Auto AFK! Item Counter Zilong Mobile Legends Paling Efektif

Hero Zilong seringkali membuat kita kesulitan pasalnya dapat menyerang lawan dengan Damage serta Attack Speed yang tinggi. Namun jika bertemu dengannya, kamu perlu membeli item Counter Zilong untuk dapat menekannya dalam pertandingan.

Digame Mobile Legends ada berbagai deretan Hero lebih dari 100 yang dapat digunakan. Hero tersebut memiliki tipe berbeda-beda diantaranya Fighter, Tank, Marksman, Mage, Assassin dan Support.

Zilong salah satu Hero dengan tipe Assassin dan Fighter dengan kemampuan yang perlu kita waspadai. Untuk dapat mengantisipasinya dalam pertandingan kita perlu memperhatikan item yang kita beli atau biasa disebut dengan item counter. Maka dari itu, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Item Counter Zilong Mobile Legends. Yuk simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Item Counter Zilong Mobile Legends

Item Counter Zilong Mobile Legends
Sumber Moonton

Zilong adalah tipe Hero Fighter dan Assassin yang memiliki Damage sustain yang tinggi dan dapat melakukan serangan dengan cepat atau biasa disebut Attack Speed.

Biasanya Hero Zilong digunakan di Exp Lane namun ada juga yang sering menggunakannya untuk bertugas sebagai Jungle. Meskipun ia adalah Hero yang lama namun jangan meremehkannya karena memiliki kemampuan yang dapat mengeliminasi lawannya dengan sekejap apalagi saat Late Game.

Kemampuan miliki Zilong seringkali merepotkan karena ia dapat mengejar lawan dengan Movement Speed-nya yang tinggi. Kemudian ia juga dapat memberikan efek Crowd Control kepada lawannya membuatnya sulit untuk dijauhi.

Biasanya penggunaan Hero Zilong dapat digunakan baik untuk mengincar dan mengeliminasi lawan namun dapat juga digunakan sebagai Hero yang mampu menghancurkan Turet dengan cepat. Berkat Attack Speed-nya yang tinggi membuatnya dapat melakukan hal tersebut apalagi saat dikombinasikan dengan Ultimate-nya juga akan memperoleh Movement Speed tambahan.

Baca Juga:  Jarang Diketahui! Item Counter Thamuz Mobile Legends

Mengantisipasi Zilong tidak cukup dengan Hero Counter kamu juga perlu memeprhatikan item yang dibeli. Kami telah merangkum berbagai item counter Zilong yang dapat membuat kita jadi lebih percaya diri dan dapat mengeliminasinya dengan mudah. Berikut informasinya dibawah ini:

  • Antique Cuirass

Antique Cuirass

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2170 +920 HP

+54 Physical Defense

+4 HP Regen

Deter: Saat terkena skill, mengurangi 6% Physical Damage lawan selama 2 detik (efek ini dapat di-stack hingga 3 kali)

Pertama, bagi kamu pengguna Hero Tank ataupun Fighter yang menginginkan durabilitas menjadi lebih tebal maka Antique Cuirass menjadi jawabannya. Fungsi dari item ini memiliki pasif unik yang mana dapat mengurangi Physical Damage dari Hero Zilong. Kemudian Physical Defense-nya dapat meningkat tergantung dari jumlah stack yang aktif.

Selain memperoleh Physical Defense, membeli item ini akan meningkatkan kapasitas HP dan mendapatkan pemulihan HP. Item ini sangat cocok digunakan bagi para pengguna tipe Hero Tank ataupun Fighter untuk dapat melindungi rekan tim dan menekan Physical Damage dari Hero Zilong dalam pertempuran.

