7 Hero Counter Esmeralda, Buat Tak Berkutik!

Esmeralda salah satu Hero yang mempunyai durabilitas tinggi serta memiliki pasif yang menambah Shield sehingga tidak salah jika Hero yang satu ini sering menjadi ancaman. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan deretan Hero Counter Esmeralda.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai tipe Hero yang dapat digunakan. Salah satu tipe tersebut yaitu Tanker, tidak hanya satu tipe saat ini terdapat berbagai Hero yang mempunyai lebih dari satu tipe contohnya Esmeralda.

Esmeralda adalah Hero dengan tipe Tank/Marksman yang seringkali menjadi ancaman karena mempunyai durabilitas tinggi serta Damage yang sakit. Tidak heran, jika sebagian orang kesulitan menghadapinya.

Pada artikel kali ini kita akan membahas Hero Counter Esmeralda, Kekurangan serta item Counter-nya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends
Sumber Moonton

Esmeralda ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Tank/Mage dengan spesialis Regen/Mixed Damage. Biasanya Hero yang satu ini bertugas untuk mengisi Exp Lane karena mempunyai durabilitas tinggi.

Tidak hanya itu, ia juga memiliki Magic Damage yang sakit serta mempunyai pasif yang dapat menambah Shield yang diserap dari lawan. Hal tersebut tentu membuat Hero yang satu ini sulit untuk dihadang jika kamu menggunakan Hero yang salah. Maka dari itu, kami akan membagikan deretan Hero Counter Esmeralda dibawah ini:

1. Dyroth

Hero Counter Esmeralda yang bisa kamu hadapi saat di Exp Lane ialah Dyroth. Seperti yang kita ketahui, Dyroth mempunyai pasif yang mana dapat membuat Defense lawan berkurang. Hal tersebut tentu dapat membuat Esmeralda tidak berkutik dan bahkan dapat tereliminasi saat menghadapi Dyroth.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 167, Ayo Berangkat ke Jakarta

Meskipun Dyroth tidak memiliki Crowd Control yang dapat membuat Esmeralda terkena efek stun, ia dapat melancarkan serangan mematikan serta membuat Esmeralda tidak dapat survive melawan Dyroth.

2. Karie

Hero Counter Esmeralda selanjutnya yang dapat kamu gunakan yaitu Karie. Marksman yang satu ini dapat meng-counter Esmeralda karena Karie mempunyai Damage yang sakit serta dapat membuat Esmeralda tidak berdaya meskipun mempunyai Durabilitas tinggi. Hal tersebut karena Karie mempunyai DPS serta True Damage yang mana mampu menembus pertahanan Esmeralda yang tebal.

Kemudian, Hero Karie juga dapat memberikan Attack Speed yang tinggi saat penggunaan Ultimate yang aktif dan Item yang mendukungnya. Saat melawan Esmeralda, kamu hanya perlu untuk menjaga jarak dan melakukan Hit bertubi-tubi hingga Esmeralda tereliminasi.

3. Baxia

Selanjutnya jika kamu seorang Tanker dan hendak meng-counter Esmeralda maka jawabannya Baxia. Pada meta sebelumnya, Baxia tidak hanya digunakan untuk mengisi Roamer, namun ia dipakai oleh user game MOBA ini untuk bertugas di Jungler.

Esmeralda akan kesulitan menghadapi Baxia karena ia mempunyai Skill Ultimate yang mana dapat menghancurkan Defense seperti Shield bahkan Lifesteal yang diterima Esmeralda. Hal tersebut tentu dapat mengganggu Esmeralda yang biasa mengandalkan Shield dari pasif dalam pertempuran.

4. Lunox

Jika hendak menggunakan Mage untuk meng-counter Esmeralda kamu bisa memilih Hero Lunox. Hero Lunox salah satu Mage yang mempunyai Damage sakit dan bahkan merobohkan pertahanan Esmeralda yang terkenal akan durabilitas tinggi.

Kemampuan Lunox menghadapi Hero Esmeralda sangat berguna karena mempunyai Skill Ultimate Power of Chaos Darkening. Pasif yang dimilikinya pun dapat menambah Physical serta Magic Defense sehingga dapat diandalkan ketika menghadapi Esmeralda.

5. Wanwan

Apabila kamu seorang user Marksman untuk meng-counter Esmeralda maka jawabannya Wanwan. Wanwan adalah Hero tipe Marksman yang mempunyai keunikan dimana ia dapat menggunakan Basic Attack sambil bergerak membuatnya dapat diandalkan saat menghadapi Esmeralda.

Baca Juga:  9 Game Android yang Seru Dimainkan

Dengan memanfaatkan Basic Attack yang bergerak membuat Hero Wanwan dapat melakukan Hit sambil menjaga jarak dan memecahkan Weaknes pada Hero lawan untuk mengaktifkan Skill Ultimate Crossbow of Tang.

