Game PC Ringan Terbaik

Game PC merupakan salah satu game yang disukai oleh banyak orang, terutama game PC ringan terbaik karena bisa dimainkan di PC yang memiliki spesifikasi di bawah rata-rata. Buat kamu pencari game PC ringan, simak artikel ini sampai selesai.

Siap yang suka bermain game PC? Bermain game di PC merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Banyak game yang bisa dimainkan baik secara online maupun offline.

Beberapa game memang tergolong lama, namun bukan berarti tidak seru dan menantang lagi. Setiap game memiliki daya tarik tersendiri, kamu bisa memilih sesuai dengan kemampuan PC kalian.

Ada beberapa game PC yang bisa dimainkan di RAM 1GB dan ada juga game PC ringan tanpa VGA RAM 2GB. Semuanya sudah bisa di download secara gratis dan bisa kamu mainkan di PC kentang kalian.

Penasaran denga game apa saja? Berikut Metodegames akan memberikan daftar rekomendasi game PC ringan terbaik yang wajib kamu coba mainkan.

game PC ringan terbaik 2

Tanpa basa-basi lagi. Yuk, langsung saja ke daftar game PC ringan di bawah ini:

Game PC Ringan Terbaik

1. GTA: San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas, juga dikenal sebagai GTA, merupakan salah satu game PC yang sangat populer pada masanya. Hingga sekarang, serangkaian seri lanjutan telah dirilis oleh Rockstar North, menghadirkan pengalaman laga petualangan yang tak terlupakan.

Permainan ini berlatar belakang di negara bagian fiksi bernama San Andreas, yang mencakup tiga kota metropolitan besar. GTA: San Andreas adalah game single player yang menawarkan berbagai misi harian dan khusus yang harus diselesaikan oleh pemain.

Baca Juga:  Game Mirip Mobile Legends

Untuk dapat menikmati pengalaman bermain GTA: San Andreas dengan lancar, berikut adalah rekomendasi spesifikasi sistem minimal yang diperlukan:

  • Prosesor: Pentium III atau AMD Athlon dengan kecepatan minimal 1 GHz
  • Kartu Grafis: NVIDIA GeForce 3 atau versi di atasnya
  • RAM: 256 MB
  • Ruang Penyimpanan Kosong: 4 GB

2. COD: Modern Warfare 2

Call of Duty: Modern Warfare (CODMW) adalah salah satu game yang terus berlanjut dan dianggap sebagai salah satu game terbaik dalam era itu. Game ini terus berkembang dengan merilis seri terbaru yang saling terhubung dalam alur cerita.

CODMW merupakan game petualangan aksi tembak yang menawarkan tantangan dan daya tarik yang unik. Di setiap tahapan permainan, pemain akan berperan sebagai karakter yang berbeda, meskipun kadang-kadang memainkan karakter yang sama.

Berikut ini adalah rekomendasi spesifikasi minimal sistem untuk menjalankan CODMW dengan baik:

  • Prosesor: Intel Pentium 4 3.0 GHz atau AMD 64 3200+
  • Kartu Grafis: ATI Radeon 1600XT atau NVIDIA GeForce 6600GT
  • RAM: 1 GB
  • Ruang Penyimpanan Kosong: 16 GB

3. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2, yang merupakna kelanjutan dari seri sebelumnya, terus mempertahankan popularitasnya sebagai salah satu game FPS yang terkenal di era nya dan terus berkembang hingga saat ini.

Meskipun memiliki beberapa persamaan dengan Resident Evil dalam hal latar belakang, Left 4 Dead 2 memiliki ciri khasnya sendiri.

Berikut ini adalah rekomendasi spesifikasi sistem minimal untuk menjalankan Left 4 Dead 2 dengan lancar:

  • Prosesor: Intel Pentium 4 atau yang setara
  • Kartu Grafis: NVIDIA 6600 atau setara
  • RAM: 2 GB
  • Ruang Penyimpanan Kosong: 13 GB

4. Far Cry 2

Far Cry 2, sebagai game FPS, menawarkan pengalaman yang menarik. Dalam game ini, latar belakang permainan sedikit berbeda dari seri pertamanya. Kali ini, pemain akan ditempatkan di tengah-tengah konflik persenjataan di salah satu wilayah di Afrika.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tebak Gambar Level 51, Ternyata Mudah!

Alur cerita seri kedua ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan seri pertamanya. Pemain akan ditempatkan di tengah konflik dan tujuan akhir game ini adalah menemukan dan menghadapi The Jackal.

Berikut adalah rekomendasi spesifikasi sistem minimal untuk menjalankan Far Cry 2 dengan baik:

  • Prosesor: Intel Pentium 4 atau AMD Athlon 64 3500+
  • Kartu Grafis: NVIDIA GeForce 6800+ atau ATI Radeon X1650+
  • RAM: 2 GB
  • Ruang Penyimpanan Kosong: 4 GB

5. Need For Speed: Most Wanted (2012)

Need for Speed: Most Wanted (2012) adalah game PC ringan yang sangat seru dan merupakan kelanjutan dari kesuksesan NFS: MW (2005).

game PC ringan terbaik 3

Game ini telah mengalami pengembangan yang lebih baik. Saat memulai permainan, Anda akan mengendarai mobil Dodge Challenger SRT8 dalam satu balapan.

Setelah berhasil menyelesaikan balapan pertama, Anda dapat mengganti mobil dengan yang lain yang tersedia. Seperti seri sebelumnya, dalam NFS: MW 2012 ini Anda memiliki kebebasan untuk memilih balapan dan acara yang ingin diikuti selama permainan.

Berikut adalah rekomendasi spesifikasi sistem minimal untuk menjalankan NFS: Most Wanted (2012) dengan baik:

  • Prosesor: Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon X2
  • Kartu Grafis: NVIDIA GeForce 8800 GT atau ATI Radeon 3870
  • RAM: 4 GB
  • Ruang Penyimpanan Kosong: 20 GB

Itulah rekomendasi game PC ringan terbaik yang bisa kamu coba mainkan di PC kentang kalian. Bagimana menarik bukan? Meskipun ringan, daftar game di atas juga tidak kalah seru dengan game lainnya. Terima kasih dan Selamat Mencoba!