  • Blade Armor

Blade Armor

Harga/Gold Stats Pasif Unik Atribut  Unik
1910 +80 Physical Defense Blade Armor: Ketika diserang oleh Basic Attack memberikan Physical Damage setara dengan 30% dari Damage yang diterima (dihitung sebelum Damage Reduction) + 20% dari Physical Defense Hero kepada lawan dan menyebabkan efek slow kepada lawannya sebesar 15% selama 1 detik +20% Critical Damage Reduction

Kedua, item counter Zilong yang perlu kamu beli saat menghadapinya ialah Blade Armor. Fungsi dari item ini akan memantulkan serangan Basic Attack lawan setara dengan 30% Damage yang kita terima. Selain itu, pada saat Zilong melancarkan serangan akan mengakibatkan efek Slow sebesar 15% selama beberapa detik.

Kemudian saat membeli item ini kamu akan memperol Critical Damage Reduction dimana dapat membuat Hero yang kita gunakan jadi lebih kuat dan sustain saat menghadapi Zilong dalam pertempuran.

  • Dominance Ice

Dominance Ice

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2010 +500 Mana

+70 Physical Defense

+5% Movement Speed

Arctic Cold: Mengurangi Attack Speed Hero lwan disekitar menjadi 70% dari nilai aslinya.

Lifebane: Mengurangi efek Shield dan HP Regen Hero lawan disekitar menjadi 50% dari nilai aslinya

Ketiga, Item counter Zilong yang harus kita beli dalam pertandingan ialah Dominance Ice. Fungsi dari item ini saat berhadapan dengan Zilong akan bermanfaat karena akan mengurangi Attack Speed pemulihan HP atau Lifesteal dari Zilong.

Saat Zilong berada disekitar kita, serangan cepatnya akan berkurang menjadi 50% serta Attack Speed-nya akan berubah menjadi 70% dari nilai total.

Selain itu, dengan membeli item ini kamu juga akan memperoleh kapasitas mana yang lebih banyak dan Movement Speed tambahan. Membuat Hero yang kita gunakan dapat menghemat Mana dan menjadi lebih lincah dari sebelumnya.

  • Sea Halberd

Sea Halberd

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2050 +80 Physical Attack

+25% Attack Speed

Lifebane: Memberikan Damage ke target akan mengurangi efek Shield dan pemulihan HP mereka menjadi 50% dari jumlah aslinya selama 3 detik.

Punish: Meningkatkan 8% Damage terhadap Hero lawan Degnan HP tambahan yang lebih tinggi

Keempat, Jika kamu seorang pengguna Hero Marksman, Assassin ataupun Fighter untuk dapat menghadapi Zilong maka jawabannya ialah Sea Halbed. Item Counter Zilong yang satu ini dapat menekan pemulihan HP serta Shield yang pada Hero lawan termasuk Zilong.

Dengan memanfaatkan pasif unik tersebut tentu Zilong akan tidak maksimal dalam memperoleh Lifesteal saat menyerang lawan. Assassin, Fighter ataupun Marksman yang mengandalkan Damage tingginya dengan membeli item ini tentu akan meningkat karena akan memperoleh Physical Attack serta Attack Speed tambahan.

Kesimpulan

Item Counter Zilong adalah strategi yang dapat melemahkannya kemampuannya serta menekan pemulihan HP pada Fighter dan Assassin yang satu ini dalam pertandingan. Dari banyaknya item yang dapat menyulitkan Hero Zilong yang dapat dimanfaatkan yaitu Antique Cuirass, Blade Armor, Dominance Ice dan Sea Halberd. Dengan membeli item tersebut tentu akan memperoleh tingkat pertahanan atau Defense yang baik, menekan pemulihan HP atau Lifesteal serta meningkatkan Damage pada Hero yang kita gunakan.

Selain mengandalkan item counter Zilong, kamu juga perlu memperhatikan hal lain seperti Hero Counter, Build Item, komunikasi dengan rekan tim serta memposisikan dengan baik.

Demikian artikel mengenai Item Counter Zilong yang dapat kami sampaikan semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Selalu pantengin Metodegames agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai game Mobile Legends. Terimakasih!

Baca Juga:  Kombo-nya Gak Berasa! 4 Item Counter Guinevere Terbaik