9 Hero Counter Karina Mobile Legends Terbaik

Hero Karena merupakan tipe Assassin dan Mage yang memiliki damage yang tinggi. Untuk menghadapinya tentu kamu perlu memakai hero counter Karina Mobile Legends yang tepat.

Digame Mobile Legends 5vs5 terdapat berbagai tipe hero yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah Assassin. Assassin adalah tipe hero yang biasa digunakan kebanyakan orang untuk digunakan mengisi role jungler.

Salah satu hero yang sempat dipick oleh orang beberapa waktu yang lalu karena revamp yang dilakukan Moonton. Hero tersebut adalah Karina, Assassin dan Mage ini memiliki kemampuan dari serangannya yang dapat dengan mudah menyerang lawan. Skill set yang dimiliki Karina juga cukup menyebalkan dimana skill  1 yang dimilikinya akan kebal terhadap Basic Attack lawan.

Tidak hanya itu, jika kamu mengeliminasi hero lawan dengan Ultimate-nya cooldown dari Skill tersebut akan aktif kembali atau tereset.

Selain dapat membahayakan karena memiliki damage yang sakit juga cooldown yang dapat tereset ketika mengeliminasi. Hal tersebut tentu menjadi hal yang perlu kamu waspadai ketika bertemu dimode ranked. Untuk mengatasi hal tersebut kamu perlu mengcounter Karina dengan hero yang tepat.

Pada artikel kali ini kita akan membahas hero counter Karina Mobile Legends versi Metodegames, simak penjelasannya hingga selesai ya!

Hero Counter Karina Mobile Legends

Hero Counter Karina Mobile Legends
Sumber Moonton

Karina seringkali membuat lawannya kesal tidak dapat dipungkiri jika kamu merasakan hal yang sama.

Meskipun memiliki kelebihan dari skill set serta damage yang sakit. Hero Karina memiliki kelemahan yang perlu kamu ketahui diantaranya lemah terhadapa Crowd Control, Lemah terhadap serangan Burst Magical Damage, Durabilitas lemah jika menggunakan Build Mage, Serangan Single target dan tidak memiliki skill dash atau blink.

Baca Juga:  Catat! Item Counter Karrie ML (Mobile Legends)

Dengan kelemahan tersebut sebagian dari kamu tentu sudah mengetahui hero Counter Karina yang cocok digunakan saat menghadapinya. Namun, jika kamu masih bingung mengenai hero counter Karina Mobile Legends bisa simak dibawah ini:

  • Martis

Hero Counter Karina adalah Martis
Sumber Moonton

Hero counter Karina yang pertama adalah Martis. Martis merupakan hero Fighter yang memiliki durabilitas yang tinggi serta skill set yang menguntungkan.

Dimana skill 2 yang dimilikinya mampu tahan terhadap skill Crowd Control serta skill Ultimate yang dimilikinya pun hampir sama dengan Karina. Setiap mengeliminasi lawannya menggunakan Ultimate, cooldown akan direset dan Martis memperoleh movement speed tambahan.

Jika kamu menghadapi Karina dengan membuat item Tanker pun, Martis dapat menghadapinya. Kamu dapat melakukan serangan bahkan mencicil Hp yang dimiliki Karina dan mengeliminasinya dengan mudah.

  • Hayabusa

Hero Counter Karina adalah Hayabusa
Sumber Moonton

Kemudian Hero counter Karina selanjutnya adalah Hayabusa. Hayabusa merupakan hero Assassin yang memiliki Physical Damage yang sakit. Hero yang satu ini biasanya digunakan oleh orang-orang untuk mengisi daerah jungler.

Hayabusa mampu mengcounter Karina dengan build item Mage, karena mampu mencicil Hp serta mengeliminasinya dengan Shadow Kill atau Skill Ultimate yang dimilikinya.

Assassin yang satu ini juga terbilang memiliki mobilitas yang tinggi dan susah dikejar oleh Karina. Mengingat Hero Karina tidak memiliki skill dash ataupun blink.

  • Baxia

Hero Counter Karina adalah Baxia
Sumber Moonton

Jika kamu bertemu Karina Tank maka jawabannya adalah Baxia. Baxia merupakan hero tanker yang belakangan ini sempat ramai digunakan untuk mengisi jungler karena memiliki durabilitas yang tinggi serta regen Hp dan mampu mengurangi lifesteal musuh dengan skill Ultimate yang dimilikinya.

Seperti yang kita ketahui, Karina sering digunakan beberapa orang dengan build item tanker. Build item tersebut tentu dapat menambahkan durabilitas Karina saat berhadap dengan musuhnya.

