Cara Mengganti Tema Telegram

Cara Mengganti Tema Telegram – Hampir semua pengguna android mengetahuinya, jika Telegram merupakan salah satu aplikasi yang banyak di pakai selain Whatsapp. Hal ini di sebabkan oleh adanya fitur-fitur yang sangat membantu semua kebutuhan penggunanya.

Akan tetapi bagi kamu yang sudah lama menggunakan Telegram sebagai tools untuk chatting pastinya sudah tahu dengan cara mengubah tema di telegram itu sendiri. Namun bagi pengguna baru pastinya bertanya “bagaimana sih cara mengganti tampilan atau tema telegram ?”

Nah sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan di saat ingin mengganti tema pada telegram, seperti menggunakan Bot ataupun memakai wallpaper. Oleh sebab itu, jika kamu belum tahu dengan caranya, maka disini kami akan membagikan tutorialnya.

Baca Juga : Cara Cuping di Telegram

Cara Mengganti Tema Telegram di Android

Memang tampilan masih menjadi salah satu hal yang menarik terutama di telegram, oleh karena itu jika kamu bosan dengan tema telegram yang itu-itu saja maka kamu bisa menggantinya. Jadi seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, seperti :

1. Melalui Menu Pengaturan Telegram

Yang pertama yaitu kamu bisa mengubah tema telegram dengan melalui menu pengaturan, dimana kamu bisa memilih beragam tema seperti mode gelap, terang, dan beberapa warna yang lainnya. Ingin tahu ? yuk kita lihat saja langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Silahkan kamu buka dulu Aplikasi Telegram lalu masuk ke menu Pengaturan
pengaturan telegram
pengaturan telegram
  • Berikutnnya pilih menu Pengaturan Obrolan
menu pengaturan obrolan telegram
menu pengaturan obrolan telegram
  • Setelah itu kamu akan langsung masuk pada halaman selanjutnya, dimana pada halaman ini kamu bisa menyetinga seperti Ukuran TeksGanti Latar Chat, Warna Tema, Tampilan Daftar Obrolan, dan juga Pengaturan lain misanya Mode Gelap dan lain sebagainya.
cara mengubah tema telegram
Pilih dan setting tema
  • Ketika kamu sedang setting fitur Latar Chat, disitu sudah terdapat beragam theme ataupun wallpaper yang bisa kamu gunakan. Tetapi jika kamu ingin memakai foto sendiri maka silahkan tekan saja Pilih Dari Galeri

Cara ini terbilang sangat mudah dilakukan, dimana setiap background theme tersebut bisa di setting menjadi Buram dan Bergerak. Namun kekurangan dari mengubah tema telegram melalui pengaturan adalah wallpaper di dalamnya tidak terlalu banyak.

Baca Juga : Cara Anonymous Chat Telegram

2. Menggunakan Bot Telegram

Setelah kamu melihat tutorial yang pertama, tentunya kita lanjut ke cara selanjutnya yaitu menggunakan bantuan bot. Dimana pada bot ini kamu bisa mendownload beragam tema dan wallpaper yang keren secara gratis. Silahkan ikuti tutorialnya seperti berikut ini.

  • Pertama masuk ke aplikasi Telegram dan klik kolom pencarian lalu tulis phoenix themes
pencarian telegram phoenix themes
pencarian telegram phoenix themes
  • Apabila sudah kamu bisa klik Bergabung
bergabung bot telegram
bergabung bot telegram
  • Setelah itu silahkan cari tema yang ingin kamu pilih dan klik Lihat Tema
lihat tema di telegram
lihat tema di telegram
  • Kemudian klik Terapkan
mengganti tema telegram di android
mengganti tema telegram di android

Sebetulnya menggunakan bantuan bot untuk mengubah tema di telegram sangatlah cepat, karena kamu tinggal gabung saja dan secara otomatis akan terdapat pilihan tema yang bisa kamu pakai. Selain itu, bagi yang belum pernah setting bahasa maka bisa lihat tutorial cara membuat setlang telegram.

Baca Juga : Cara Bermain RP di Telegram

Kesimpulan

Bagaimana dengan carannya ? sangat mudah untuk kamu ikuti bukan. Oleh karena itu kamu bisa mengikuti salah satu tutorial yang sudah kami bagikan di atas tadi. Untuk kamu yang tidak mau ribet, kami menyarankan untuk menggunakan cara yang kedua saja yaitu memakai bantuan bot.

Nah demikianlah ulasan mengenai Cara Mengganti Tema Telegram Terbaru 2021, Mudah Banget. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya, apabila punya channel telegram khusus download tema yang ingin kamu share maka silahkan langsung berkomentar di bawah ini.