Cara Pinjam Uang di Shopee agar Cepat Cair

Bagaimana cara pinjam uang di Shopee? Buat kalian yang ingin meminjam uang di Shopee dan belum tahu caranya, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Shopee merupakan e-commerce yang menawarkan layanan pinjam uang kepada penggunanya yang bernama Spinjam. Dengan adanya Spinjam ini, pengguna dapat dengan mudah meminjam uang di Shopee.

Dikutip dari situs resmi shopee.co.id, Spinjam merupakan sebuah produk pinjaman uang tunai dari Shopee dengan bunga 1.95% per bulan.

Kamu dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 12 Juta atau maksimal limit pinjaman sebesar limit SPinjam pada akun kamu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dalam memberikan layanan terbaik pada para pengguna Shopee.

cara pinjam uang di Shopee 2

Jika kamu belum tahu caranya meminjam uang di Shopee, kali ini Metodegames akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara pinjam uang di Shopee dengan jelas.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum meminjam uang di Shopee, yaitu berupa syarat yang harus dipenuhi. Berikut beberapa syarat yang harus kamu ketahui:

  • Telah mengaktifkan ShopeePay
  • Tidak telat membayar SPayLater serta SPinjam
  • Periode cicilan sampai dengan 12 bulan
  • Bunga pinjaman bulanan mulai dari 1,95%
  • Perbedaan SPinjam dengan SPayLater

Mungkin kamu tengah penasaran mengenai cara pinjam uang di Shopee. Shopee PayLater, atau yang dikenal sebagai SPayLater, memberikan kemudahan bagi para pengguna Shopee dalam proses pembayaran untuk berbagai pembelian di platform tersebut.

Perbedaan SPinjam dengan SPayLater

Penting untuk dicatat bahwa terdapat perbedaan signifikan antara SPayLater dan SPinjam. SPayLater dirancang khusus untuk pembayaran pembelian Shopee, sedangkan SPinjam memberikan kemampuan untuk memperoleh uang tunai yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Baca Juga:  Arti Pantek Viral Tiktok

Pinjaman uang tunai dari SPinjam akan ditransfer langsung ke rekening kamu, dengan opsi jangka waktu pengembalian selama 3, 6, atau maksimal 12 bulan, disertai dengan tingkat bunga yang rendah.

SPinjam memberikan fleksibilitas kepada pengguna Shopee untuk memenuhi berbagai kebutuhan atau sebagai dana darurat ketika dibutuhkan.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa dinikmati pengguna Shopee ketika menggunakan layanan SPinjam:

1. Proses Aktivasi & Verifikasi Cepat

Proses aktivasi dan verifikasi SPinjam dilakukan dengan cepat, memungkinkan kamu mendapatkan akses instan ke dana yang kamu butuhkan.

2. Pilihan Cicilan Fleksibel

Pengguna dapat memilih jangka waktu cicilan yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga maksimal 12 bulan.

3. Bunga Pinjaman Rendah

SPinjam menawarkan tingkat bunga pinjaman yang rendah, dimulai dari 1.95%, memberikan keuntungan finansial kepada para peminjam.

4. Diskon 30% Biaya Cicilan

Pengguna juga dapat menikmati diskon sebesar 30% pada biaya cicilan, memberikan kemudahan dalam proses pengembalian pinjaman.

Setelah mengetahui syarat dan perbedaan, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk meminjam uang di Shopee:

Cara Mengaktifkan Spinjam

  1. Buka aplikasi Shopee pada perangkat HP atau laptop kamu.
  2. Pilih menu tab “Saya” yang terletak di bagian bawah layar.
  3. Akses bagian dompet saya, kemudian klik opsi “SPinjam”.
  4. Klik tombol “Aktifkan Sekarang” yang terletak di bagian bawah halaman, setelah membaca informasi mengenai keuntungan, syarat, dan ketentuannya.
  5. Tunggu hingga Shopee mengirimkan kode verifikasi (OTP). Setelah menerima kode OTP, masukkan kode tersebut.
  6. Selanjutnya, klik “Lanjut”.
  7. Isi data diri yang diminta, termasuk data dari kartu tkamu penduduk (KTP) sesuai dengan informasi pada akun aplikasi Shopee kamu.
  8. Lanjutkan dengan mengunggah foto KTP dan foto selfie kamu (pastikan wajah terlihat dengan jelas).
  9. Tunggu proses verifikasi pengajuan SPinjam. Jika verifikasi berhasil, kamu akan menerima notifikasi melalui pesan pop-up.
  10. Proses mengaktifkan SPinjam kamu telah berhasil!
Baca Juga:  Cara Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome di HP

Cara Meminjam Uang di Spinjam

cara pinjam uang di Shopee 3

Setelah kamu memenuhi persyaratan dan sudah mengaktifkan Spinjam, selanjutnya yaitu langkah-langkah untuk bisa pinjam uang di Shopee. Simak caranya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Shopee di perangkat kamu.
  2. Pilih menu tab “Saya” yang terletak di bagian bawah layar.
  3. Akses bagian “Dompet Saya”, lalu klik opsi “SPinjam”.
  4. Klik opsi “Ajukan”.
  5. Masukkan jumlah nominal pinjaman uang yang diinginkan.
  6. Pilih jangka waktu pembayaran untuk pelunasan pinjaman, yang bisa berkisar antara 3, 6, hingga 12 bulan.
  7. Pilih opsi rekening bank tempat kamu ingin menerima pinjaman dari Shopee. Jika bank kamu tidak terdaftar, klik opsi “Tambahkan Rekening Bank” untuk menambahkannya.
  8. Klik tombol “Lanjutkan”.
  9. Pastikan semua informasi sudah sesuai, lalu klik “Ajukan Sekarang”.
  10. Selanjutnya, masukkan pin ShopeePay milik kamu.
  11. Jika pinjaman kamu disetujui, uang pinjaman tersebut akan langsung ditransfer ke rekening bank kamu.

Itulah penjelasan mengenai cara pinjam uang di Shopee. Dengan mengetahui cara diatas, maka kamu bisa dengan mudah untuk meminjam uang di Shopee.