Perbedaan iPhone XR dan XS dan Mana Yang Lebih Bagus?

metodegames.com – Apakah anda bingung membedakan iPhone XR dan XR? Dan yang mana lebih baik dari kedua jenis Iphone ini? simak penjelasannya pada artikel kami kali ini.

Bukan rahasia lagi apabila dikatakan Iphone merupakan HP yang dibanderol cukup mahal dan hanya bisa dijangkau pada kelas masyarakat tertentu. Tidak heran apabila Iphone sering dikaitkan dengan simbol kemapanan dan kesuksesan seseorang. Apalagi jika yang digunakan merupakan HP Iphone seri terbaru yang memiliki harga selangit.

Namun harga mahal yang dimiliki Iphone diklaim sesuai dengan spesifikasi HP yang juga sangat handal, mulai dari kualitas kamera yang bening, spesifikasi dapur pacu yang mampu mengoperasikan banyak aplikasi berat dengan lancar tanpa kendala, dan berbagai macam fitur dan kelebihannya.

Adapun iPhone XR dan XS merupakan salah satu keluaran Iphone yang lumayan terbaru dan bukan iphone yang telah lama keluar sehingga terkesan “jadul”, maka dari itu tidak heran apabila banyak orang yang ingin memiliki HP Iphone cenderung memilih iPhone XR dan XS sebagai alternatif baik itu harga baru dan harga bekas karena harganya yang tidak semahal dengan Iphone terbaru dan juga karena kedua jenis iPhone XR dan XS ini bisa dikatakan sangat mirip.

Lalu apa saja perbedaan dari Iphone XR dan XS? dan mana yang lebih bagus? untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak perbedaannya sebagai berikut.

Isi Artikel

Perbedaan iPhone XR dan XS

Perbedaan iPhone XR dan XS

Harga

Sekedar informasi, iPhone XS dan XR merupakan dua jenis iphone yang dirilis di tahun yang sama, yaitu 2018. Apple menyediakan pilihan warna yang kekinian, yaitu putih, koral, hitam, merah, dan biru. Adapun harga pertama kali rilis untuk iPhone XR adalah mulai dari Rp 10 juta, sedangkan iPhone XS mulai dari Rp14 juta.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Model Bodi

Perbedaan iPhone XS dan XR juga terletak pada material bodinya sehingga keduanya memiliki bobot berbeda. iPhone XR terbuat dari bahan aluminium dan memiliki berat 177 gr. Sedangkan iPhone XR sedikit lebih berat, yaitu 194 gr dan terbuat dari baja anti karat.

Kedua HP ini juga sama-sama bersifat water resistant, namun tipe sertifikatnya berbeda. iPhone XR bersertifikat IP67 sedangkan XS lebih tinggi, yaitu IP68. Dengan demikian, seri yang lebih tahan dari air dan debu adalah iPhone XS.

Tampilan Layar

Apple merancang layar iPhone XS lebih berbeda dibanding seri sebelumnya. Bagaimana tidak, iPhone XS memiliki tampilan jernih karena menggunakan layar OLED. Sementara itu, LCD yang digunakan iPhone XR tidak lebih unggul meski menggunakan gimmick “liquid retina”.

Perbedaan lainnya juga terlihat pada backlight layar iPhone XS jangkauan pandangannya lebih luas. Gambar yang ditampilkan lebih menarik karena kontras lebih tajam dibanding liquid retina yang diunggulkan seri XR.

iPhone XS memang kalah dari segi ukuran layar, yaitu 5,7 inci. Sedangkan iPhone XR lebih lebar sedikit sebesar 6,1 inci. Namun, bukan berarti kerapatannya lebih baik karena seri XS dirancang dengan pixel 458 ppi dan seri XR hanya 326 ppi.

Baterai

Apabila anda membutuhkan daya baterai yang lebih tangguh dan tahan lama, maka iPhone XR bisa menjadi pilihan dibanding XS. Hal ini karena kapasitas baterainya mencapai 2942 mAh, sedangkan sedikit lebih rendah yaitu 2.658 mAh.

Kapasitas baterai juga berpengaruh terhadap penggunaan fitur multi media. Contohnya dalam menjalankan musik atau video, iPhone XR memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding XS. Tidak sedikit yang berspekulasi perbedaan ini disebabkan perbedaan penggunaan jenis layar LCD.

Baca Juga:  Daftar Alamat Service Center Advan Di Seluruh Kota Indonesia

Kamera

Perbedaan iPhone XS dan XR yang satu ini jangan sampai anda lewatkan dimana pada dasarnya, kedua seri iPhone ini memiliki resolusi sebesar 12 MP. Tetapi, iPhone XS dirancang dengan fitur optical zoom yang lebih canggih.

Tidak heran apabila hasil gambar terlihat lebih jernih dan tajam. Namun, bukan berarti hasil kamera iPhone XR tidak bagus, hasilnya juga terlihat menakjubkan. Apalagi jika anda berada di pencahayaan yang maksimal.

Demikian informasi mengenai perbedaan dari Iphone XR dan XS. Apabila pertanyaan anda tentang mana yang lebih bagus maka bisa dikatakan kedua jenis Iphone ini sama-sama baiknya. Tetapi banyak orang yang mengklaim Iphone XR lebih bagus dari segi harga yang lebih terjangkau serta daya tahan baterai yang lebih tahan lama.