimiliki sudah sesuai standar minimum di bawah ini.

  • Sistem operasi : Minimum Windows 7
  • Prosesor : AMD Athlon II X2 250 atau Intel Dual Core 2.8GHz
  • Kartu grafis : Radeon HD5570, NVIDIA 9600GT (512MB), atau di atas itu
  • RAM : Minimum 2GB
Baca Juga:  Cara TF DANA ke GoPay dengan Mudah

Setelah kamu mengetahui spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini, kamu bisa memilih satu dari dua opsi cara download PB, yaitu ull client atau partial client. Simak caranya dibawah ini.

Download PB Full Client

Cara download PB pertama ini merupakan opsi buat kamu yang tidak memiliki masalah koneksi internet. Kamu cukup mengunduh file berukuran 2GB, kamu bisa langsung install begitu proses download usai. Mudah saja untuk memulainya.

  1. Buka browser dan ketik pointblank.id/game/download.
  2. Temukan menu highlight biru dan kamu bebas klik Link 1 atau 2 karena keduanya berisi file serupa.
  3. Proses download akan dimulai otomatis dan tunggu sampai selesai. Setelah itu, kamu baru bisa install dengan mengikuti langkah-langkahnya.

Download PB Partial Client

Selainjutnya kamu bisa mendownload opsi Partial Client. Opsi ini khusus buat kamu yang koneksi internetnya naik turun.

Dalam hal ini kamu bisa unduh game dalam 13 bagian dengan tiap file berukuran 200MB plus 87MB untuk file terakhir. Cukup ikuti langkah ini.

  1. Buka browser dan langsung menuju pointblank.id/game/download.
  2. Cari menu highlight kuning. Kemudian, klik tombol “Download di sini” untuk memulai. Lalu, kamu akan menjumpai jendela baru dengan dua link unduhan tiap bagian. Cukup klik salah satu ya.
  3. Proses download biasanya mulai otomatis. Saat satu bagian selesai, kamu bisa lanjut ke bagian lain hingga semua file terunduh. Pastikan semua sudah tersimpan ke folder sama sebelum kamu install game.

Cara Mendaftar Point Blank

Setelha proses download selesai, kamu bisa langsung menjalankan game PB. Namun sebelum bermain, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Berikut caranya.

    1. Akses pointblank.id dan klik “Registrasi”.
    2. Muncul jendela baru yang menampilkan dua pilihan registrasi. Kamu bisa memilih masuk dengan akun Facebook atau daftar sendiri dengan mengetikkan:
      • ID (5-16 karakter)
      • Password (8-16 karakter)
      • Email
      • Email certification (cek kode OTP yang kamu terima lewat email terdaftar)
    3. Tandai pernyataan “Saya telah menyetujui Ketentuan layanan dan Kebijakan Privasi” dan klik tombol “Registry” yang berwarna merah.
Baca Juga:  Cara Buka Rekening BNI Online

Tidak Bisa Masuk Game

Jika kamu tidak bisa masuk game, biasanya masalah ini diawali dengan PB Client yang error. Untuk mengatasinya, coba lakukan langkah berikut ini.

cara download PB 3

  1. Uninstall PB Client yang kamu punya.
  2. Hapus folder Zepetto PB di Program Data. Lanjutkan dengan restart PC.
  3. Unduh lagi PB Client versi paling baru lewat situs resmi.
  4. Install ulang. Kemudian sign in dan mainkan seperti biasa.

Nah itulah penjelasan mengenai cara download PB di laptop/PC. Sekarang kamu sudah tahu cara mendownloadnya dan tinggal memainkannya. Bagaimana menerik untuk dicoba? Terima kasih dan Semoga bermanfaat.