Hero Saber ML: Skill, Build Item, Emblem & Item Counter

Performa hero Saber seringkali menjadi ancaman bagi para Marksman dan Mage. Pasalnya, ia dapat mengeliminasi lawannya dengan mudah. Sebagian dari kamu pastinya penasaran dan ingin menggunakan Hero Saber, kami akan mengulas tuntas mengenai Skill, Build Item, Emblem dan Item Counter Saber.

Saber menjadi hero yang paling ditakuti, karena skill kombo instan yang dapat mengeliminasi musuh yang mempunyai Hp rendah.

Dimode ranked, hero yang satu ini sering menjadi rebutan baik itu tim ataupun lawan saat melakukan pick hero. Bagaimana tidak, dengan sekali kombinasi skill hero ini mampu mengeliminasi lawannya.

Pada artike kali ini, kita akan membahas mengenai hero Saber ML baik Skill, Build Item, Emblem terbaru dan Item Counter-nya.

Tentang Hero Saber Mobile Legends (ML)

Tentang Saber Mobile Legends (ML)
Sumber Moonton

Saber merupakan hero digame Mobile Legends yang memiliki Damage sakit. Hero yang satu ini biasanya digunakan baik di Jungler ataupun roamer.

Saber merupakan hero yang fleksibel bisa digunakan diberbagai lane. Penggunaan hero ini biasanya identik dengan mengakali lawannya dengan bersumbunyi di Bush atau rumput.

Tidak heran, jika sebagian orang mengeluh jika bertemu dengan Saber Jungler ataupun Roamer.

Mengincar dan mengeliminasi Hero penting lawan tentu dapat menguntungkan saat tim war. Hero saber biasanya digunakan untuk menculik Hero lawan seperti Marksman, Mage ataupun Assassin yang memiliki Hp rendah.

Baca Juga:  Cara Salin ID Free Fire

Penjelasan Skill Saber MLBB

Setiap hero di Mobile Legends, mempunyai skill yang dapat digunakan saat dalam pertandingan. Penggunaan Skill pada hero yang pertama kali digunakan tentu harus memahaminya terlebih dahulu.

Dengan memahami setiap skill yang dimiliki hero, kamu dapat memaksimalkannya setiap menyerang lawan. Bagi kamu yang ingin mempelajari hero Saber, mari simak penjelasan skill yang dimilikinya dibawah ini:

  • Skill Pasif: Enemy’s Bane

Pasif yang dimiliki Saber dapat mengurangi 3-8 Physical Defense lawan selama lima detik, efek ini dapat di-stack hingga lima kali.

  • Skill 1: Orbiting Swords

Ketika mengaktifkan skill ini, Saber akan mengeluarkan 5 pedang, memberikan Damage ketika terkena lawan dan akan kembali kediri Saber.

Saat penggunaan Skill ini, ketika melakukan serangan kelawan Pedangnya akan menyerang lawan, memberikan Physical Damage dan memberikan Damage tersebut ke target lain dijalurnya serta dapat mengurangi Cooldown dan Charge selama satu detik.

  • Skill 2: Charge

Ketika mengaktifkan skill ini dapat berlari kearah yang ditentukan, memberikan Physical Damage ke lawan dijalurnya dan memperkuat Basic Attack berikutnya. Setiap Bassic Attack menambah Physical Damage dan memberikan 60% efek slow ke target selama satu detik.

  • Skill 3/Ultimate: Triple Sweep

Ultimate dari hero Assassin atau Saber ini akan mendekat kelawan yang ditargetkan dan menyebabkan efek Airbone kepada target selama 1,2 detik. Selama penggunaannya dapat melakukan 3 tebasan secara berturut-turut. Saat kedua tebasan dilakukan akan memberikan Physical Damage dan tebasan terakhir akan lebih sakit.

Build Item Saber Tersakit

Build Item Saber Tersakit

Memilih Build item saat menggunakan hero digame Mobile Legends, dapat memberikan keuntungan. Dimana setiap Build dapat meningkatkan Damage, Defense dan lain sebagainya.

