3 Cara Menghilangkan Online Di WA (Whatsapp) Mudah Banget!

Saat sedang berada dalam keadaan cape setelah seharian beraktivitas yang berat mungkin bagian dari kita ingin menghabiskan waktu sendiri dan ingin mematikan WA ataupun menghilangkan tulisan online diaplikasi media sosial ini. Adapun beberapa cara menghilangkan online di WA (Whatsapp) yang akan dibahas di Metodegames.

Whatsapp sendiri merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri aplikasi perpesanan singkat ini telah diunduh lebih dari 167 juta orang dibulan Januari 2023 yang dilansir dari Astradigital.

Aplikasi ini memungkinkan kita untuki dapat dengan mudah berkomunikasi dengan teman, keluarga dan lain sebagainya. Saat menggunakan aplikasi ini kita bisa tau sedang online atau tidak, namun ada juga yang menghilangkannya untuk berbagai alasan tersendiri.

Bagi kamu yang penasaran mengenai Cara menghilangkan online di WA (Whatsapp) akan kami bahas secara lengkap. yuk simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Cara Menghilangkan Online Di WA (Whatsapp)

Cara Menghilangkan Online Di WA (Whatsapp)

Menghilangkan status online di Whatsapp banyak dilakukan orang-orang dengan berbagai alasan tertentu. Alasannya bisa bersifat personal atau bisa terjadi karena ada pesan khusus yang sedang tidak ingin dibalas agar yang mengirimnya tidak menunggu-nunggu.

Sebagian orang mungkin termasuk kamu ingin mengetahui cara menghilangkan online di WA (Whatsapp), benarkan? Jika iya, kamu sudah berada diartikel yang tepat karena kami akan membahasnya secara tuntas dengan berbagai cara yang bisa kamu praktekan. Apabila sudah penasaran dengan cara menghilangkan online di WA bisa Simak dibawah ini:

Baca Juga:  Cara Transfer OVO ke ShopeePay dengan Mudah

Cara 1: Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara menghilngkan online di WA pertama bisa kamu lakukan adalah mengaktifkan mode pesawat dismartphone. Saat mode pesawat aktif ialah salah satu fitur yang dapat memutuskan sinyal jaringan dan koneksi yang ada diponsel.

Ketika mengaktifkan mode pesawat kamu status online dari WA kamu tidak akan terlihat oleh oranglain. Untuk Langkah-langkahnya atau cara menghilangkan online di WA (Whatsapp) dengan car aini bisa cek dibawah ini:

  • Pertama aktifkan terlebih dahulu mode pesawat (setiap ponsel memiliki cara mengaktifka yang berbeda-beda)
  • Kemudian buka Whatsapp dan buka chat yang ingin dibalas
  • Setelah itu baca atau balas chat yang diinginkan, apabila ingin membalas pesan maka akan tertunda hingga jaringan internet ada atau mode pesawat dinonaktifkan.
  • Jika sudah selesai menggunakan Whatsapp silahkan matikan kembali mode pesawat, pesan yang sebelumnya tertunda akan secara otomatis terkirim jika sudah aktif data internetnya.

Cara 2: Mengatur Privacy Whatsapp Di Hp

Cara selanjutnya untuk menghilangkan status online di WA bisa kamu atur melalui settingan atau pengaturan di Privacy. Dengan melakukan cara yang satu ini sebetulnya mudah untuk dipraktekan, namun seringkali ada yang kebingungan dalam melakukannya. Berikut cara menghilangkan online di WA di Hp.:

  • Pertama, masuk ke aplikasi Whatsapp terlebih dahulu
  • Setelah itu cari dan tap/klik “Titik Tiga” yang ada dipojok kanan atas
  • Akan muncul berbagai pilihan menu dan cara menghilangkan online di WA kamu bisa klik menu “Settings” atau biasa disebut dengan “Pengaturan”
  • Kemudian akan muncul berbagai pilihan dari menu Settings ini, kamu bisa pilih atau klik opsi “Privacy”
  • Langkah selanjutnya kamu akan melihat berbagai menu yang ada di Privacy, klik pada menu “Last seen and online
  • Kemudian pilih menu “Nobody” agar nantinya tidak ada seorang pun yang bisa melihat status last seen. Jangan lupa untuk mengatur bagian “Who can see when I’m online” ke menu “Same ase last seen”.
  • Selesai
Baca Juga:  Download Kinemaster Diamond Mod APK Terbaru 2023 (Fitur Premium Tanpa Watermark)

