Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Apakah kamu ingin melihat status WA seseorang tanpa diketahui pemiliknya? Nah setelah kemarin kita membahas mengenai melihat story di Instagram tanpa diketahui. selanjutnya kita akan memahas versi WhatsApp-nya.

Cara melihat status WA tanpa diketahui, bisa kamu terapkan di HP yang berbasis Android maupun iOS. Tentunya cara ini bisa digunakan tanpa maksud buruk dan tetap bisa dipertanggung jawabkan.

cara melihat status WA tanpa diketahui 3

WhatsApp atau WA memiliki fitur status yang berfungsi untuk membagikan foto atau video. Kamu bisa bisa menggunakan fitur ini untuk menyalurkan ekspresi dan berkomunikasi dengan yang lain.

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Sebenarnya cara melihat status WA tanpa diketahui bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Kamu bisa melakukannya hanya menggunakan aplikasi WA saja maupun menggunakan aplikasi lainnya.

Dengan demikian, saat kamu ingin melihat status seseorang maka mereka tidak akan mengetahui jika kamu sudah melihat statusnya.

Jika kamu penasaran, Metodegames telah merangkum beberapa cara melihat status WA tanpa diketahui. Berikut adalah cara yang perlu kamu ketahui.

1. Menggunakan Fitur Pengaturan Privasi

Cara yang pertama yaitu dengan mengatur privasi pada aplikasi WhatsApp kamu. Untuk melakukannya, kamu bisa melihatnya pada opsi pengaturan.

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengatur laporan baca atau read receipt pada pengaturan privasimu. Ketika mengirim pesan, pengaturan ini memiliki fungsi untuk membuat tanda centang dua pada laporan pengiriman tidak berubah biru ketika dibaca.

Hal ini sangat berguna jika seseorang mengirimkan pesan ke WhatsApp kamu, lalu kamu membacanya, maka orang tersebut tidak akan mengetahui bahwa kamu telah membacanya.

Baca Juga:  Cara Membuat Grafik di Excel

Selain tidak mengetahui jika kamu sudah membaca pesannya, orang tersebut juga tidak akan mengetahui jika kamu sudah melihat status WhatsApp-nya.

Untuk melakukan hal tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Masuk ke WhatsApp.
  2. Pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas.
  3. Pilih setelan atau setting.
  4. Pilih Privasi.
  5. Setelah itu tap pada laporan dibaca atau read receipt untuk dinonaktifkan.

Bagaimana mudah bukan cara melihat status WA tanpa diketahui? Namun, kamu harus memperhatikan bahwa fitur ini juga memiliki kekurangan.

Ketika menonaktifkan fitur read receipt pada WhatsApp, kamu juga tidak dapat melihat siapa saja yang melihat status WhatsApp dan yang membaca pesan WhatsApp kamu.

Namun, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan cara berikut ini agar seseorang tidak mengetahui jika kamu sudah melihat status WA mereka.

2. Menggunakan File Manager

Cara selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi File Manager. sudah banyak orang mengetahui, kekurangan dari fitur menonaktifkan fitur read receipt di WhatsApp, membuat kamu juga tidak akan dapat melihat siapa saja yang melihat status WhatsAppmu. Tentunya hal ini membuat tidak nyaman bagi sebagian orang.

Untuk melengkapi kekurangan cara diatas, kamu bisa menggunakan file manager untuk melihat status WA seseorang tanpa diketahui. Kamu tidak perlu mengubah pengaturan read receipt di WhatsAppmu agar tidak ketahuan.

File Manager merupakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu download secara gratis di Play Store atau Appstore. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melihat status WA tanpa diketahui, dan berikut adalah langkah-langkah menggunakannya:

  1. Pertama, download aplikasi ES File Explorer di Play Store atau Appstore.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut dan cari folder penyimpanan WhatsApp.
  3. Setelah ketemu, pilih folder media.
  4. Selanjutnya, tap pada pengaturan di ikon tiga strip di pojok kiri atas.
  5. Cari opsi ‘Show Hidden Files’ dan aktifkan opsi tersebut.
  6. Setelah itu pada folder media kamu akan menemukan folder ‘statuses’. Pada folder tersebut kamu bisa melihat semua status di WhatsApp tanpa ketahuan.
Baca Juga:  Vanced Microg APK

3. Menggunakan Aplikasi Tambahan

cara melihat status WA tanpa diketahui 2

Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi tambahan. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi tambahan berupa GBWhatsApp. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi tambahan:

  1. Pertama-tama kamu tentu harus mendownloadnya dahulu, berikutnya pasang aplikasi di HP.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi GBWhatsApp.
  3. Kemudian, tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “GB Setting”.
  4. Pilih opsi “Privacy and Security”.
  5. Aktifkanlah toggle “Hide View Status”.
  6. Setelah selesai, ini menjadi cara yang paling efektif.

Penutup

Nah, itulah penjelasan mengenai cara melihat status WA tanpa diketahui. Kamu bisa memanfaatkan cara ini ketika kamu tidak ingin di ganggu seseorang namu ingin tahu mereka mengirim pesan apa.

Dengan begitu orang yang kita sudah lihat statusnya tidak akan mengetahui jika kita sudah melihat status mereka bahkan sudah membaca pesan dari mereka.

Semoga artikel ini bermanfaat, Terima kasih sudah membaca dan Selamat Mencoba