Cara Beli Masa Aktif Indosat dengan Cepat

Apakah kamu ingin menambah masa aktif kartu Indosat namun tidak tahu caranya? Nah kali ini, kami akan memberikan tutorial kepada kamu bagaimana cara beli masa aktif Indosat. Silahkan simak sampai selesai.

Indosat Ooredoo terkenal sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. PT Indosat Ooredoo menawarkan beragam layanan jaringan telekomunikasi untuk pengguna telepon genggam, baik dalam pilihan prabayar maupun pascabayar melalui merek seperti Matrix, Mentari, 3, dan IM3.

Perusahaan ini merupakan hasil penggabungan dua bisnis yang saling melengkapi, yaitu PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia.

Dengan terus berkembang dan berinovasi, Indosat Ooredoo berhasil mencapai posisi sebagai salah satu dari pemain utama di pasar telekomunikasi seluler di Indonesia.

Sementara menjaga posisinya sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, Indosat Ooredoo juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

cara beli masa aktif Indosat 2

Hal ini tercermin dalam kebijakan perusahaan yang berkelanjutan dan program-program yang diterapkan untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat. Upaya ini menjadi bentuk nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Cara Beli Masa Aktif Indosat

Memperpanjang masa aktif adalah salah satu cara agar kartu Indosat kita tidak dinonaktifkan oleh pihak provider. Apabila kartu Indosat dinonaktifkan, maka kita sudah tidak bisa menggunakan kartu tersebut.

Hal ini harus dihindari, karena jika kartu sudah tidak aktif maka tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, SMS, atau tidak bisa didaftarkan ke WhatsApp atau lainnya.

Untuk menambah masa aktif kartu Indosat, kamu bisa melakukan pembelian atau mengisi pulsa maupun paket internet. Nah supaya lebih jelas kali ini Metodegames akan memberikan tutorial cara beli masa aktif Indosat.

Baca Juga:  Cara login WA Web di Hp & Laptop Tanpa Scan Barcode

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah masa aktif kartu Indosat kamu. Nah berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Melakukan Transfer Pulsa

Memperpanjang masa aktif kartu Indosat bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Salah satunya adalah melalui opsi transfer pulsa. Prosesnya cukup sederhana dan dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Menu SMS : Mulailah dengan membuka menu pesan atau SMS pada perangkat kamu.
  2. Ketik Pesan : Ketik pesan dengan format yang ditentukan: “Transfer Pulsa (spasi) Nomor Indosat (spasi) Nominal Pulsa”.
  3. Kirim Pesan : Kirim pesan tersebut ke nomor 151.
  4. Tunggu Konfirmasi Biaya : Setelah mengirim pesan, tunggu hingga kamu menerima SMS konfirmasi yang memberitahukan biaya transfer.
  5. Balas Sesuai Instruksi : Balaslah SMS konfirmasi sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  6. Tunggu Konfirmasi Transfer : Setelah melakukan langkah sebelumnya, tunggulah notifikasi yang mengonfirmasi bahwa transfer pulsa Indosat berhasil dilakukan.

2. Kirim via SMS ke 555

Memperpanjang masa aktif kartu Indosat dapat dilakukan sebelum nomor masuk ke masa tenggang. Langkah-langkahnya termasuk:

  1. Buka Menu SMS : Pertama, akses menu pesan atau SMS di perangkat kamu.
  2. Kirim SMS : Ketik pesan dengan format, “Aktif (jumlah hari masa aktif)” dan kirim ke 555.
  3. Perpanjangan Masa Aktif : Dengan mengirim pesan ini, masa aktif kartu Indosat kamu akan bertambah.
  4. Sebagai contoh, jika kamu ingin menambah masa aktif sebanyak 3 hari, kirim SMS dengan format “aktif3” ke 555. Ini akan menambah masa aktif kamu selama 3 hari dengan biaya Rp2.000.
  5. Terdapat pilihan lain seperti “Aktif14” yang menambah masa aktif selama 14 hari dengan biaya hanya Rp5.000. Juga, opsi “Aktif30” yang memperpanjang masa aktif selama 30 hari dengan biaya sebesar Rp10.000.
Baca Juga:  Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

3. Membeli Pulsa di MyIM3

Untuk memperpanjang masa aktif Indosat, salah satu cara yang dapat diambil adalah dengan membeli pulsa melalui aplikasi resmi MyIM3. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan Instal Aplikasi MyIM3 : Unduh dan pasang aplikasi MyIM3 dari Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).
  2. Buka Aplikasi MyIM3 dan Login : Setelah instalasi selesai, buka aplikasi MyIM3 dan login menggunakan nomor Indosat Ooredoo kamu.
  3. Pilih “Beli Pulsa” : Di dalam aplikasi, cari dan klik opsi “Beli Pulsa” yang tersedia.
  4. Pilih Nominal Pulsa : Pilih nominal pulsa Indosat yang ingin kamu beli untuk memperpanjang masa aktif kartu kamu.
  5. Pilih Metode Pembayaran dan Transaksi : Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lanjutkan dengan transaksi pembelian pulsa.
  6. Masa Aktif Terperbarui : Setelah pembelian pulsa berhasil, pulsa yang kamu beli akan memperpanjang masa aktif kartu Indosat kamu.

4. Membeli Paket Data atau Internet

cara beli masa aktif Indosat 3

Pengguna juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa aktif dengan membeli paket data atau layanan internet. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan Pasang Aplikasi MyIM3 : Unduh dan instal aplikasi MyIM3 dari Google Play Store atau App Store ke perangkat kamu.
  2. Login ke Aplikasi MyIM3 : Setelah aplikasi terpasang, buka dan login menggunakan nomor Indosat Ooredoo kamu.
  3. Pilih Menu Paket Internet, SMS, dan Telepon : Di dalam aplikasi, temukan dan pilih opsi menu yang menawarkan paket-paket ini.
  4. Klik “Beli” dan “Beli Sekarang” : Setelah menemukan paket yang diinginkan, klik “Beli” lalu lanjutkan dengan “Beli Sekarang”.
  5. Pilih Metode Pembayaran : Pilih metode pembayaran yang diinginkan, bisa melalui pulsa atau dompet elektronik (e-wallet).
  6. Tunggu Konfirmasi dari Indosat Ooredoo : Tunggu hingga kamu menerima notifikasi yang mengonfirmasi pembelian paket data dari Indosat Ooredoo.
Baca Juga:  Berapa Penghasilan Tiktok Saya? Begini Cara Ceknya

Itulah penjelasan mengenai cara beli masa aktif Indosat. Semoga informasi ini bermanfaat buat kalian, Terima kasih dan selamat mencoba.