Cara 3: Menghilangkan Online Di WA Di PC/Laptop

Whatsapp tidak hanya bisa digunakan melalui smartphone saja, saat ini kita bisa menggunakannya diperangkat PC/Laptop dengan cara mengkonekkan WA pada smartphone ke browser dengan Barcode. Cara menghilangkan Online di WA melalui Web Browser hamper sama dengan dismartphone. Namun bagi kamu yang penasaran dengan caranya bisa Simak dibawah ini:

  • Buka browser yang ada diperangkatmu
  • Kemudian ketikkan dalam pencarian “Web.whatsapp.com”
  • Tunggu beberapa saat dan konekkan terlebih dahulu Smartphone ke Web Whatsapp dengan Barcode
  • Setelah masuk dan berhasil login, silahkan cari menu “Titik Tiga”
  • Akan muncul berbagai pilihan dari menu tersebut, kamu bisa klik bagian “Settings”
  • Langkah selanjutnya klik pada bagian menu “Privacy”
  • Apabila sudah kamu cari dan klik opsi “Last seen and online
  • Setelah itu silahkan ganti status “Everyon” ke “Nobody”
  • Pada menu “Who can see when I’m online” pilih opsi “Same as last seen” untuk cara menghilangkan online di wa. Dengan begitu semua orang tidak akan mengetahui kamu sedang online
  • Selesai

Arti Semua Pilihan Status Online di WA

Seperti yang kita lihat pada gambar sebelumnya terdapat berbagai pilihan distatus online dan last seen Whatsapp. Pilihannya sendiri diantaranya Everyone, My Contacts, My Contacs Except dan Nobody.

Setiap opsi atau pilihan status online di WA tersebut tentu memiliki arti yang berbeda-beda. maka dari itu kita akan bahas artinya untuk membuatmu lebih tau dan tidak mengaktifkannya secara asal-asalan. Berikut penjelasannya dibawah ini:

  • Everyone

Pertama opsi Everyone ini menurut Bahasa indonesia dapat diartikan “Semua orang”. Hal tersebut mengartikan bahwasannya saat memilih opsi ini maka semua orang yang ada di kontak Whatsapp atauapun yang bukan kontak kita dapat melihat status last seen dan online.

  • My Contacts

Kedua, opsi My Contacts dapat diartikan bahwasannya status online dan last seen (terakhir dilihat) akan muncul hanya kepada kontak yang kamu miliki. My Contacts sendiri berarti hanya nomor hp yang ada diponsel kamu yang dapat melihatnya.

  • My Contacs Except…

Ketiga, opsi dari “My Contacts Except..” memiliki pengertian yang berbeda dengan sebelumnya atau My Contacts. Dimana opsi yang satu ini dapat kamu pilih kontak WA siapa saja yang tidak dapat melihat terakhir dilihat (last seen) dan status online WA kamu.

Baca Juga:  Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

Dengan begitu kamu bisa memilih nih kontak siapa saja kontak yang ingin kamu hilangkan status online dan terakhir dilihat. Untuk menggunakan pengaturan ini juga tidak terbatas atau kamu bisa memilih siapapun ya.

  • Nobody

Keempat, opsi pada menu Nobody dapat diartikan bahwasannya semua orang tidak akan melihat status terakhir dilihat dan online baik yang menyimpan nomor kita ataupun yang tidak. Dengan menggunakan opsi ini biasanya dilakukan untuk dapat menyembunyikan privasi.

  • Same As Last Seen

Jika dilihat pada pengaturan status online hanya akan muncul dua pilihan yaitu everyone dan same asl last seen. Dimana kamu tidak akan menemukan pilihan seperti sebelumnya. Untuk dapat menyembunyikan status online di WA, pastikan untuk memilih opsi pada last seen terlebih dahulu.

Untuk menghilangkan status online pilihannya hanya everyone dan same as last seen, sehingga setelah kita mengaturnya pilih “Same as last seen” agar status online tidak diketahui seperti yang sudah diatur sebelumnya.

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan online di WA (Whatsapp) yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat, Terimakasih!