6. Thamuz

Selain Dyroth, jika kamu hendak menggunakan Hero Exp Lane untuk meng-counter Esmeralda jawabannya adalah Thamuz. Hero Thamuz adalah tipe Fighter yang dapat diandalkan ketika berduel dengan Esmeralda. Hal tersebut karena ia mempunyai Skill Ultimate yang mana dapat menambahkan HP yang hilang serta memberikan True Damage kepada Esmeralda.

Fighter yang satu ini mempunyai durabilitas tinggi serta lifesteal yang bagus, jadi cocok untuk menghadapi Hero sekelas Esmeralda.

7. Brody

Hero Counter Esmeralda selanjutnya yang dapat kamu gunakan ketika mengisi Gold Lane ialah Esmeralda. Brody adalah tipe Marksman yang mempunyai Damage yang sakit serta dapat memberikan Burst Damage.

Ketika menghadapi Esmeralda, Brody akan diunggulkan karena ia mempunyai serangan dengan jarak yang jauh. Hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan Esmeralda karena ia dapat menyerang lawan dijarak dekat. Dengan memanfaatkan Hero Brody kamu dapat menaklukan atau mengeliminasi Esmeralda dengan mudah.

Kekurangan Hero Esmeralda MLBB

Pada umumnya setiap Hero mempunyai kelebihan dalam pertempuran. Akan tetapi hal tersebut tidak luput dari kekurangan yang harus kamu ketahui.

Sama halnya seperti pada Hero Esmeralda, meskipun mempunyai Durabilitas tinggi dan Shield setiap serangannya. Ia memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu perhatikan saat menghadapinya karena hal tersebut dapat bermanfaat bagi kamu yang hendak meng-counter Esmeralda. Berikut kekurangan Hero Esmeralda MLBB:

  • Lemah Terhadap Hero Burst

Salah satu kelemahan atau kekurangan dari Hero Esmeralda yang perlu kamu ketahui adalah ia lemah terhadap serangan Hero lawan yang mempunyai Burst Damage tinggi.

  • Jangkauan Serangan yang Dekat

Esmeralda merupakan Hero mele yang memiliki jangkauan serang yang dekat, hal ini memungkinkan ia sulit melakukan Escape atau Blink jiga berada dalam posisi terkepung serta terkena efek stun oleh Hero lawan.

  • Rentan Terhadap Stun

Kekurangan dari Esmeralda berikutnya adalah Hero yang satu ini rentan terhadap Crowd Control tinggi seperti efek stun. Apabila terkena efek Stun dari Hero-hero lawan, Esmeralda akan kelamahan karena ia tidak mempunyai Skill yang dapat menghindar dari serangan yang dilancarkan lawan yang mempunyai Crowd Control tinggi.

Baca Juga:  Tips Dan Trick Bermain Kimmy ML : Skill, Pasif, Dan Counternya

Item Counter Esmeralda

Item Counter Esmeralda

Selain menggunakan Hero Counter Esmeralda yang tepat, kamu juga harus memperhatikan Item yang benar. Hal tersebut karena terdapat item counter Esmeralda yang mana dapat membuat Shield dari pasif yang dimilikinya menjadi berkurang.

Kami akan merekomendasikan deretan Item counter Esmeralda yang cocok digunakan untuk semua tipe Hero. Berikut informasinya dibawah ini:

  • Dominance Ice

Item counter Esmeralda pertama yang dapat kamu beli yaitu Dominance Ice. Saat membeli item ini, kamu akan diuntungkan jika berhadapan dengan Esmeralda karena Dominance Ice mempunyai Pasif dimana dapat mengurangi HP Regen dan Shield. Hal tersebut tentu dapat membuat Esmeralda kewalahan karena ia sangat mengandalkan Shield salam pertempuran. Item ini cocok digunakan untuk Tanker dan Fighter.

  • Sea Halberd

Selanjutnya item Counter Esmeralda jika kamu seorang Assassin atau Marksman maka item yang perlu kamu beli untuk menghadapi Esmeralda adalah Sea Halberd. Karena item ini dapat mengurangi efek Shield serta pemulihan HP yang sebesar 50%. Hal tersebut tentu akan menjadi hambatan bagi Esmeralda.

  • Necklace of Durance

Item Counter Esmeralda terakhir yang bisa kamu beli untuk seorang Mage atau Mid Lane yaitu Necklace of Durance. Karena ketika membeli item ini, kamu akan mendapatkan Pasif dimana akan mengurangi Shield dan Pemulihan HP lawan. Hal tersebut tentu akan berguna pada saat melawan Esmeralda.

Demikian artikel mengenai Counter Esmeralda, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mengatasi Hero yang kamu takuti digame Mobile Legends. Terimakasih!