Hero Rafaela ML: Skill, Build, Emblem, Kelebihan & Kekurangan

Rafaela dalam pertandingan seringkali menjadi lawan yang tangguh karena dapat memberikan HP tambahan ke rekannya. Sebagian dari kamu pasti ingin menggunakannya, kami akan membahas hingga tuntas mengenai Hero Rafaela ML (Mobile Legends).

Setiap Hero digame Mobile Legends terdapat berbagai macam yang dapat kamu gunakan. Selain itu, terdapat perbedaan antar Hero yaitu dari Segi Tipe serta memiliki peranan dalam pertarungan.

Support menjadi salah satu Hero yang memiliki peranan penting dalam pertandingan karena dapat membantu rekan tim baik Healing/HP ataupun memberikan efek Stun. Hero Support yang memiliki hal tersebut yaitu Rafaela.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Hero Rafaela ML (Mobile Legends) baik Skill, Build, Emblem, Kelebihan dan Kekurangannya.

Tentang Hero Rafaela ML (Mobile Legends)

Tentang Hero Rafaela ML (Mobile Legends)
Skin Rafaela SABER (Sumber Gamedaim)

Rafaela ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Support dengan spesialis Regen/Guard. Sebelum menggunakannya, kamu terlebih dahulu harus membelinya dengan Diamond ataupun Battle Point (BP).

Biasanya Rafaela digunakan oleh para pemain Mobile Legends untuk mengisi role Roamer. Dimana ia bertugas untuk menemani Marksman diawal dan diakhir untuk mengawal tim-nya.

Sebagai seorang Support, Rafaela dapat membantu rekan tim dalam memberikan Crowd Control yang baik kelawannya. Karena ia dapat meneybabkan efek Slow ataupun Stun kepada lawannya. Tidak hanya itu, ia juga dapat memberikan Movement Speed dan HP tambahan kepada rekan tim.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 23, Tolong Wanita Itu!

Rafaela menjadi Hero yang dapat mengancam Hero Assassin seperti Natalia, karena dihadapannya ia tidak dapat bersembunyi dan akan ketahuin dimana posisi Natalia berkat Skill Light of Retribution atau Skill 1.

Penjelasan Skill Hero Rafaela MLBB

Setiap Hero digame Mobile Legends mempunyai Skill set yang dibawanya masing-masing yang terdiri dari pasif dan aktif. Adanya skill tentu bertujuan untuk meramaikan disetiap pertarungan di Land of Dawn.

Bagi kamu yang hendak menggunakan Hero Support yang satu ini, yuk pelajari Skill Rafaela dibawah ini:

  • Skill Pasif: Deity Penalization

Pasif yang dimilikinya saat tereliminasi, ia akan berubah menjadi Holy Light dan menyerang ke lawan yang mengeliminasinya setelah jeda 2 detik.

Serangan yang satu ini dapat memberikan True Damage yang setara dengan 20% dari Max Hp target yang terkena dan dapat dihalangi oleh Hero lawan lainnya akan memberikan Damage ke mereka.

Efek ini tidak akan aktif jika yang tereminasi adalah Hero lawan Non-Hero atau jika jarak lawan terlalu jauh.

  • Skill 1: Light of Retribution

Saat menggunakan skill yang satu ini ia akan menyerang tiga lawan terdekat dengan Light of Retribution, memberikan Magic Damage ke mereka, memperlihatkan posisi mereka secara singkat dan dapat menyebabkan efek slow sebesar 40% selama 1,5 detik.

Lawan terkena oleh skill ini kembali dalam 5 detik akan menerima 20% Damage tambahan dan efek ini dapat di-Stack hingga 3 kali.

  • Skill 2: Holy Healing

Ketika menggunakan Holy Healing, ia akan memanggil Holy Light, memulihkan Hp ke rekan tim disekitar serta mendapatkan Hp tambahan ke dirinya dan Hero rekan tim dengan Hp rendah dalam jangkauan dan meningkatkan 50% Movement Speed selama 1,5 detik.

  • Skill 3/Ultimate: Holy Baptism

Ultimate yang dimilikinya ia mampu menggunakan kekuatan Holy Light yang sebenarnya kearah target, memberikan Magic Damage kelawan dijalurnya dan menyebabkan efek Stun selama 1,5 detik.

