Hero Phoveus ML: Skill, Build Tersakit, Emblem & Kelebihannya

Phoveus Fighter yang memiliki Magic Damage yang sakit serta dapat melompat menghampiri lawannya. Kamu pasti tertarik dan ingin menggunakannya, kami akan membahas tentang Hero Phoveus ML (Mobile Legends) baik Skill, Build Item, Emblem, Kelebihan dan Kekurangannya.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai tipe Hero yang bisa kamu gunakan. Tipe hero tersebut salah satunya ialah Fighter, Hero dengan tipe ini memiliki Durabilitas dan Damage yang sakit.

Phoveus menjadi salah satu Hero yang memiliki Durabilitas serta Damage yang besar. Membuatnya menjadi ancaman dalam pertandingan baik itu Classic ataupun Ranked.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tuntas mengenai Hero Phoveus ML (Mobile Legends), daripada penasaran yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Tentang Hero Phoveus ML (Mobile Legends)

Tentang Hero Phoveus ML (Mobile Legends)
Sumber Moonton

Phoveus ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Fighter dengan Spesialis Chase/Control. Kamu dapat menggunakannya ketika sudah membeli Hero yang satu ini dengan Battle Point (BP) ataupun Diamond.

Pada kisah ceritanya, Phoveus merupakan seorang narapidana yang dipenjara dalam kereta. Ia dan sekumpulan temannya ingin menghancurkan kerajaan Moniya Empire. Hingga suatu hari, ia bertemu dan mengobrol dengan Roh yang membuatnya menjadi lebih kuat hingga mengalahkan kerjaan Moniya Empire.

Hero Phoveus Mobile Legends memiliki Durabilitas yang tinggi, bahkan hampir setara dengan Tanker. Ha ltersebut karena Skill set yang dimilikinya dapat menambah Shield sehingga membuatnya menjadi lebih tebal dalam pertandingan.

Selain memiliki Durabilitas yang baik, ia juga memiliki Magic Damage sakit membuat Hero lawan mundur dihadapannya. Sehingga hero yang satu ini cocok digunakan untuk mengisi Exp Lane.

Baca Juga:  Penjelasan Lengkap Hero Yve ML (Mobile Legends)

Kemudian ia juga memiliki Skill Ultimate yang dapat membuatnya menghampiri lawan dan memberikan Magic Damage yang sakit. Saat menggunakan Ultimate-nya, jika ada Hero lawan yang memiliki Skill Blink atau Dash ia dapat diuntungkan. Karena Skill Ultimate-nya akan dapat digunakan berkali-kali.

Tidak heran, jika Hero Fighter dengan Magic Damage ini menjadi Counter Hero yang memiliki Skill Blink atau Dash seperti Joy, Lancelot, Benedetta dan lain sebagainya.

Penjelasan Skill Hero Phoveus

Untuk dapat menggunakan Hero di Land of Dawn dengan maksimal, adapun hal yang perlu kamu pahami salah satunya Skill. Skill menjadi hal utama yang perlu diketahui dan dipahami.

Dengan memahami Skill yang dimiliki Hero membuat setiap Skill set yang dilancarkan kelawan dapat berarti dan memberikan Damage yang sakit. Sehingga terhindar dari penggunaan Skill yang asal-asalan. Berikut penjelasan Skill Phoveus yang harus kamu ketahui:

  • Skill Pasif: Demonic Intuiton

Pasif yang dimiliki Phveos yaitu senjata Astaros-nya, dimana memiliki kekuatan dan sangat sensitif terhadap mangsa yang bergerak cepat.

Ketika hero lawan menggunakan Skill Blink atauCharf dalam jarak 8 Yard dari Astaros, dia aka nmengurangi semua Cooldown Skill Phoveus atau Waktu Charge selama 1 detik.

  • Skill 1: Malefic Terror

Saat menggunakan Skill ini, ia akan menghantam tanah dan mengeluarkan Astaros Dreat dan memberikan Magic Damage kepada lawannya.

Ketika mengenai Hero lawan, Phoveus menerima Shield serta meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 25% selama 3 detik.

Pada saat penggunaan skill ini, ia akan memperoleh 1 Charge setiap 8,5 detik hingga 3 Charge serta memberikannya Damage 160% kepada minion.

  • Skill 2: Astaros Eyes

Ketika menggunakan skill ini, ia akan memanggil Astaros Eyes diarea yang ditentukan dan memberikan Magic Damage.

Baca Juga:  Auto Beban Tim! Item Counter Alucard Mobile Legends

Setelah 1 detik, Astaros Eyes mulai mengecil dan menarik semua lawan yang berada diareanya serta dapat memberikan Magic Damage.

  • Skill 3/Ultimate: Demonic Force

Ultimate yang dimilikinya, Astaros mengawasi semua area seluas 8 Yard disekitar Phoveus. Jika dia melihat Hero lawan menggunakan Skill Blink atau Charge. Astaros ini akan aktif dan meninggalkan Mark kepada mereka selama 3 detik.

Selama durasi ini, Phoveus dapat berpindah kelokasi mereka dan melancarkan serangan yang kuat, memberikan Magic Daamge kepada target dan sekitarnya. Kemudian ia juga akan memperoleh Shield tambahan ketika menggunakannya untuk menghampiri lawan.

