Hero Popol dan Kupa ML: Skill, Pasif, Build, Kelebihan & Kurangan

Hero yang unik serta memiliki damage yang tinggi adalah popol dan kupa, memanfaatkan kupa sebagai umpan serta melakukan stun terhadap lawan membuat Marksman satu ini sangat merepotkan bagi lawan.

Mengandalkan damage burst serta stun yang dimilikinya, menjadikan Marksman digame Mobile Legends yang memiliki tingkat durabilitas yang tinggi. Digambarkan sebagai Hero yang membawa peliharaan serigala, mm ini menjadi Hero yang sangat ganas di gold Lane.

Kami akan menjelaskan skill pasif serta build tersakit dari kupa, simak artikel ini agar dapat memaksimalkan potensi Hero popol dan kupa.

Tentang Popol dan Kupa

Tentang Popol dan Kupa
Sumber Moonton

Popol dan kupa hadir sebagai Hero yang memiliki Role Marksman, telah lama hadir di land of dawn sebagai raja split push Marksman ini sangat lah jadi favorit bagi player dengan makro tinggi.

Sempat menjadi langganan pick serta ban pada mpl season 4, menjadikannya salah satu mm terkuat. Namun, mm ini terlupakan seusai perubahan meta dari waktu ke waktu.

Dikisahkan Popol and Kupa di sebuah desa kecil di tengah hutan yang penuh dengan keajaiban. Popol adalah seorang anak yang tumbuh di tengah-tengah hutan dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bermain dan menjelajahi lingkungan sekitarnya. Suatu hari, saat sedang berjalan-jalan, dia bertemu dengan seekor serigala yang terluka. Tanpa ragu, Popol merawat serigala tersebut sampai benar-benar sembuh.

Baca Juga:  Jualan Tanpa Ragu FF

Setelah itu, Popol dan serigala tersebut menjadi teman yang tak terpisahkan dan mereka melakukan segala hal bersama-sama. Popol memberi nama serigala itu Kupa, dan Kupa menjadi pelindung Popol di saat-saat berbahaya. Kupa selalu berada di sisi Popol dan melindunginya dari semua bahaya yang mungkin terjadi.

Suatu hari, desa tempat Popol tinggal diserang oleh pasukan iblis. Pasukan iblis ini sangat kuat dan banyak, dan desa tersebut tidak memiliki kesempatan untuk bertahan tanpa bantuan. Popol dan Kupa, bersama-sama dengan beberapa teman lainnya, bergabung untuk membela desa tersebut.

Dalam pertempuran yang sengit, Popol dan Kupa menunjukkan kemampuan mereka yang luar biasa. Popol menjadi taktik terbaik dalam pertempuran dan Kupa menjadi sosok yang sangat berani dalam melindungi Popol dari serangan musuh.

Skill & Pasif Popol dan Kupa

Serangan Hero ini sangat mematikan bagi hero yang memiliki hp rendah, memanfaatkan pasifnya yang memiliki crowd control akan sangat memudahkan popol memberi damage lebih. Hero ini juga sakit ketika memberikan damage ke turret. Inilah skill dan pasif yang dimiliki popol and Kupa.

  • Skill Pasif – We Are Friends

Kupa memulihkan 10 persen Max. HP setiap detik setelah tidak menerima Damage selama 5 detik. Saat Kupa tereliminasi, Popol dapat menggunakan Pray selama 3 detik untuk membangkitkan Kupa ke Battlefield.

  • Skill 1 – Bite’ em Kupa

Skill 1 - Bite' em Kupa

Popol melemparkan tombak kepada target untuk memberikan 80 Physical Damage dan memerintahkan Kupa untuk menggigit mereka, lalu memberikan 100 Physical Damage dan melanjutkan dengan serangan selama 3 detik. Saat Mode Alpha Wolf, Kupa menyerang dengan ganas dan memberikan efek Stun selama 1 detik dengan 3 gigitan.

  • Skill 2 – Kupa, Help!

Popol memanggil Kupa untuk melindunginya dan mendapatkan 240 Shield dan memberikan 240 Physical Damage kepada lawan di sekitar dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 35 persen selama 0,5 detik. Kupa akan membantu Popol dalam pertandingan selama 3 detik. Saat mode Alpha Wolf, Kupa kembali melindungi Popol dan menyebabkan Airborne kepada lawan selama 0,2 detik. Shield akan meningkat sebesar 125 persen.