Baca Juga:  Jarang Diketahui! 4 Item Counter Miya Mobile Legends

Build Rafaela Mobile Legends

Build Rafaela Mobile Legends

Selain memahami Skill set yang dimiliki Hero Rafela, kamu juga harus memperhatikan Build apa yang tepat digunakan. Pada dasarnya, Build item yang kamu beli dengan tepat dapat membuat Hero yang digunakan lebih optimal.

Bagi kamu yang pemula atau yang biasa menggunakan Hero Rafaela MLBB dan sedang mencari Build item-nya, bisa simak dibawah ini:

  • Build 1

  1. Though Boot – Favor
  2. Enchanted Talisman
  3. Dominance Ice
  4. Athena Shield
  5. Thunder Belt
  6. Immortality
  • Build 2

  1. Though Boot – Favor
  2. Enchanted Talisman
  3. Brute Force Breastplate
  4. Necklace of Durance
  5. Ice Queen Wand
  6. Glowing Wand
  • Build 3

  1. Magic Shoes – Favor
  2. Necklace of Durance
  3. Thunder Belt
  4. Oracle
  5. Ice Queen Wand
  6. Glowing Wand
  • Build 4

  1. Though Boot – Favor
  2. Enchanted Talisman
  3. Brute Force Breastplate
  4. Ice Queen Wand
  5. Oracle
  6. Thunder Belt

Emblem Rafaela

Selain perlunya mengetahui Build Rafela, kamu juga harus memperhatikan Emblem yang digunakan. Pasalnya, Emblem dapat menambahkan Atribut pada Hero.

Kami akan merekomendasikan berbagai Emblem Rafaela terbaru yang dapat kamu gunakan nantinya. Berikut informasinya:

  • Emblem 1

  1. Agility
  2. Tenacity
  3. Impure Rage
  • Emblem 2

  1. Agility
  2. Pull Youself Together
  3. Impure Rage
  • Emblem 3

  1. Inspire
  2. Life Drain
  3. Impure Rage
  • Emblem 4

  1. Agility
  2. Tenacity
  3. Impure Rage

Kelebihan dan Kekurangan Hero Rafaela

Pada dasarnya setiap Hero digame Mobile Legends memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal tersebut tentu jika ketahui menjadi lebih menguntungkan dimana kita dapat memaksimalkan kelebihannya dan mewaspadai kekurangan yang dimiliki Hero yang hendak digunakan.

Seringkali Hero Support dianggap remeh oleh sebagian user padahal semua Hero sama saja memiliki kelebihan dan kekurangannya. Seperti Halnya pada Hero Rafaela, ia juga memiliki kelebihan dan kelemahannya, berikut informasinya:

Kelebihan:

  1. Mempunyai Crowd Control yang Baik: Skill Ultimate yang dimilikinya mampu memberikan Crowd Control yang baik berupa efek Stun. Dengan begitu dapat berguna bagi rekan tim dalam melakukan serangan kepada musuh.
  2. Dapat memberikan Movement Speed & HP ke rekan tim: Rafaela menjadi Hero Support yang dapat diandalkan karena dapat memberikan Movement Speed dan HP tambahan kepada rekannya berkat Skill 2 yang dimilikinya.
  3. Mampu Membuka Lawan yang Bersembunyi di Bush/Rumput: Skill 1 miliknya selain dapat memberikan efek slow kelawan, ia juga dapat mengetahui posisi lawan yang bersembunyi dirumput disekitar Rafaela. Sehingga membuat rekan tim terbantu dari serangan kejutan yang hendak dilancarkan oleh lawan.
Baca Juga:  Lylia Mobile Legend: Skill, Pasif, Build Dan Counter

Kekurangan:

  1. Lemah terhadap Crowd Control Tinggi Lawan: Rafaela tidak memiliki skill immune atau yang dapat membebaskannya dari serangan lawan, membuatnya mudah tereliminasi.
  2. Repot di Late-game: Hero yang satu ini jika ditempatkan pada Late-Game akan lemah, kamu hanya perlu memanfaatkan timing penggunakan Skill Ultimate dengan baik.
  3. Tidak Memiliki Skill Escape/Blink: Support yang satu ini memiliki kelemahan dimana ia tidak memiliki Skill Escape/Blink untuk menghindari serangan lawan yang mencoba mengeliminasinya. Meskipun memiliki Skill efek slow dan Stun namun jika sedang Cooldownserangan lawan tidak dapat dihindari. dan membuatnya tereliminasi

Demikian artikel mengenao Rafaela ML, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam mempelajari Hero digame Mobile Legends. Terimakasih!