Cara Mendownload FF di HP atau PC

Buat kalian yang masih bingung bagaimana cara mendownload game Free Fire, kalian bisa membaca artikel cara mendownload FF berikut ini.

Kalian pasti sudah tahu, game Free Fire atau FF merupakan game yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Game Battle Royale dari Garena ini memiliki keseruan yang bisa diadu dengan game Battle Royale lainnya.

Ada jutaan orang setiap hari memainkan game ini dan mengadu kemampuan di medan perang. Selain itu game Free Fire juga merupakan salah satu game dengan jumlah download terbesar di Indonesia.

Buat kalian yang ingin mendownload game ini dan menginginkan versi terbaru, ada dua tempat di mana kalian bisa mendownload Free Fire.

cara mendownload FF 2

Kamu bisa mendownloadnya di Play Store untuk Android dan untuk pengguna iPhone kamu bisa mendownloadnya App Store. Mau tahu caranya? Metodegames kali ini akan membahasnya khusus buat kamu.

Cara Mendownload FF di HP atau PC

Cara Mendownload FF di HP

Dalam HP, kamu bisa menggunakan dua cara seperti yang mimin singgung diatas. Untuk lebih jelasnya, silhakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Download di HP Android

  1. Buka Play Store
  2. Tap Search Bar
  3. Ketikkan Free Fire di Search Bar
  4. Klik Install atau Update

Cara Download di HP iPhone

Jika kamu pengguna iOS atau HP iPhone, kamu bisa menggunakan App Store untuk mendownload aplikasinya. Untuk caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Apps Store
  2. Tap Search Bar
  3. Ketikkan Free Fire di Search Bar
  4. Klik Install atau Update
Baca Juga:  Cara Menikah di Sakura School Simulator

Selain menggunakan Google Play Store dan App Store, kamu juga bisa menggunakan situs resminya. Namun cara diatas adalah cara yang biasa orang gunakan untuk mendownload segala sesuatu baik itu game maupun aplikasi lainnya.

cara mendownload FF 3

Menggunakan situs resminya juga terkesan lebih ribet, karena kita harus mengunjungi situsnya terlebih dahulu ketika ingin melakukan update.

Cara Mendownload FF di PC

Langkah selanjutnya adalah mendownload game FF di PC atau laptop. Selain dapat dimainkan di HP, Free Fire juga bisa kamu di dalam PC atau laptop.

Namun sebelum itu, kamu harus mengetahui spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini. Untuk mengetahui silahkan cek spesifikasinya di bawah ini!

Spesifikasi minimum:

  • OS : Windows XP
  • Processor : Intel/AMD dual core ke atas
  • RAM : 2 GB
  • Graphics : Intel/AMD/NVIDIA

Spesifikasi disarankan:

  • OS : Windows 7
  • Processor : Intel.AMD i5 ke atas
  • RAM : 8 GB
  • Graphics : AMD/NVIDIA discrete graphics, GTX660 ke atas

Setelah kamu mengetahu spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini supaya lancar. Berikut adalah cara mendownload game FF di PC atau laptop:

Untuk bermain game FF di laptop, kamu wajib install terlebih dahulu aplikasi emulator android ya.

Pada tutorial kali ini, mimin akan memberikan tutorial cara download FF di laptop menggunakan aplikasi emulator android bernama Nox.

1. Install Emulator Nox

Agar bisa memainkan game FF di PC atau laptop, kamu membutuhkan sebuah emulator. Salah satu emulator terbaik untuk bermain Free Fire adalah emulator Nox. Untuk itu silahkan download aplikasi Nox terlebih dahulu.

2. Buka Playstore di Emulator

Setelah berhasil mendownload, silahkan buka emulator Nox kemudian masuk kedalam aplikasi Play Store. Silahkan login menggunakan akun Gmail kalian.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 65, Huruf Setelah AEBFC

3. Download Free Fire di laptop kamu

Untuk mendownloadnya sama seperti ca mendownload FF di HP android diatas. Yaitu dengan cara mengetikkan nama Free Fire di Search Bar, kemudian tinggal menginstallnya dan selesai.

4. Jalankan Free Fire

Setelah proses mendownloadnya sudah selesai, sekarang kamu tinggal memainkannya.

Cara Agar Kualitas Grafis HD

Jika kamu ingin bermain FF dengan kualitas HD kamu bisa mencoba Free Fire Max. Game ini merupakan game terbaru dari Garena yang ingin mencoba bermain dengan kualitas grafis yang lebih HD.

Untuk mencobanya kamu bisa mendownloadnya pada link ini.

Nah itulah penjelasan mengenai cara mendownload FF di HP maupun PC. Semoga artikel ini bermanfaat dan buat kalian yang sudah mendownloadnya, cara ini bisa kamu pakai untuk melakukan update nantinya. Terima Kasih dan Selamat Mencoba.