Game RPG PC Ringan

Apakah kalian sedang mencari game RPG ringan? Nah pada kesempatan ini, kami akan memberikan rekomendasi game RPG yang bisa kamu main di PC yang memiliki spesifikasi rendah. Untuk itu, baca artikel ini sampai selesai, ya!

Game RPG atau singkatan dari Role playing game, merupakan genre game yang terkenal dan paling banyak dicari orang. Di dalam game kamu akan mengontrol suatu karakter sendiri.

Untuk memainkan game ini, kamu membutuhkan spesifikasi perangkat yang mumpuni, karena game ini terkenal berat. Namun begitu, ada banyak game RPG ringan yang bisa kamu coba.

Berikut ini, Metodegames ada rekomendasi game RPG PC ringan yang bisa menjadi pilihan pemain. Game yang masuk dalam daftar berikut ini bisa kamu mainkan di PC yang memiliki spesifikasi stkamur.

game RPG PC ringan 3

Jika kamu masih penasaran, berikut adalah 7 daftar rekomendasi game RPG PC ringan yang bisa kamu coba:

Game RPG PC Ringan

1. Persona 4 Golden

Pertama ada game Persona 4 Golden, sebuah game yang mengambil latar di Inaba, yaitu sebuah kota yang tenang terletak di pedesaan Jepang.

Menghadirkan sebuah cerita masa depan yang mengikat protagonis dan kawan-kawannya dalam perjalanan yang dimulai oleh serangkaian pembunuhan berantai.

Dengan skor keseluruhan 93 di Metacritic serta meraih banyak penghargaan, Persona 4 Golden telah diakui sebagai salah satu permainan peran (RPG) terbaik yang menyajikan kisah yang memikat.

2. South Park: The Stick of Truth

Dikembangkan berdasarkan serial televisi animasi dewasa Amerika yang terkenal, South Park adalah sebuah game yang memungkinkan pemain memerankan karakter New Kid.

Baca Juga:  Cara Download Minecraft Secara Gratis

Dalam game ini, pemain akan terlibat dalam sebuah permainan fantasi yang melibatkan manusia, penyihir, dan elf yang saling berjuang untuk memperebutkan “Stick of Truth”.

South Park: The Stick of Truth menghadirkan pengalaman yang tak terkendali dan membawa pemain pada berbagai konflik yang tidak biasa. Pemain akan berhadapan dengan alien, zombie Nazi, dan bahkan gnome dalam perjalanan mereka.

3. Grim Dawn

Jika kamu menikmati game seperti Torchlight, Sacred, Diablo, Baldur’s Gate, Neverwinter Nights, dan Titan Quest, maka Grim Dawn adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Grim Dawn menawarkan pengalaman RPG yang penuh dengan kehidupan dan emosi, dengan sistem karakter yang menantang. Dalam game ini, kamu akan merasakan dunia yang gelap dan suram, di mana kamu akan berjuang melawan kekuatan jahat yang mengancam manusia.

4. Borderlands 2

Borderlands 2 adalah permainan yang menggabungkan genre first-person shooter (FPS), peran-peran (RPG), dan juga menyediakan mode multiplayer co-op.

Salah satu fokus utama dalam Borderlands 2 adalah menjalani cerita yang mendalam dan menggugah. Pemain akan menemukan diri mereka terlibat dalam petualangan yang penuh aksi dan intrik di dunia fiksi yang luas. Selama perjalanan, mereka akan menghadapi bos-bos yang semakin kuat dan menantang.

5. Dark Souls

Dark Souls, merupakan game yang dikembangkan oleh From Software, terkenal dengan tingkat kesulitannya yang menantang tetapi sangat memuaskan.

Permainan ini menguji keterampilan pemainnya melalui musuh-musuh yang tangguh dan tak terduga. Setiap pertempuran dengan musuh dapat menjadi pertarungan yang sulit dan membutuhkan konsentrasi, strategi, dan keterampilan yang baik.

Mekanika pertarungan yang kompleks, termasuk penggunaan timing yang tepat, menghindari serangan musuh, dan memanfaatkan kelemahan mereka, menambah tingkat kesulitan yang melekat pada Dark Souls.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 111-120 dengan Gambar

6. Kingdoms of Amalur: Reckoning

Kingdoms of Amalur: Reckoning adalah sebuah game peran (RPG) yang menawarkan sistem pertarungan yang seru dan menghadirkan sebuah jalan cerita yang misterius yang memikat.

Salah satu keunggulan utama dari Kingdoms of Amalur: Reckoning adalah sistem bertarung yang mendalam dan memuaskan. Pemain memiliki banyak pilihan gaya pertarungan, termasuk penggunaan senjata jarak dekat, jarak jauh, dan sihir.

Namun, jika Anda memiliki spesifikasi perangkat keras yang rendah, disarankan untuk mengunduh versi lama Kingdoms of Amalur: Reckoning yang dirilis pada tahun 2012.

Versi “Re-Reckoning” yang dirilis pada tahun 2021 memiliki peningkatan visual yang disesuaikan dengan perangkat keras yang lebih modern.

game RPG PC ringan 2

Jadi, bagi mereka yang memiliki spesifikasi perangkat keras rendah, versi lama mungkin lebih cocok untuk diunduh agar dapat mengalami permainan dengan lancar.

7. Torchlight 2

Torchlight adalah sebuah game indie yang dikembangkan oleh para mantan pengembang Blizzard. Game ini mengusung genre action role-playing game (ARPG) di mana fokus utama permainannya adalah pada peningkatan level karakter dan pencarian harta karun yang terbaik.

Torchlight menawarkan ratusan misi yang dapat diselesaikan oleh pemain. Developer telah merancang game ini agar pemain merasa ingin mencoba setiap karakter yang ada dan bereksperimen dengan berbagai varian build yang mereka inginkan.

Dengan adanya pilihan yang beragam, pemain dapat menciptakan karakter yang sesuai dengan gaya bermain mereka sendiri dan menyesuaikan strategi pertempuran mereka sesuai kebutuhan.

Itulah rekomendasi game RPG PC ringan yang bisa kamu coba mainkan di perangkat dengan spesifikasi rendah. Meskipun ringan game diatas juga tak kalah seru dengan game berat lainnya. Bagaimana ingin mencobanya?