  • Skill 3 – Popol’s Surprise

Skill 3 - Popol's Surprise

Popol memasang perangkap yang akan aktif beberapa waktu setelah lawan menginjaknya dan memberikan 70 Physical Damage dan menyebabkan efek Immobilize selama 1 detik kepada lawan.

  • Skill Ultimate – We Are Angry!

Skill Ultimate - We Are Angry!

Popol dan Kupa memasuki Mode Enraged selama 12 detik dan memeroleh 15 persen Movement Speed tambahan serta meningkatkan Attack Speed-nya menjadi 1,3 kali. Saat itu, Kupa memasuki Mode Alpha Wolf dan memeroleh 1500 Max HP dan memperkuat skill lainnya.

Baca Juga:  Auto Feeder! Item Counter Cecilion Mobile Legends Terbaik

Combo Skill Popol Dan Kupa

Combo dari skill nya popol tidaklah rumit, kamu dapat melakukan spam skill memberi trap pada area ambush dan juga bertahan ketika di ganking. Ada beberapa metode combo skill yang harus di keluarkan yaitu saat menyerang dan bertahan, inilah combo skill dari popol and Kupa:

  • Menyerang : Skill 1 + Ultimate > Bassic Attack > Skill 2 > Trap skill 3.
  • Bertahan : Skill 1 + Ultimate > Skill 2 – Dapat menggunakan ultimate lalu skill 2 memanfaatkan stun skill lalu kabur menggunakan Flicker.

Build Tersakit Popol dan Kupa

  1. Warrior Boots

Menambah atribut kepada hero +22 Physical Defense dan +40 Movement SPD.

  1. Blade of Despair

Dapat memberikan atribut  +160 Physical Attack dan tambahan +5 persen Movement Speed. Item ini memberikan pasif yang dapat membuat hero lawan memiliki HP di bawah 50 persen, Physical Attack akan bertambah sebesar 25 persen.

  1. Windtalker

Item ini menambahkan atribut kepada Hero +40 persen Attack Speed, +20 Movement Speed, dan +10 persen Critical Chance. Memiliki Unique Passive-Typhoon setiap 5–3 detik, Basic Attack mengenai hingga 3 unit lawan dan memberikan 150–362 Magic Damage. Selain itu, memiliki Unique Passive-Activate, yaitu setiap kali Typhoon dikeluarkan, Movement Speed akan meningkat sebesar 5 persen dalam waktu singkat.

  1. Berserker’s Fury 

Dapat menambah atribut +65 Physical Attack, +25 persen Critical Chance, dan Atribut: +40 persen Critical Damage. Memiliki Unique Passive-Doom: Critical Hit akan menambah Physical Attack hero sebesar 5 persen selama 2 detik.

  1. Wind of Nature

Memberikan tambahan +10 Physical Attack, +25 persen Attack Speed dan +15 persen Lifesteal. Item ini akan memberikan immunity terhadap seluruh Physical Damage yang berlangsung selama 2 detik.

  1. Malefic Roar

Memperoleh atribut tambahan Physical PEN sebesar 35 persen, meningkatkan Physical Penetration sebesar 0,05 persen (hingga 20 persen) saat melawan musuh yang memiliki item Physical Defense.

Baca Juga:  5 Emulator untuk Main PUBG Mobile di PC atau Laptop Terbaru 2023

Kelebihan Popol dan Kupa

Hero Marksman biasanya memberi dapat memberikan kelebihan tersendiri, popol dan kupa memiliki kelebihan saat melakukan split push, ia dapat menghancurkan turret hanya dalam 2 detik, ultimate nya dapat digunakan kepada Turet dan mampu memberi damage tambahan ketika melakukan hit turret. Kelebihan lainnya :

  1. Kuat dalam laningphase (1vs1)
  2. Memberi damage yang tinggi
  3. Mempunyai CC banyak
  4. Dapat melakukan open map(Trap)

Kekurangan Hero Popol dan Kupa

Hero yang satu ini memiliki kelemahan yang sama seperti Hero lain, popol dan kupa akan sangat sulit melakukan farm ketika popol menjadi sasaran ganking. Dan ketika Kupa mati popol akan sangat lemah dan damage yang diberikanpun lebih lemah.

Itulah artikel mengenai Popol dan Kupa ML, setelah kamu memahami dengan rinci Hero ini, kamu akan sangat mudah menguasainya. Dipadukan dengan item dan build yang tepat akan sangat membantu dalam mengoptimalkan kegunaan dari Hero tersebut.

Jangan lewatkan informasi tentang mobile legends dan game lainnya hanya di Metodegames.