Ketika Phoveus mengaktifkan efek ini, Skill-nya dapat digunakan berulang kali dengan menggunakan Mana selama 12 detik sebelum memasuki Cooldown selama persyarat Skill ini terpenuhi.

Build Phoveus Tersakit

Build Phoveus Tersakit

Setelah mengetahui dan memhamai Skill dari Hero Phoveus, kamu juga perlu mengetahui Build item tersakit Phoveus. Tentu Hal tersebut dapat membuat power dari Hero Phoveus menjadi lebih sakit dan berdampak besar dalam pertempuran.

Kami telah merangkum berbagai deretan Build item Phoveus tersakit yang dapat kamu gunakan dalam pertandingan nanti, berikut informasinya:

  • Magic Damage + Physical Defense

  1. Though Boot
  2. Clock of Destiny
  3. Dominace Ice
  4. Oracle
  5. Ice Queen Wand
  6. Winter Truncheon
  • Magic Damage + Physical, Magic Defense

  1. Though Boot
  2. Antique Cuirass
  3. Ice Queen Wand
  4. Necklace of Durance
  5. Divine Glaive
  6. Radiant Armor
  7. Immortality (Opsional)
  • Build 3

  1. Warrior Boot
  2. Clock of Destiny
  3. Ice Queen Wand
  4. Athena Shield
  5. Dominance Ice
  6. Divine Glaive
  7. Immortality (Opsional)

Deretan Build item Phoveus diatas dapat memberikan Magic Damage yang sakit serta memperoleh Physical atau Magic Defense. Sehingga membuat setiap serangan menjadi lebih sakit serta dilengkapi dengan Defense yang baik.

Perlu diingat, jika pertandingan berlangsung hingga 20 menit keatas, kami rekomendasikan untuk membeli item Defense seperti Immortality ataupun Winter Truncheon.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 176, Roket Akan Meluncur

Emblem Phoveus Terbaru

Selain mengetahui Build item tersakit Phoveus, kamu juga perlu memperhatikan Emblem yang digunakan. Karena hal tersebut dapat meningkatkan atribut pada Phoveus sehingga lebih maksimal setiap serangan yang dilancarkan kelawannya.

Kami telah merangkum berbagai Emblem Phoveus terbaru yang dapat kamu salin dan gunakan dalam setiap pertandingan. Berikut informasinya:

  • Physical Defense + Magic Damage

  1. Agility
  2. Bargain Hunter
  3. Impure Rage
  • Magic Damage + Physical, Magic Defense

  1. Rupture
  2. Festival of Blood
  3. Impure Rage

Kelebihan & Kekurangan Hero Phoveus Mobile Legends

Kelebihan & Kekurangan Hero Phoveus Mobile Legends
Sumber Moonton

Setiap Hero digame Mobile Legends tidak luput dari Kelebihan dan kekurangannya. Tidak terkecuali pada Hero Phoveus, berikut kelebihan dan kekurangannya yang perlu kamu perhatikan:

  • Kelebihan

  1. Memiliki Durabilitas yang Baik: Fighter yang satu ini memiliki Durabilitas yang baik dalam pertandingan sehingga membuatnya sulit untuk dieliminasi.
  2. Mempunyai Magic Damage yang Sakit: Serangan dari Skill Ultimate -nya mampu memberikan Magic yang sakit dan skill-nya dapat digunakan berulang kali untuk menyerang musuh.
  3. Memiliki Cooldown yang Singkat: Cooldown yang dimilikinya terbilang singkat berkat skill pasif dari Astaros, sehingga membuatnya dapat menyerang lawan tanpa khawatir Skill Cooldown yang terlalu lama.
  4. Dapat Meng-Counter Hero lawan yang Mempunyai Skill Blink/Dash: Hero yang satu ini dapat diuntungkan jika menghadapi Hero yang memiliki Skill Dash/Blink karena dapat me-reset Cooldown dari Ultimate-nya sehingga dapat digunakan berulang kali untuk menyerang lawannya.
  • Kekurangan

  1. Lemah terhadap Crowd Control: Hero Fighter ini lemah terhadap Crowd Control yang tinggi, karena dapat membuatnya sulit untuk bergerak. Apalagi jika Skill Ultimate-nya sedang Cooldown.
  2. Skill yang Terbilang Rumit: Skill yang dimilikinya tidak dapat dengan mudah dipahami dan serangkaian skill-nya terbilang rumit untuk pemula. Maka dari itu, kamu perlu memahaminya terlebih dahulu dan latihan sebelum menggunakannya di mode Ranked.
  3. Memiliki Movement Speed yang Rendah: Kekurangan yang dimiliki Fighter Astaros ini memiliki Movemetn Speed yang lambat, membuatnya sulit untuk bergerak secara agresif.
  4. Tidak mempunyai Skill Escape Mechanism: Kemudian kekurangan lainnya yang dimiliki Phoveus ialah tidak memiliki Skill Escape Mechanism yang mana sulit untuk menyerang ataupun kabur dari kejaran lawannya.

Demikian artikel mengenai Phoveus ML, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mempelajari Hero digame Mobile Legends, Terimakasih!