Game Terpopuler di Indonesia

Kalau kamu berada disini, berarti sedang mencari informasi mengenai game terpopuler di Indonesia. Lalu apa saja game paling populer di Indonesia? Berikut ulasannya, baca sampai selesai, ya!

Game populer merupakan salah satu game yang sukses mendapat perhatian dari masyarakat. Hal ini disebabkan karena, bermain game sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat, mulai dari yang tua, muda, anak-anak hingga dewasa.

Maka tak heran jika industri game saat ini terbilang sukses khusus nya di Indonesia. Hampir tiap bulan rilis game baru dengan genre yang berbeda-beda.

game terpopuler di Indonesia 2

Namun jika kamu ingin mencoba game yang sedang populer, Metodegames akan memberikan kalian daftar game terpopuler di Indonesia. Simak daftar game populer dibawah ini, ya!

Game Terpopuler di Indonesia

1. Free Fire

Di urutan pertama ada game Free Fire berhasil meraih posisi sebagai game paling populer di Indonesia. Game dengan genre FPS, action, open world, dan perang ini telah mencapai tingkat kepopuleran yang luar biasa di tanah air.

Free Fire memiliki jutaan pemain dan penggemar yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Dikembangkan oleh Garena, game ini memungkinkan hingga 4 pemain membentuk tim dan berpartisipasi dalam pertempuran.

Tujuan utamanya adalah bertahan hidup dan mengalahkan 50 tim lainnya untuk menjadi tim terakhir yang bertahan di arena. Free Fire telah mencapai prestasi luar biasa dengan lebih dari 1 miliar unduhan di seluruh dunia.

Dengan jumlah unduhan sebesar ini, Free Fire meraih penghargaan sebagai game paling banyak diunduh di perangkat seluler di seluruh dunia pada tahun 2020.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tebak Gambar Level 25, Lengkap dan Mudah

2. Mobile Legends

Mobile Legends Bang Bang, atau lebih dikenal sebagai ML, berhasil meraih peringkat pertama sebagai game paling populer di Indonesia.

Game dengan sistem MOBA 5 vs 5 ini menawarkan beragam karakter yang dikenal sebagai hero, yang memungkinkan pemain untuk memilih sesuai dengan peran yang diperlukan.

Dalam Mobile Legends Bang Bang, terdapat berbagai jenis hero yang dapat dipilih, termasuk Mage, Fighter, Tank, Support, Assassin, dan Marksman.

Setiap jenis hero memiliki peran dan kemampuan yang berbeda-beda dalam tim. Kerjasama dan koordinasi antar pemain sangat penting dalam mencapai kemenangan dalam game ini, karena kemenangan yang diraih adalah hasil kerja tim, bukan individu.

3. PUBG Mobile

Setelah game MOBA, terdapat juga game tembak-menembak dengan format battle royale yang menduduki peringkat teratas, yaitu PUBG Mobile. Game PUBG, yang awalnya populer di platform PC atau komputer, telah menjadi salah satu game terlaris di industri gaming.

Ketika PUBG hadir dalam versi mobile, popularitasnya meledak dan hampir semua gamer smartphone mulai memainkan PUBG Mobile. PUBG Mobile menawarkan pengalaman bermain battle royale yang seru dan menegangkan di platform smartphone.

Para pemain dari seluruh dunia terlibat dalam pertempuran setiap hari, membentuk tim dengan empat pemain dalam setiap squad. Mereka harus berkompetisi melawan 99 pemain lainnya untuk meraih kemenangan.

4. Genshin Impact

Genshin Impact adalah salah satu game RPG terbaik yang tersedia di Indonesia saat ini, dan menjadi kandidat yang paling cocok untuk mendapatkan gelar tersebut. Game ini dapat diakses melalui berbagai platform, termasuk smartphone.

Salah satu keunggulan utama dari Genshin Impact adalah grafiknya yang memukau, terutama untuk game yang dapat dimainkan di smartphone. Kualitas grafis yang tinggi membutuhkan perangkat yang memadai untuk menginstal dan menjalankannya dengan lancar.

Baca Juga:  10 Hero Terlemah di Mobile Legend yang Perlu Diketahui

Game Genshin Impact telah mencuri perhatian banyak pemain dan juga industri gaming. Game ini bahkan sering dijadikan sebagai benchmark atau tolok ukur untuk menguji kekuatan dan kualitas smartphone.

Keberatannya yang membutuhkan spesifikasi tinggi menjadikan Genshin Impact sebagai indikator apakah suatu perangkat dapat mengatasi tuntutan grafis dan komputasi yang tinggi.

5. Minecraft

game terpopuler di Indonesia 3

Minecraft, game kotak-kotak dengan fitur yang melimpah, telah menjadi fenomena yang sangat populer di kalangan berbagai usia dan gamer dari seluruh dunia. Tidak hanya terkenal di Indonesia, Minecraft dikenal luas di seluruh belahan dunia.

Salah satu daya tarik utama Minecraft adalah kebebasan kreativitas yang tidak terbatas yang ditawarkannya. Pemain dapat mengeksplorasi dunia yang luas dan membangun segala macam karya dari imajinasi mereka.

Sebagai game open world crafting, Minecraft memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menggali sumber daya, membangun struktur, dan menciptakan segala sesuatu yang mereka inginkan.

Tidak hanya menjadi favorit para pemain biasa, Minecraft juga mendapatkan popularitas yang besar di kalangan YouTuber terkenal di seluruh dunia, seperti PewDiePie.

Banyak YouTuber yang menciptakan konten-konten kreatif berdasarkan pengalaman mereka dalam bermain Minecraft, yang menarik jutaan penonton dan penggemar.

Itulah daftar game terpopuler di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Selain populer di Indonesia, game-game tersebut juga sangat populer di dunia, lho! Jadi buat kamu yang ingin mencobanya silahkan download di Play Store untuk merasakan keseruan.