Baca Juga:  Hero Tigreal ML: Skill, Build, Emblem & Kelebihannya

Namun jika dilawan oleh Baxia Tanker, Karina pasti kewalahan karena akan kalah mengenai durabilitas yang dimiliki Baxia.

  • Brody

Hero Counter Karina adalah Brody
Sumber Moonton

Kemudian hero counter Karina selanjutnya adalah Brody. Brody adalah hero Marksman yang memiliki serangan Physical Damage yang sakit dari Basic attack ataupun skill yang dimilikinya.

Meskipun skill 1 Karina mampu kebal terhadap Basic Attack, namun hal tersebut tidak berguna dihadapan Brody. Karena Brody memiliki Burst Physical Damage dari. Bahkan Brody dianggap mampu mengcounter Karina selain dapat menembus kebal dari Basic Attack. Brody diuntungkan dari jarak serangan yang jauh dibandingkan Karina.

Hal tersebut tentu dapatk mau manfaatkan untuk mencicil Hp hingga mengeliminasi hero Karina.

  • Clint

Hero Counter Karina adalah Clint
Sumber Moonton

Hero counter Karina selanjutnya datang dari Gold-Lane yaitu Clint. Clint merupakan hero Marksman yang memiliki Burst Damage dari setiap skill yang dimilikinya.

Karina adalah hero Assassin yang kuat terhadap Basic Attack, namun beda ceritanya jika hero counter Karina menggunakan setiap skill-nya untuk menyerang Karina. Setiap skill yang dimiliki Clint mampu mendobrak Karina setebal atau sesakit apapun.

Hero Marksman yang satu ini juga dianggap mampu menggunakan spam skill karena Cooldown yang dimilikinya pun terbilang singkat.

  • Tigreal

Hero Counter Karina adalah Tigreal
Sumber Moonton

Hero counter Karina selanjutnya adalah Tigreal. Tigreal merupakan hero tanker yang tebal dan memiliki skill set Crowd Control yang tinggi.

Hero Tigrel dianggap mampu mengcounter Karina memiliki efek stun dari skill 2 dan 3 yang dimilikinya. Kamu dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghentikan pergerakan Karina dan melakukan ganking bersama tim kamu untuk mengeliminasinya.

Jika kamu bertemu dengan Karina build item Magical Damage, kamu dapat mengcounternya dengan item Athena Shield ataupun Radiant Armor.

  • Minsitthar

Hero Counter Karina adalah Minsitthar
Sumber Moonton

Hero counter Karina selanjutnya datang dari Fighter ataupun Roamer yaitu Minsitthar. Minsitthar dianggap mampu meghentikan pergerakan Karina bahkan dia tidak dapat menggunakan setiap Skill yang dimilikinya berkat King’s Call atau Skill Ultimate Minsitthar.

Baca Juga:  Cara Main Hero Joy MLBB: Build, Emblem dan Combo Terbaru

Untuk memanfaatkan Karina tidak dapat menggunakan skill, kamu dapat mengeliminasi Karina bersama tim untuk melakukan penyergapan atau ganking. Dengan begitu Karina tidak dapat berkutik saat melawan tim kamu.

  • Chou

Hero Counter Karina adalah Chou
Sumber Moonton

Hero counter Karina berikutnya datang dari Fighter yaitu Chou. Chou biasa digunakan oleh pemain Mobile Legends untuk mengisi Exp Lane ataupun Roamer.

Skill set yang dimiliki Chou dapat mengganggu bahkan mengeliminasi Karina dengan mudah. Jika kamu menggunakan build item Physical Damage Karina dapat dieliminasi hanya dengan sekali kombo.

Skill Ultimate yang dimilikinya mampu menendang atau memberikan Crowd Control lawannya kearah yang diinginkan Chou. Seperti yang kita ketahui Hero Karina sangat lemah terhadap efek stun, hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengcounter Karina dengan hero Chou.

  • Valir

Hero Counter Karina adalah Valir
Sumber Moonton

Hero counter Karina selanjutnya datang dari mage yaitu Valir. Valir merupakan tipe Mage yang biasa mengisi mid-lane serta memiliki Burst Magical Damage yang sakit.

Dengan daya serang yang jauh dan memberikan damage sakit, Karina pasti kesusahan menghadapinya. Karina merupakan hero yang memiliki serangan jarak dekat dan Valir mampu mencicil Hp dan memberikan magical damage dari jauh.

Tidak hanya itu, Valir juga dari setiap skill yang dimilikinya memiliki efek burn, efek slow dan Crowd Control. Kemudian dari Cooldown yang dimilikinya juga terbilang singkat, sehingga cocok untuk spam skill terhadap Karina.

Demikian artikel mengenai hero counter Karina, semoga apa yang disampaikan dapat mmebantu dan bermanfaat. Terimakasih!