Penggunaan Build Saber juga perlu dipertimbangkan, karena harus memilih Build item yang tepat. Pasalnya, hero yang satu ini perlu menggunakan Build item yang dapat mengeliminasi Hero lawan. Berikut Build item Saber tersakit yang bisa kamu gunakan:

  • Build 1

    1. Magic Shoes (Flame Hunter’s)
    2. Blade of Heptaseas
    3. Malefic Roar
    4. Blad of Despair
    5. Berseker Fuiry
  • Build 2

    1. Magic Shoes (Roam Dire Hit)
    2. Blade of Heptaseas
    3. Blade Of Despair
    4. Malefic Roar
    5. Endless Battle
  • Build 3

    1. Hunter Strike
    2. Magic Shoes
    3. Blade of Heptaseas
    4. Malefic Roar
    5. Great Dragon Spear
    6. Immortality

Saat menggunakan hero Saber diatas, kamu dapat memilih berbagai situasi baik Roamer ataupun Jungler. Build item Roamer ataupun Jungler tetap memiliki Physical Damage yang sakit.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 67, Klik Semua Hewan!

Ketika pertandingan diatas 15 menit, untuk dapat bertahan kamu bisa membeli item defense seperti Immortality.

Emblem Terbaru

Selain pemahaman skill serta membeli Build item tersakit saja tidak cukup. Pemilihan Emblem menjadi faktor tambahan yang dapat memaksimalkan potensi setiap hero.

Saat ini Emblem telah berubah pada Patch yang mana sistemnya berubah. Maka dari itu, bagi kamu sebagai pemula ataupun yang sedang mencari Emblem Saber Terbaru bisa simak dibawah ini:

  • Emblem 1

    1. Rupture
    2. Weapon Master
    3. Lethal Ignition
  • Emblem 2

    1. Agility
    2. Weapon Master
    3. Killing Spree
  • Emblem 3

    1. Rupture
    2. Master Assassin
    3. Lethal Ignition

Battle Spell Saber

Spell dapat memberikan efektivitas terhadap hero bahkan dapat mengisi kekurangan. Apalagi jika menggunakan hero Jungler, Battle Spell sangat penting. Jika salah menggunakan Battle Spell, pertandingan akan sangat berdampak bagi kamu yang ditugaskan sebagai jungler.

Bagi kamu yang penasaran mengenai Battle Spell Saber terbaru, bisa simak dibawah ini:

  • Retribution

Spell Retribution digunakan khusus untuk orang yang mengisi Jungler. Pasalnya, dengan retribution dapat memberikan Damage tambahan terhadap Minion.

Tidak hanya itu, penggunaan Retribution juga sering digunakan untuk mengeliminasi Turtle ataupun Lord. Kehadiran Lord sangat penting jika bermain hingga late-game.

Saber dengan menggunakan Retribution, dapat membuatnya lebih cepat dalam membersihkan Jungle.

  • Execute

Battle Spell berikutnya jika kamu menggunakan Saber Roam yaitu Execute. Dimana Execute dapat memberikan Damage tambahan, biasanya digunakan untuk mengeliminasi lawan yang memiliki Hp rendah.

Item Counter Saber

Seperti yang kita ketahui, Hero Saber dapat mengeliminasi lawannya sekali combo. Hal tersebut tentu merasa jengkel, saat menghadapinya dimode ranked.

Jika kamu bertemu dengan Saber roam ataupun jungler, tidak perlu risau. Selain ada Hero yang dapat mengcounter-nya, kini juga terdapat berbagai item yang mampu mereduce Damage yang dilancarkan oleh Saber. Bagi kamu yang sedang mencari item counter Saber, bisa simak dibawah ini:

  • Anti Cuirass

Item Counter Saber yang sudah kami uji coba dan sering digunakan saat bermain mode ranked yaitu Anti Cuirass.

Baca Juga:  Wajib Pick! Rekomendasi Hero Mid Lane Terbaik

Dimana dengan membeli item ini, hero yang kamu gunakan tidak akan tereliminasi Combo Saber yang mematikan. Anti Cuiras dapat kamu beli diharga 2170 Gold.

Item Anti Cuirass dapat memberikan Hp tambahan, Physical Damage serta Hp Regen. Pasif yang dimiliki item ini yaitu dimana saat terkena skill, dapat mengurangi 6% Physical Damage lawan selama 2 detik.

Demikian artikel mengenai Saber ML, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu yang sedang mempelajari Hero Mobile Legends. Terimakasih!